SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Awal Cerita Wagub Sandiaga Klaim Kantongi 40 Nama Masjid Jakarta Berpaham Radikal

Rabu, 06 Juni 2018 13:25 by reinasoebisono | 1255 hits
Awal Cerita Wagub Sandiaga Klaim Kantongi 40 Nama Masjid Jakarta Berpaham Radikal
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno membuat klaim jika Pemprov DKI memiliki data 40 masjid di Jakarta yang dicurigai telah disusupi paham radikal dan intoleransi. Meski tak menjelaskan detail nama masjidnya, Sandiaga mengaku telah memerintahkan tindakan lebih lanjut.

Yaitu, memerintahkan anak buahnya untuk mengarahkan kegiatan dan pengurus masjid yang dicurigai tersebut agar tidak menyebarkan ajaran radikalisme. Hal ini dikatakannya saat berada di Pulau Untung Jawa, Selasa (5/6) kemarin.

"Kami juga sudah punya datanya di teman-teman Biro Dikmental dan Bazis. Akan kami arahkan ke kegiatan kami lebih banyak ke sana," kata Sandiaga yang juga mengatakan radikalisme muncul karena kemiskinan dan ketidakberdayaan masyarakat, via Liputan6.

Baca juga: Duh, Marahnya Cucu Bung Hatta Protes Keras Saat Sandiaga Disamakan dengan Sang Kakek untuk Pilpres 2019

"Saya turun ke masjid bahwa perjuangan kita ke depan adalah membangkitkan ekonomi di masjid. Karena Salah satu masalah terjadinya radikalisme adalah ketidakadilan dan paham, believe, yang terus dimasukkan ke anak muda, generasi penerus bangsa kita dan mengambil jalan pintas,” katanya lagi.

Ia pun mengatakan cara meminimalisir paham radikal, selain dengan membangkitkan ekonomi, adalah dengan pendidikan. Selain itu memberi kesempatan masyarakat menjadi pengusaha agar memiliki kegiatan yang lebih baik.

Namun sebenarnya awal cerita dugaan paham radikalisme di rumah ibadah masjid ini bermula dari kata-kata Presiden Jokowi. Ia sempat mengatakan adanya paham radikal yang diajarkan di sejumlah masjid di Ibu Kota. Hal ini terlontar dari presiden tepatnya saat mengundang tokoh agama, praktisi sosial, budaya,m dan pendidikan untuk berdiskusi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin kemarin.

(rei)

  • HOT !
    Presiden Jokowi lagi lagi menjadi sorotan atas aksi uniknya dalam perayaan Hari Pahlawan 2018. Ia ikut bersepeda dalam acara Gowes Bandung Lautan Sepeda ditemani Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil....
  • HOT !
    Negeri Sakura, Jepang terkenal dengan kedisiplinannya. Namun selain itu, ada hal memprihatinkan yang juga dikenal sangat sering terjadi di Jepang, yaitu bunuh diri. Dan ternyata, ada kecenderungan masyarakat di sana untuk melakukan bunuh diri tergantung dari harinya....
  • HOT !
    Penyidik KPK mencari tahu soal aliran uang yang diduga diterima Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan. Politikus PAN itu diperiksa sebagai saksi kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) PT Putra Ramadhan (PT Tradha)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)