SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Presiden Duterte Rela Turun Jabatan Perkara Cium Bibir Wanita di Korsel Asal Ada Hal Ini

Kamis, 07 Juni 2018 11:03 by reinasoebisono | 1597 hits
Presiden Duterte Rela Turun Jabatan Perkara Cium Bibir Wanita di Korsel Asal Ada Hal Ini
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Menyusul insiden cium bibir seorang pekerja wanita saat kunjungannya ke Korea Selatan, Presiden Filipina Rodrigo Duterte diprotes habis oleh banyak wanita yang dikatakan berasal dari pihak oposisinya di pemerintahan.

Namun Presiden Duterte justru menantang akan mengundurkan diri jika masyarakat yang menentangnya mampu menandatangani petisi yang banyak untuk menyerukan dirinya mundur dari jabatan pemimpin negara.

"Jika semua wanita di sini akan menandatangani petisi bagi saya untuk mengundurkan diri, saya akan mengundurkan diri," kata Duterte, seperti dilansir Reuters pada 6 Juni 2018.

Melansir Tempo, Duterte menggambarkan jika ciuman yang dilakukannya pada wanita bernama Bea Kim, Minggu (3/6) kemarin murni sebagai hiburan untuk kerumunan ekspatriat Filipina di Korea Selatan.

Baca juga: Seperti Ini Pengakuan Wanita yang Dicium Bibir oleh Presiden Filipina di Depan Publik Korsel

Dari video yang beredar dan sempat disiarkan itu memperlihatkan seorang wanita dari Filipina diminta mencium Duterte sebagai ganti buku yang dibagikan untuknya. Wanita tersebut tampak bersemangat melihat Duterte hingga akhirnya bersedia menciumnya di bibir.

Duterte pun mengatakan jika mencium wanita adalah gayanya selama 22 tahun menjabat sebagai walikora Davao City sebelum akhirnya menjadi presiden. Penasihat hukum Presiden Filipina, Salvador Panelo mengatakan jika hal itu menunjukkan karakter Duterte yang peduli dan kebapakan karena merasa disambut oleh warganya di Korsel.

"Selama kampanye di hari-hari saya berkuasa, saya mencium setiap wanita di sana, bibir ke bibir," kata Duterte yang berusia 73 tahun. "Masalahnya adalah Anda tidak mengenal saya."

(rei)

  • HOT !
    Banyak berita mengejutkan mewarnai minggu ketiga di bulan Juni ini, baik dari dalam negeri maupun luar negeri seperti Hollywood dan Korea yang menarik perhatian pembaca Dreamers.id. Dari dalam negeri khususnya dihebohkan dengan peristiwa nahas yang menimpa seorang wanita yang tewas ditelan ular piton di daerah Sulawesi Utara....
  • HOT !
    Pemerintah akan menetapkan hari pencoblosan saat Pilkada Serentak tanggal 27 Juni 2018 mendatang sebagai hari libur nasional. Hal ini akan secepatnya tertuang dalam Keputusan Presiden yang sedang disusun oleh Kementerian Sekretariat Negara (Kemensesneg), meski belum diketahui kapan akan diterbitkan....
  • HOT !
    Salah satu industri pariwisata kebanggaan Indonesia tercoreng karena ulah oknum tak bertanggungjawab yang mengaku sebagai tour guide atau pemandu wisata namun malah berperilaku tak senonoh dan mengancam wisatawan asing....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)