SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Siapa Bilang Lengang? Ini 15 Titik Rawan Macet di Jakarta Saat Libur Lebaran

Kamis, 07 Juni 2018 17:00 by reinasoebisono | 806 hits
Siapa Bilang Lengang? Ini 15 Titik Rawan Macet di Jakarta Saat Libur Lebaran
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Menjelang atau pada hari ‘H’ Lebaran, sudah jadi rahasia umum Ibu Kota DKI Jakarta akan sepi dari aktivitas dan kemacetan. Namun dengan hari libur yang lebih lama seperti sekarang, mungkinkah terjadi fenomena yang sama?

Karena Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan memperkirakan ada 15 titik rawan kemacetan di Jakarta Selatan. Perlu diketahui jika titik-titik ini akan tersebar, mulai dari pemakaman umum hingga tempat wisata.

"Setidaknya terdapat 15 titik rawan kemacetan yang menjadi fokus penjagaan pengaturan lalu lintas, dari pusat keramaian, pusat perbelanjaan, makam Jeruk Purut, Tanah Kusir, sampai tempat wisata Ragunan," kata Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan Christianto.

Baca juga: E-Tilang Diuji Coba Pada Bulan Oktober Mendatang, Di Mana Saja?

Christianto juga menjelaskan beberapa titik lainnya adalah simpang Pancoran, Jalan Raya Ragunan, Kawasan Wisata Ragunan, traffic light Kuningan, Jalan Pasar Minggu Raya, Jalan TB Simatupang dan Stasiun Kalibata.

Untuk mengurai kemacetan tersebut, Suku Dinas Perhubungan Jaksel menyiagakan 14 personel yang bertindak cepat dalam penanganan arus lalu lintas mulai tanggal 11 hingga 20 Juni di titik-titik tersebut.

"Petugas di jalan harus cepat mendeteksi jika ada penyebab-penyebab kemacetan yang insidentil, seperti kecelakaan, ditambah tindak tegas pelanggar lalu lintas dengan memberikan BAP Tilang," ujar Christianto.

(rei)

  • HOT !
    Perundingan Rumah Eko akhirnya temui titik terang, kini rumah yang terkepung tetangganya itu memiliki akses jalan masuk dan keluar....
  • HOT !
    Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden pilpres  2019 telah ditentukan,  yakni pasangan Jokowi Ma’ruf dan Prabowo Sandi....
  • HOT !
    Beberapa waktu lalu BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan telah melaporkan dua akun Instagram ke Bareskrim Mabes Polri, karena dinilai menyebarkan hoak yang mengandung ujaran kebencian....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)