SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lebih Tegas, Beginilah Peraturan Pelaksaan Wajib Militer Seleb dan Idola K-Pop yang Baru

Jumat, 08 Juni 2018 14:21 by arnanda | 4092 hits
Lebih Tegas, Beginilah Peraturan Pelaksaan Wajib Militer Seleb dan Idola K-Pop yang Baru
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Beberapa waktu yang lalu, salah satu idola populer, Doojoon Highlight diketahui baru saja dikabarkan tidak dapat menghadiri beberapa kegiatan bersama grupnya di luar negeri. Hal tersebut kabarnya sehubungan dengan adanya perubahan wajib militer yang belum lama ini diumumkan.

Pada Jumat (8/6), beberapa media lokal Korea Selatan ramai memberitakan soal peraturan baru untuk pelaksana wajib militer. Peraturan baru ini membatasi pria berusia internasional 25-27 tahun untuk mendaftarkan ijin berpergian keluar negeri.

Peraturan tersebut juga membatasi pria dengan usia 25-27 tahun tersebut dengan maksimum dapat memiliki 5 ijin pergi keluar Korea dengan total waktu pergi maksimum 6 bulan. Selain itu, pria berusia lebih dari 28 tahun tidak dapat menunda wajib militer dengan alasan apapun bahkan alasan untuk pendidikan ataupun bepergian keluar negeri.

Baca juga: Aktor Jo Yoon Woo 'Hwarang' Dikabarkan Siap Masuk Wamil!

Nampaknya aturan baru ini dibuat untuk mencegah penundaan wajib militer yang biasanya dilakukan oleh kalangan selebriti atau idola K-Pop. Walau begitu peraturan ini juga berlaku untuk seluruh warga Korea yang wajib menjalani militer ini. Peraturan ini akan berlaku mulai Agustus 2018 mendatang.

Sementara itu, selain Doojoon, beberapa idola K-Pop yang belakangan ramai diperbincangan karena usia mereka yang sudah wajib melaksanakan wamil antara lain adalah Onew SHINee, Jo Kwon, hingga Wooyoung 2PM.

(nnd)

  • HOT !
    Banyak berita mengejutkan mewarnai minggu ketiga di bulan Juni ini, baik dari dalam negeri maupun luar negeri seperti Hollywood dan Korea yang menarik perhatian pembaca Dreamers.id. Dari dalam negeri khususnya dihebohkan dengan peristiwa nahas yang menimpa seorang wanita yang tewas ditelan ular piton di daerah Sulawesi Utara....
  • HOT !
    Pemerintah akan menetapkan hari pencoblosan saat Pilkada Serentak tanggal 27 Juni 2018 mendatang sebagai hari libur nasional. Hal ini akan secepatnya tertuang dalam Keputusan Presiden yang sedang disusun oleh Kementerian Sekretariat Negara (Kemensesneg), meski belum diketahui kapan akan diterbitkan....
  • HOT !
    Salah satu industri pariwisata kebanggaan Indonesia tercoreng karena ulah oknum tak bertanggungjawab yang mengaku sebagai tour guide atau pemandu wisata namun malah berperilaku tak senonoh dan mengancam wisatawan asing....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)