home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seperti Ini Pengakuan Wanita yang Dicium Bibir oleh Presiden Filipina di Depan Publik Korsel

Kamis, 07 Juni 2018 10:05 by reinasoebisono | 39850 hits
Seperti Ini Pengakuan Wanita yang Dicium Bibir oleh Presiden Filipina di Depan Publik Korsel
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Di negeri orang, Presiden Filipina Rodrigo Duterte sempat membuat heboh publik yang foto dan videonya langsung jadi tren di media sosial dan viral. Pasalnya, presiden kontroversial itu mencium bibir wanita Filipina di depan publik Korea Selatan.

Hal ini jadi bulan-bulanan oposisi Duterte yang kelompok perempuannya menilai apa yang dilakukan Duterte iu tidak pantas dilakukan sebagai presiden. Ciuman itu dikritik karena merendahkan dan memalukan bagi kaum wanita.

Sementara itu para pendukung Duterte, melansir Detik, tak mempermasalahkan momen itu karena apa yang dilakukan Duterte dianggap hanya hiburan untuk penonton. Hal ini juga ternyata diungkapkan langsung oleh sang wanita, Bea Kim.

Baca juga: Marah Karena SEA Games 2019 Dianggap Kacau, Presiden Filipina Rodrigo Duterte Minta Usut Tuntas!

Dilaporkan Philstar, Bea Kim merasa tak dilecehkan oleh Duterte dan menuturkan bisa saja pertemuan dengan Duterte tersebut adalah satu kali saja seumur hidupnya. Kim pun mengatakan insiden di atas panggung itu tidak ada perasaan kebencian.

"Tidak ada kebencian (perasaan tak suka)," ujar Kim yang awal ceritanya mau dicium setelah diberi sebuah buku oleh Duterte.

Juru Bicara Kepresidenan Harry Roque pun menggambarkan jika ciuman sendiri adalah ‘perbuatan menyenangkan’ dalam budaya Filipina. Duterte juga mengatakan jika mencium perempuan memang sudah jadi gayanya sejak menjadi walikota di bagian selatan Davao. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Bos Samsung, Lee Kun Hee diumumkan meninggal di usia 78 tahun, pada hari Minggu (25/10/2020) di Seoul, Korea Selatan. Pada Rabu (28/10), upacara terakhir dari rangkaian pemakamannya digelar....
  • HOT !
    Pada tanggal 24 – 30 September 2020, Lembaga Survei Indikator Politik melakukan survei pemilihan capres yang akan maju di tahun 2024. Survei yang melibatkan 1.200 responden yang dipilih secara acak....
  • HOT !
    Bukan hal baru menggunakan nama pahlawan atau tokoh penting sebagai nama jalan. Rasanya lebih membanggakan saat nama tokoh penting Indonesia dijadikan nama jalan di luar negeri. Baru baru ini, nama Presiden RI Jokowi resmi digunakan sebagai nama jalan di Ibu Kota Uni Emirat Arab, Abudabi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)