SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jangan Lupa CFD Jakarta Akan 'Hiatus' Selama Libur Panjang Lebaran

Rabu, 06 Juni 2018 09:52 by reinasoebisono | 964 hits
Jangan Lupa CFD Jakarta Akan 'Hiatus' Selama Libur Panjang Lebaran
Image source: Okezone News

DREAMERS.ID - Ibu Kota DKI Jakarta umumnya akan memberikan pemandangan berbeda ketika memasuki libur Lebaran alias Idul Fitri setiap tahunnya. Jalan-jalan protokol yang biasanya padat akan sangat lengang karena sebagian besar masyarakat mudik ke kampung halaman.

Kini Polda Metro Jaya juga resmi meniadakan kegiatan car free day (CFD) atau hari tanpa kendaraan bermotor yang biasanya dilakukan setiap minggunya. Peniadaan ini dilakukan beberapa hari menjelang hingga pasca Lebaran.

Lebih tepatnya CFD resmi ditiadakan pada Minggu 10 Juni atau akhir pekan sebelum Lebaran, kemudian dua pekan setelah Lebaran yaitu tanggal 17 dan 24 Juni 2018. Hal ini juga dikonfirmasi langsung oleh Kasubdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto.


Image source: Okezone

"Pertimbangannya karena para personel dan stakeholder, berkonsentrasi untuk pelaksanaaan pengamanan mudik dan arus balik lebaran serta kegiatan masyarakat lainnya," kata Budiyanto melansir Okezone.

Peniadaan ini juga telah sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 12 tahun 2016 Pasal 5 Ayat 1 tentang Pelaksanaan HBKB/CFD dapat dibatalkan jika pada waktu yang bersamaan juga dilaksanakan even yang bersifat khusus, memerlukan pengaturan lalu lintas dan pengamanan khusus.

Pihak kepolisian juga memprediksi jika pada tanggal-tanggal tersebut tidak banyak warga yang memanfaatkan CFD karena telah masuk libur dan cuti Lebaran 1439 H. Untuk menambah efektivitas dan efisiensi, pelaksanaan CFD ditiadakan.

(rei)

  • HOT !
    Perundingan Rumah Eko akhirnya temui titik terang, kini rumah yang terkepung tetangganya itu memiliki akses jalan masuk dan keluar....
  • HOT !
    Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden pilpres  2019 telah ditentukan,  yakni pasangan Jokowi Ma’ruf dan Prabowo Sandi....
  • HOT !
    Beberapa waktu lalu BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan telah melaporkan dua akun Instagram ke Bareskrim Mabes Polri, karena dinilai menyebarkan hoak yang mengandung ujaran kebencian....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)