SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Informasi Terkini Soal Program Gratis di Tol Trans Jawa, Wajib Tahu!

Minggu, 10 Juni 2018 10:00 by reinasoebisono | 2532 hits
Informasi Terkini Soal Program Gratis di Tol Trans Jawa, Wajib Tahu!
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Libur Lebaran kali ini tambah menyenangkan dengan beberapa ruas Tol Trans Jawa yang digratiskan. Namun ada beberapa hal yang perlu diketahui selain lokasinya, yaitu mengapa bisa tol-tol tersebut digratiskan.

Karena melansir Detik, setidaknya ada 347,04 kilometer jalan tol yang bisa dilewati di ruas Trans Jawa secara gratis! Sepanjang 268 km di antaranya dilalui dengan kondisi fungsional dan sisanya kondisi operasional. 

Kondisi operasional artinya tol tersebut baru diresmikan beroperasi atau sudah lulus uji laik fungsi namun belum dikenakan tarif. Sedangkan fungsional artinya tol secara teknis sudah bisa dilalui namun belum laik fungsi secara utuh.

Untuk itu, kecepatan kendaraan di tol gratis ini dibatasi hanya 40-60 km/jam, dengan fasilitas di sepanjang jalur dilengkapi rambu lalu lintas, pembatas jalan, marka jalan, penerangan juga tempat istirahat sementara di beberapa lokasi.

Fasilitas yang diberikan pun antara lain adalah tempat istirahat sementara, lahan parkir, musholla, bilik toilet, hingga pengisian ulang kartu tol. Ada pula beberapa jalan alternatif karena ada titik kritis di tol fungsional.

(rei)

  • HOT !
    Banyak berita mengejutkan mewarnai minggu ketiga di bulan Juni ini, baik dari dalam negeri maupun luar negeri seperti Hollywood dan Korea yang menarik perhatian pembaca Dreamers.id. Dari dalam negeri khususnya dihebohkan dengan peristiwa nahas yang menimpa seorang wanita yang tewas ditelan ular piton di daerah Sulawesi Utara....
  • HOT !
    Pemerintah akan menetapkan hari pencoblosan saat Pilkada Serentak tanggal 27 Juni 2018 mendatang sebagai hari libur nasional. Hal ini akan secepatnya tertuang dalam Keputusan Presiden yang sedang disusun oleh Kementerian Sekretariat Negara (Kemensesneg), meski belum diketahui kapan akan diterbitkan....
  • HOT !
    Salah satu industri pariwisata kebanggaan Indonesia tercoreng karena ulah oknum tak bertanggungjawab yang mengaku sebagai tour guide atau pemandu wisata namun malah berperilaku tak senonoh dan mengancam wisatawan asing....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)