SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lebih Tegas, Beginilah Peraturan Pelaksaan Wajib Militer Seleb dan Idola K-Pop yang Baru

Jumat, 08 Juni 2018 14:21 by arnanda | 4140 hits
Lebih Tegas, Beginilah Peraturan Pelaksaan Wajib Militer Seleb dan Idola K-Pop yang Baru
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Beberapa waktu yang lalu, salah satu idola populer, Doojoon Highlight diketahui baru saja dikabarkan tidak dapat menghadiri beberapa kegiatan bersama grupnya di luar negeri. Hal tersebut kabarnya sehubungan dengan adanya perubahan wajib militer yang belum lama ini diumumkan.

Pada Jumat (8/6), beberapa media lokal Korea Selatan ramai memberitakan soal peraturan baru untuk pelaksana wajib militer. Peraturan baru ini membatasi pria berusia internasional 25-27 tahun untuk mendaftarkan ijin berpergian keluar negeri.

Peraturan tersebut juga membatasi pria dengan usia 25-27 tahun tersebut dengan maksimum dapat memiliki 5 ijin pergi keluar Korea dengan total waktu pergi maksimum 6 bulan. Selain itu, pria berusia lebih dari 28 tahun tidak dapat menunda wajib militer dengan alasan apapun bahkan alasan untuk pendidikan ataupun bepergian keluar negeri.

Baca juga: Susul Doojoon, Yoseob Highlight Telah Daftar Diri Wamil Jadi di Kepolisian

Nampaknya aturan baru ini dibuat untuk mencegah penundaan wajib militer yang biasanya dilakukan oleh kalangan selebriti atau idola K-Pop. Walau begitu peraturan ini juga berlaku untuk seluruh warga Korea yang wajib menjalani militer ini. Peraturan ini akan berlaku mulai Agustus 2018 mendatang.

Sementara itu, selain Doojoon, beberapa idola K-Pop yang belakangan ramai diperbincangan karena usia mereka yang sudah wajib melaksanakan wamil antara lain adalah Onew SHINee, Jo Kwon, hingga Wooyoung 2PM.

(nnd)

  • HOT !
      Menjelang Pilpres 2019 banyak masyarakat yang telah mempersiapkan nama calon yang akan dipilihnya nanti. Beberapa waktu lalu Mahfud Md mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya untuk mencengah orang jahat menjadi pemimpin Indonesia....
  • HOT !
    Meluasnya wilayah kebaran hutan di Kalimantan Barat membuat Satgas Udara Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kerja keras melakukan pemadaman. Dengan menggunakan bantuan helikopter untuk memadamkan sejumlah titik api....
  • HOT !
    Untuk melengkapi Pilpres 2019 nanti, kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden sedang merampungkan tim sukses nya yang akan memastikan mereka agar menang di Pilpres 2019 nanti. Banyak tokoh ulama hingga menteri yang disebut sebut akan masuk ke dalam tim sukses kedua paslon ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Lyra (OC), Jung Taek Woon VIXX, Chansung 2PM, Seok Jin Ah , Min Yoongi BTS, Kim Jong In

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)