home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Presiden Duterte Rela Turun Jabatan Perkara Cium Bibir Wanita di Korsel Asal Ada Hal Ini

Kamis, 07 Juni 2018 11:03 by reinasoebisono | 1730 hits
Presiden Duterte Rela Turun Jabatan Perkara Cium Bibir Wanita di Korsel Asal Ada Hal Ini
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Menyusul insiden cium bibir seorang pekerja wanita saat kunjungannya ke Korea Selatan, Presiden Filipina Rodrigo Duterte diprotes habis oleh banyak wanita yang dikatakan berasal dari pihak oposisinya di pemerintahan.

Namun Presiden Duterte justru menantang akan mengundurkan diri jika masyarakat yang menentangnya mampu menandatangani petisi yang banyak untuk menyerukan dirinya mundur dari jabatan pemimpin negara.

"Jika semua wanita di sini akan menandatangani petisi bagi saya untuk mengundurkan diri, saya akan mengundurkan diri," kata Duterte, seperti dilansir Reuters pada 6 Juni 2018.

Melansir Tempo, Duterte menggambarkan jika ciuman yang dilakukannya pada wanita bernama Bea Kim, Minggu (3/6) kemarin murni sebagai hiburan untuk kerumunan ekspatriat Filipina di Korea Selatan.

Baca juga: Marah Karena SEA Games 2019 Dianggap Kacau, Presiden Filipina Rodrigo Duterte Minta Usut Tuntas!

Dari video yang beredar dan sempat disiarkan itu memperlihatkan seorang wanita dari Filipina diminta mencium Duterte sebagai ganti buku yang dibagikan untuknya. Wanita tersebut tampak bersemangat melihat Duterte hingga akhirnya bersedia menciumnya di bibir.

Duterte pun mengatakan jika mencium wanita adalah gayanya selama 22 tahun menjabat sebagai walikora Davao City sebelum akhirnya menjadi presiden. Penasihat hukum Presiden Filipina, Salvador Panelo mengatakan jika hal itu menunjukkan karakter Duterte yang peduli dan kebapakan karena merasa disambut oleh warganya di Korsel.

"Selama kampanye di hari-hari saya berkuasa, saya mencium setiap wanita di sana, bibir ke bibir," kata Duterte yang berusia 73 tahun. "Masalahnya adalah Anda tidak mengenal saya."

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Melania Trump dikenal dengan penampilannya yang dingin di semua kesempatan bersama dengan sang suami, Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Baru baru ini foto Melania Trump tersenyum lebar pun menjadi sorotan....
  • HOT !
    TikTok menjadi salah satu platform media sosial yang ramai digunakan untuk berkreasi, berbagi informasi hingga video lucu dan seru. Namun berbeda dengan seorang perempuan asal Amerika Serikat bernama Sarah Turney, yang menggunakan tiktok untuk mencari pembunuh kakaknya, Alissa Turney....
  • HOT !
    Sejak memasuki musim gugur, otoritas kesehatan Korea Selatan menyebarkan vaksin flu gratis untuk warganya demi mencegah terjadinya 'twindemic', atau dua wabah bersamaan yakni corona dan flu yang punya gejala sama. Namun, puluhan orang justru meninggal dunia pasca menerima vaksin flu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)