SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Siapa Bilang Lengang? Ini 15 Titik Rawan Macet di Jakarta Saat Libur Lebaran

Kamis, 07 Juni 2018 17:00 by reinasoebisono | 819 hits
Siapa Bilang Lengang? Ini 15 Titik Rawan Macet di Jakarta Saat Libur Lebaran
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Menjelang atau pada hari ‘H’ Lebaran, sudah jadi rahasia umum Ibu Kota DKI Jakarta akan sepi dari aktivitas dan kemacetan. Namun dengan hari libur yang lebih lama seperti sekarang, mungkinkah terjadi fenomena yang sama?

Karena Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan memperkirakan ada 15 titik rawan kemacetan di Jakarta Selatan. Perlu diketahui jika titik-titik ini akan tersebar, mulai dari pemakaman umum hingga tempat wisata.

"Setidaknya terdapat 15 titik rawan kemacetan yang menjadi fokus penjagaan pengaturan lalu lintas, dari pusat keramaian, pusat perbelanjaan, makam Jeruk Purut, Tanah Kusir, sampai tempat wisata Ragunan," kata Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan Christianto.

Baca juga: Meriahkan Imlek, Anies Baswedan Menjadi Sasaran Foto Bersama

Christianto juga menjelaskan beberapa titik lainnya adalah simpang Pancoran, Jalan Raya Ragunan, Kawasan Wisata Ragunan, traffic light Kuningan, Jalan Pasar Minggu Raya, Jalan TB Simatupang dan Stasiun Kalibata.

Untuk mengurai kemacetan tersebut, Suku Dinas Perhubungan Jaksel menyiagakan 14 personel yang bertindak cepat dalam penanganan arus lalu lintas mulai tanggal 11 hingga 20 Juni di titik-titik tersebut.

"Petugas di jalan harus cepat mendeteksi jika ada penyebab-penyebab kemacetan yang insidentil, seperti kecelakaan, ditambah tindak tegas pelanggar lalu lintas dengan memberikan BAP Tilang," ujar Christianto.

(rei)

  • HOT !
    Akhir bulan ini tepatnya tanggal pada 27 28 Februari di Hanoi, Vietnam, akan kembali digelar pertemuan kedua antara Kim Jong Un dan Donald Trump. Presiden Korea Selatan, Moon Jae In mengatakan jika pertemuan itu bisa jadi titik balik bagi hubungan Semenanjung Korea....
  • HOT !
    Indonesia bersedia menjadi tuan rumah multi event terbesar di dunia, Olimpiade, pada tahun 2032 mendatang. Indonesia mencalonkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 karena kesuksesan yang diraih saat menjadi tuan rumah Asian Games 2018....
  • HOT !
    Sebuah buku tebal terlihat berada di atas meja Prabowo ketika menjalani debat capres putaran kedua di Hotel Sultan Jakarta pada Minggu (17/02/19) malam. Lalu buku seperti apa yang dibawa Prabowo itu?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)