SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hasil Penyelidikan Awal Petugas Medis Muda Razan Al Najjar yang Ditembak di Perbatasan Gaza

Rabu, 06 Juni 2018 10:25 by reinasoebisono | 1408 hits
Hasil Penyelidikan Awal Petugas Medis Muda Razan Al Najjar yang Ditembak di Perbatasan Gaza
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Kasus memprihatinkan dari Razan Al Najjar (21), perawat muda asal Palestina yang tewas ditembak pada pekan lalu di perbatasan Gaza masih jadi perhatian khusus dunia. Hal ini mencuat dan viral karena tak seharusnya seorang petugas medis menjadi sasaran tembak.

Razan juga diiringi ribuan warga menuju pemakaman di mana foto-fotonya pun turut jadi viral di sosial media. Soal spekulasi penembakan yang menewaskan Razan, militer Israel pun angkat bicara soal insiden pilu tersebut.

Melansir Kompas, militer Israel menyatakan jika temuan awal penyelidikannya mengungkapkan jika peluru yang menembus dada Razan tidak ditargetkan menyasar pada petugas medis. Pasukannya disebut tidak sengaja menembak perawat muda itu.

"Sejumlah kecil peluru ditembakkan selama insiden itu, dan tidak ada tembakan yang sengaja atau langsung ditujukan kepadanya," demikian pernyataan militer Israel.

Meski begitu, penyelidikan akan terus berlanjut dan nantinya kesimpulan akan disampaikan ke departemen Militer Advokat Umum. Petugas medis bukanlah target dalam konflik juga disampaikan utusan PBB untuk Timur Tengah Nickolay Mladenov.

"Israel perlu menyesuaikan penggunaan senjata pada pasukan dan Hamas harus mencegah insiden di pagar perbatasan," kicaunya.

Razan Najjar sendiri menjadi korban tembakan pada dadanya hari Jumat (1/6) di dekat KotaKhan Yunis, sebelah selatan Gaza ketika warga melakukan unjuk rasa menuntut kembalinya rakyat Palestina kembali ke tanah mereka setelah tergusur dalam perang 1948.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Beberapa waktu belakangan ini, sempat viral sebuah foto dan video yang menunjukkan peraturan pada toko kue TOUS Les JOURS di salah satu mall di daerah Jakarta Selatan, yang melarang penulisan ucapan pada cake yang ‘bertentangan dengan syariat Islam’....
  • HOT !
    Masih ingat dengan terpidana kasus Bom Bali, mantan teroris Umar Patek alias Hisyam bin Alizein? Kini ia memberi pesan pada kelompok teroris yang masih berada dan beraksi di Indonesia. Hal ini dilakukannya di Lapas Porong kala menerima status WNI istrinya....
  • HOT !
    Kepergian Ibu Ani Yudhoyono masih terus membekas dalam benak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan keluarga. Hal ini diceritakan anak sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di mana saran dari dirinya sempat ditolak SBY karena masih berkabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)