SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Respon Wapres JK Soal Wali Kota Risma yang Tolak Berikan THR untuk PNS

Kamis, 07 Juni 2018 12:32 by reinasoebisono | 57057 hits
Respon Wapres JK Soal Wali Kota Risma yang Tolak Berikan THR untuk PNS
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Disebut tahun ini memiliki angka yang lebih tinggi, beberapa daerah seperti Pemkot Surabaya yang berada di bawah kepemimpinan Tri Rismaharani menyatakan tidak memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Alasannya, melansir CNBC Indonesia, karena menggunakan dana APBD yang terbatas. Hal ini pun direspon oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla yang mengatakan sudah ada peraturan soal THR, sehingga sudah jadi kewajiban daerah untuk memberikannya pada para PNS.

"Itu kan pegawai daerah, memang sudah sejak awal seperti dikatakan Kemenkeu sudah dianggarkan jadi harus disiapin," kata JK, Kamis (7/6).

Sebelumnya, Wali Kota Risma merasa keberatan jika dana THR PNS diambil dari APBD. Apalagi jika nominal yang harus dikeluarkan cukup besar. "Kalau besar kan ya, bebani (APBD), berat ya. Masak pakai APBD," ungkap Risma

Baca juga: Penolakan Turun THR dan Dibuka Lagi Kasus Terkenal di Korsel Jadi Favorit Sepekan Terakhir

Namun hal itu kembali dikomentari oleh Mendagri Tjahjo Kumolo yang mengingatkan kbebijakan pemerintah yang dikeluarkan melalui Kemendagri sudah melalui hasil rapat koordinasi Kemendagri bersama pemda dan DPRD.

"Wong itu surat yang kami buat adalah permintaan daerah pada saat kami rakor kepala daerah yang dihadiri oleh sekda dan ketua-ketua DPRD seluruh Indonesia, bahwa semua nggak ada masalah kok," ucap Tjahjo.

Disusul pernyataan Menkeu Sri Mulyani yang telah memberikan penjelasan secara khusus pada Risma soal pembayaran THR dan gaji ke-13 PNS di tahun ini. Ia juga langsung menelepon seluruh pemimpin pemerintah daerah demi menjelaskan masalah ini.

"Saya sudah bicara dengan Ibu Risma tadi pagi. Sudah confirmed," kata Sri Mulyani usai acara World Bank di Jakarta, Rabu (6/6). "Saya tadi sudah berkomunikasi [juga] dengan Pak Mendagri dan dari Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan sudah melakukan inventarisasi kepada seluruh pemerintah daerah baik provinsi dan kabupaten. Kita telpon satu-satu kita cek satu-satu,"

(rei)

  • HOT !
    Banyak berita mengejutkan mewarnai minggu ketiga di bulan Juni ini, baik dari dalam negeri maupun luar negeri seperti Hollywood dan Korea yang menarik perhatian pembaca Dreamers.id. Dari dalam negeri khususnya dihebohkan dengan peristiwa nahas yang menimpa seorang wanita yang tewas ditelan ular piton di daerah Sulawesi Utara....
  • HOT !
    Pemerintah akan menetapkan hari pencoblosan saat Pilkada Serentak tanggal 27 Juni 2018 mendatang sebagai hari libur nasional. Hal ini akan secepatnya tertuang dalam Keputusan Presiden yang sedang disusun oleh Kementerian Sekretariat Negara (Kemensesneg), meski belum diketahui kapan akan diterbitkan....
  • HOT !
    Salah satu industri pariwisata kebanggaan Indonesia tercoreng karena ulah oknum tak bertanggungjawab yang mengaku sebagai tour guide atau pemandu wisata namun malah berperilaku tak senonoh dan mengancam wisatawan asing....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)