SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rombongan Bus Mudik BUMN Alami Tabrakan Beruntun, Begini Kronologinya

Sabtu, 09 Juni 2018 21:32 by muthiasp | 2937 hits
Rombongan Bus Mudik BUMN Alami Tabrakan Beruntun, Begini Kronologinya
Image source: Okezone

DREAMERS.ID - Arus mudik lebaran tahun 2018 baru saja dimulai. Banyak warga yang mulai melakukan perjalanan pulang kampung. Namun ada kabar tak menyenangkan, di mana rombongan bus mudik gratis mengalami tabrakan beruntun.

Dilansir dari laman Viva, tabrakan beruntun terjadi di Kilometer 181+600 Tol Cikopo-Palimanan atau Cipali, Jawa Barat. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, Sabtu 9 Juni 2018. Setidaknya ada empat bus dan dua mobil pribadi yang terlibat dalam kecelakaan.

Berdasarkan laporan yang dikutip dari Suara, Direktur Utama PT Jasa Raharja (Persero) Budi Rahardjo menjelaskan kronologi kejadian tabrakan beruntun yang menimpa rombongan mudik bersama BUMN. Budi mengatakan, tabrakan tersebut terjadi karena salah satu bus pemudik BUMN tertabrak dari belakang oleh bus di luar rombongan.


Image source: iNews

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Lebih lanjut Asisten Manajer Traffic Control System, Kevin Widyandra mengatakan ada korban empat orang dengan luka ringan dan kini  telah dievakuasi ke Rumah Sakit Mitra Prapatan Majalengka, Jawa Barat.

"Tiga mobil kecil, tiga bus penumpang. Korban empat jiwa luka ringan di evakuasi ke RS Mitra Prapatan Majalengka," ujar Kevin di Posko Mudik Nasional Kementerian Perhubungan.

Setelah itu, para pemudik melanjutkan perjalanan dengan menumpang bus pengganti. Kecelakaan beruntun tersebut pun sempat membuat kemacetan sepanjang 1,5 kilometer. 

(mth)

  • HOT !
    Kasus suap yang menetapkan Bupati Bekasi Neneng Hasanah sebagai tersangka berlanjut penyelidikannya. Kali ini melebar ke penggeledahan hingga total 10 lokasi di mana salah satunya adalah rumah bos alias petinggi atau CEO Lippo Group, James Riady. ...
  • HOT !
    Saat ini, kita sudah memasuki masa kampanye untuk Pilpres 2019. Kampanye sendiri dapat dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya dengan iklan kampanye....
  • HOT !
    Gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) lalu mendapat ucapan dukacita baik dari Indonesia maupun dari luar negeri. Salah satunya adalah dari Ratu Elizabeth II....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk, Jungshin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)