SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Informasi Terkini Soal Program Gratis di Tol Trans Jawa, Wajib Tahu!

Minggu, 10 Juni 2018 10:00 by reinasoebisono | 2555 hits
Informasi Terkini Soal Program Gratis di Tol Trans Jawa, Wajib Tahu!
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Libur Lebaran kali ini tambah menyenangkan dengan beberapa ruas Tol Trans Jawa yang digratiskan. Namun ada beberapa hal yang perlu diketahui selain lokasinya, yaitu mengapa bisa tol-tol tersebut digratiskan.

Karena melansir Detik, setidaknya ada 347,04 kilometer jalan tol yang bisa dilewati di ruas Trans Jawa secara gratis! Sepanjang 268 km di antaranya dilalui dengan kondisi fungsional dan sisanya kondisi operasional. 

Kondisi operasional artinya tol tersebut baru diresmikan beroperasi atau sudah lulus uji laik fungsi namun belum dikenakan tarif. Sedangkan fungsional artinya tol secara teknis sudah bisa dilalui namun belum laik fungsi secara utuh.

Baca juga: Tol Trans Jawa Tersambung, Jarak Tempuh Jakarta-Surabaya Hanya 10 Jam?

Untuk itu, kecepatan kendaraan di tol gratis ini dibatasi hanya 40-60 km/jam, dengan fasilitas di sepanjang jalur dilengkapi rambu lalu lintas, pembatas jalan, marka jalan, penerangan juga tempat istirahat sementara di beberapa lokasi.

Fasilitas yang diberikan pun antara lain adalah tempat istirahat sementara, lahan parkir, musholla, bilik toilet, hingga pengisian ulang kartu tol. Ada pula beberapa jalan alternatif karena ada titik kritis di tol fungsional.

(rei)

  • HOT !
    PT KAI mengajukan permintaan pemasangan toilet di sekitar Skybridge atau Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) di Tanah Abang. Bukan toilet biasa, namun ada 4 smart toilet yang akan dipasang....
  • HOT !
    Setiap wanita selalu ingin tampil cantik dengan cara praktis, salah satunya adalah menggunakan make up. Dan bagi sebagian orang, lipstik adalah item yang bisa membuat wajah segar seketika karena mampu membuat bibir merona....
  • HOT !
    Beredar beberapa bagian video yang memperlihatkan simulasi jatuhnya pesawat Lion Air yang disebut adalah pesawat PK LQP JT610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang. Via sebuah akun Twitter, video tersebut dikatakan berasal dari data FDR atau flight data recorder yang lalu disimulasikan di mesin simulator....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Song Hyesun (OC) , Jae Hyun NCT , Kai EXO.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)