SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Awal Cerita Wagub Sandiaga Klaim Kantongi 40 Nama Masjid Jakarta Berpaham Radikal

Rabu, 06 Juni 2018 13:25 by reinasoebisono | 1262 hits
Awal Cerita Wagub Sandiaga Klaim Kantongi 40 Nama Masjid Jakarta Berpaham Radikal
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno membuat klaim jika Pemprov DKI memiliki data 40 masjid di Jakarta yang dicurigai telah disusupi paham radikal dan intoleransi. Meski tak menjelaskan detail nama masjidnya, Sandiaga mengaku telah memerintahkan tindakan lebih lanjut.

Yaitu, memerintahkan anak buahnya untuk mengarahkan kegiatan dan pengurus masjid yang dicurigai tersebut agar tidak menyebarkan ajaran radikalisme. Hal ini dikatakannya saat berada di Pulau Untung Jawa, Selasa (5/6) kemarin.

"Kami juga sudah punya datanya di teman-teman Biro Dikmental dan Bazis. Akan kami arahkan ke kegiatan kami lebih banyak ke sana," kata Sandiaga yang juga mengatakan radikalisme muncul karena kemiskinan dan ketidakberdayaan masyarakat, via Liputan6.

Baca juga: Keyakinan Sandiaga Uno Indonesia Mampu Jadi Pusat Ekonomi Halal Dunia

"Saya turun ke masjid bahwa perjuangan kita ke depan adalah membangkitkan ekonomi di masjid. Karena Salah satu masalah terjadinya radikalisme adalah ketidakadilan dan paham, believe, yang terus dimasukkan ke anak muda, generasi penerus bangsa kita dan mengambil jalan pintas,” katanya lagi.

Ia pun mengatakan cara meminimalisir paham radikal, selain dengan membangkitkan ekonomi, adalah dengan pendidikan. Selain itu memberi kesempatan masyarakat menjadi pengusaha agar memiliki kegiatan yang lebih baik.

Namun sebenarnya awal cerita dugaan paham radikalisme di rumah ibadah masjid ini bermula dari kata-kata Presiden Jokowi. Ia sempat mengatakan adanya paham radikal yang diajarkan di sejumlah masjid di Ibu Kota. Hal ini terlontar dari presiden tepatnya saat mengundang tokoh agama, praktisi sosial, budaya,m dan pendidikan untuk berdiskusi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin kemarin.

(rei)

  • HOT !
    Akhir bulan ini tepatnya tanggal pada 27 28 Februari di Hanoi, Vietnam, akan kembali digelar pertemuan kedua antara Kim Jong Un dan Donald Trump. Presiden Korea Selatan, Moon Jae In mengatakan jika pertemuan itu bisa jadi titik balik bagi hubungan Semenanjung Korea....
  • HOT !
    Indonesia bersedia menjadi tuan rumah multi event terbesar di dunia, Olimpiade, pada tahun 2032 mendatang. Indonesia mencalonkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 karena kesuksesan yang diraih saat menjadi tuan rumah Asian Games 2018....
  • HOT !
    Sebuah buku tebal terlihat berada di atas meja Prabowo ketika menjalani debat capres putaran kedua di Hotel Sultan Jakarta pada Minggu (17/02/19) malam. Lalu buku seperti apa yang dibawa Prabowo itu?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)