SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Awal Cerita Wagub Sandiaga Klaim Kantongi 40 Nama Masjid Jakarta Berpaham Radikal

Rabu, 06 Juni 2018 13:25 by reinasoebisono | 1229 hits
Awal Cerita Wagub Sandiaga Klaim Kantongi 40 Nama Masjid Jakarta Berpaham Radikal
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno membuat klaim jika Pemprov DKI memiliki data 40 masjid di Jakarta yang dicurigai telah disusupi paham radikal dan intoleransi. Meski tak menjelaskan detail nama masjidnya, Sandiaga mengaku telah memerintahkan tindakan lebih lanjut.

Yaitu, memerintahkan anak buahnya untuk mengarahkan kegiatan dan pengurus masjid yang dicurigai tersebut agar tidak menyebarkan ajaran radikalisme. Hal ini dikatakannya saat berada di Pulau Untung Jawa, Selasa (5/6) kemarin.

"Kami juga sudah punya datanya di teman-teman Biro Dikmental dan Bazis. Akan kami arahkan ke kegiatan kami lebih banyak ke sana," kata Sandiaga yang juga mengatakan radikalisme muncul karena kemiskinan dan ketidakberdayaan masyarakat, via Liputan6.

Baca juga: Sandiaga Uno Soal Pencurian Tutup Gorong-gorong Underpass Mampang: Terkutuk!

"Saya turun ke masjid bahwa perjuangan kita ke depan adalah membangkitkan ekonomi di masjid. Karena Salah satu masalah terjadinya radikalisme adalah ketidakadilan dan paham, believe, yang terus dimasukkan ke anak muda, generasi penerus bangsa kita dan mengambil jalan pintas,” katanya lagi.

Ia pun mengatakan cara meminimalisir paham radikal, selain dengan membangkitkan ekonomi, adalah dengan pendidikan. Selain itu memberi kesempatan masyarakat menjadi pengusaha agar memiliki kegiatan yang lebih baik.

Namun sebenarnya awal cerita dugaan paham radikalisme di rumah ibadah masjid ini bermula dari kata-kata Presiden Jokowi. Ia sempat mengatakan adanya paham radikal yang diajarkan di sejumlah masjid di Ibu Kota. Hal ini terlontar dari presiden tepatnya saat mengundang tokoh agama, praktisi sosial, budaya,m dan pendidikan untuk berdiskusi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin kemarin.

(rei)

  • HOT !
    Banyak berita mengejutkan mewarnai minggu ketiga di bulan Juni ini, baik dari dalam negeri maupun luar negeri seperti Hollywood dan Korea yang menarik perhatian pembaca Dreamers.id. Dari dalam negeri khususnya dihebohkan dengan peristiwa nahas yang menimpa seorang wanita yang tewas ditelan ular piton di daerah Sulawesi Utara....
  • HOT !
    Pemerintah akan menetapkan hari pencoblosan saat Pilkada Serentak tanggal 27 Juni 2018 mendatang sebagai hari libur nasional. Hal ini akan secepatnya tertuang dalam Keputusan Presiden yang sedang disusun oleh Kementerian Sekretariat Negara (Kemensesneg), meski belum diketahui kapan akan diterbitkan....
  • HOT !
    Salah satu industri pariwisata kebanggaan Indonesia tercoreng karena ulah oknum tak bertanggungjawab yang mengaku sebagai tour guide atau pemandu wisata namun malah berperilaku tak senonoh dan mengancam wisatawan asing....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)