SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Ini Alasan Mengapa Garut Hanya Punya Dua Lampu Merah

Jumat, 08 Juni 2018 09:58 by reinasoebisono | 8068 hits
Ternyata Ini Alasan Mengapa Garut Hanya Punya Dua Lampu Merah
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Warganet alias netizen ramai membicarakan Kabupaten Garut yang disebut hanya memiliki dua lampu merah. Hal ini dari sebuah video dari seorang Youtuber dengan nama channel Dadang Konelo dengan judul ‘8 Hal Unik yang Ada di Garut’.

Ternyata memang benar, setelah Pemkab Garut akhirnya mengoperasikan satu lampu merah baru di di Jalan Proklamasi, pada Selasa sore (5/6) karena topik dua lampu merah itu ramai di media sosial. Dan terungkap pula jika dua lampu merah sebelumnya yang telah ada adalah milik provinsi Jawa Barat.

"Bertahun-tahun Garut tidak ada. Karena memang sebetulnya Garut tidak punya. Sebelumnya ada dua yang nyala di kawasan Maktal dan Sukadana (Garut Kota) itu di jalan nasional. Itu milik provinsi," ujar Kadishub Garut Suherman via Detik. "Sejak 205 tahun Garut berdiri, Pemkab belum punya lampu merah,"

Baca juga: Ini Dia Wisata Pantai Indah di Garut, Gak Kalah Sama Bali!

Alasan yang dikemukakan Suehrman adalah, Garut merupakan kota kecil sehingga tidak memerlukan lampu merah. Sebagai gantinya, kabupaten itu membangun bunderan di setiap persimpagan. "Itu dulu memang efektif, tapi kami menyadari sekarang ini kita membutuhkan traffic light untuk mengurai kemacetan," kata Suherman lagi.

Karena itu, pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017 lalu, dianggarkan untuk membangun enam traffic light. Lima persimpangan lainnya pun akan dipasang lampu merah yaitu di Perempatan Jalan Merdeka, Bundaran Guntur, Pertigaan Ciwalen, Simpang Sukaregang dan Jalan Pasundan.

"Bila tidak dipasang maka kemacetan akan tidak terkendali," pungkasnya seraya menjanjikan lampu merah tersebut akan segera dipasang.

(rei)

  • HOT !
    Perundingan Rumah Eko akhirnya temui titik terang, kini rumah yang terkepung tetangganya itu memiliki akses jalan masuk dan keluar....
  • HOT !
    Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden pilpres  2019 telah ditentukan,  yakni pasangan Jokowi Ma’ruf dan Prabowo Sandi....
  • HOT !
    Beberapa waktu lalu BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan telah melaporkan dua akun Instagram ke Bareskrim Mabes Polri, karena dinilai menyebarkan hoak yang mengandung ujaran kebencian....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)