SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lebih Tegas, Beginilah Peraturan Pelaksaan Wajib Militer Seleb dan Idola K-Pop yang Baru

Jumat, 08 Juni 2018 14:21 by arnanda | 4152 hits
Lebih Tegas, Beginilah Peraturan Pelaksaan Wajib Militer Seleb dan Idola K-Pop yang Baru
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Beberapa waktu yang lalu, salah satu idola populer, Doojoon Highlight diketahui baru saja dikabarkan tidak dapat menghadiri beberapa kegiatan bersama grupnya di luar negeri. Hal tersebut kabarnya sehubungan dengan adanya perubahan wajib militer yang belum lama ini diumumkan.

Pada Jumat (8/6), beberapa media lokal Korea Selatan ramai memberitakan soal peraturan baru untuk pelaksana wajib militer. Peraturan baru ini membatasi pria berusia internasional 25-27 tahun untuk mendaftarkan ijin berpergian keluar negeri.

Peraturan tersebut juga membatasi pria dengan usia 25-27 tahun tersebut dengan maksimum dapat memiliki 5 ijin pergi keluar Korea dengan total waktu pergi maksimum 6 bulan. Selain itu, pria berusia lebih dari 28 tahun tidak dapat menunda wajib militer dengan alasan apapun bahkan alasan untuk pendidikan ataupun bepergian keluar negeri.

Baca juga: Sudah Lulus Tes, Yoseob HIGHLIGHT Umumkan Tanggal Wajib Militer

Nampaknya aturan baru ini dibuat untuk mencegah penundaan wajib militer yang biasanya dilakukan oleh kalangan selebriti atau idola K-Pop. Walau begitu peraturan ini juga berlaku untuk seluruh warga Korea yang wajib menjalani militer ini. Peraturan ini akan berlaku mulai Agustus 2018 mendatang.

Sementara itu, selain Doojoon, beberapa idola K-Pop yang belakangan ramai diperbincangan karena usia mereka yang sudah wajib melaksanakan wamil antara lain adalah Onew SHINee, Jo Kwon, hingga Wooyoung 2PM.

(nnd)

  • HOT !
    Kasus suap yang menetapkan Bupati Bekasi Neneng Hasanah sebagai tersangka berlanjut penyelidikannya. Kali ini melebar ke penggeledahan hingga total 10 lokasi di mana salah satunya adalah rumah bos alias petinggi atau CEO Lippo Group, James Riady. ...
  • HOT !
    Saat ini, kita sudah memasuki masa kampanye untuk Pilpres 2019. Kampanye sendiri dapat dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya dengan iklan kampanye....
  • HOT !
    Gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) lalu mendapat ucapan dukacita baik dari Indonesia maupun dari luar negeri. Salah satunya adalah dari Ratu Elizabeth II....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk, Jungshin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)