SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Ini Alasan Mengapa Garut Hanya Punya Dua Lampu Merah

Jumat, 08 Juni 2018 09:58 by reinasoebisono | 8030 hits
Ternyata Ini Alasan Mengapa Garut Hanya Punya Dua Lampu Merah
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Warganet alias netizen ramai membicarakan Kabupaten Garut yang disebut hanya memiliki dua lampu merah. Hal ini dari sebuah video dari seorang Youtuber dengan nama channel Dadang Konelo dengan judul ‘8 Hal Unik yang Ada di Garut’.

Ternyata memang benar, setelah Pemkab Garut akhirnya mengoperasikan satu lampu merah baru di di Jalan Proklamasi, pada Selasa sore (5/6) karena topik dua lampu merah itu ramai di media sosial. Dan terungkap pula jika dua lampu merah sebelumnya yang telah ada adalah milik provinsi Jawa Barat.

"Bertahun-tahun Garut tidak ada. Karena memang sebetulnya Garut tidak punya. Sebelumnya ada dua yang nyala di kawasan Maktal dan Sukadana (Garut Kota) itu di jalan nasional. Itu milik provinsi," ujar Kadishub Garut Suherman via Detik. "Sejak 205 tahun Garut berdiri, Pemkab belum punya lampu merah,"

Alasan yang dikemukakan Suehrman adalah, Garut merupakan kota kecil sehingga tidak memerlukan lampu merah. Sebagai gantinya, kabupaten itu membangun bunderan di setiap persimpagan. "Itu dulu memang efektif, tapi kami menyadari sekarang ini kita membutuhkan traffic light untuk mengurai kemacetan," kata Suherman lagi.

Karena itu, pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017 lalu, dianggarkan untuk membangun enam traffic light. Lima persimpangan lainnya pun akan dipasang lampu merah yaitu di Perempatan Jalan Merdeka, Bundaran Guntur, Pertigaan Ciwalen, Simpang Sukaregang dan Jalan Pasundan.

"Bila tidak dipasang maka kemacetan akan tidak terkendali," pungkasnya seraya menjanjikan lampu merah tersebut akan segera dipasang.

(rei)

  • HOT !
    Banyak berita mengejutkan mewarnai minggu ketiga di bulan Juni ini, baik dari dalam negeri maupun luar negeri seperti Hollywood dan Korea yang menarik perhatian pembaca Dreamers.id. Dari dalam negeri khususnya dihebohkan dengan peristiwa nahas yang menimpa seorang wanita yang tewas ditelan ular piton di daerah Sulawesi Utara....
  • HOT !
    Pemerintah akan menetapkan hari pencoblosan saat Pilkada Serentak tanggal 27 Juni 2018 mendatang sebagai hari libur nasional. Hal ini akan secepatnya tertuang dalam Keputusan Presiden yang sedang disusun oleh Kementerian Sekretariat Negara (Kemensesneg), meski belum diketahui kapan akan diterbitkan....
  • HOT !
    Salah satu industri pariwisata kebanggaan Indonesia tercoreng karena ulah oknum tak bertanggungjawab yang mengaku sebagai tour guide atau pemandu wisata namun malah berperilaku tak senonoh dan mengancam wisatawan asing....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)