SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gila, Terduga Teroris Universitas Riau Pernah Uji Coba Ledakkan Bom di Kampus?

Selasa, 05 Juni 2018 14:15 by reinasoebisono | 6132 hits
Gila, Terduga Teroris Universitas Riau Pernah Uji Coba Ledakkan Bom di Kampus?
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Tiga alumni Universitas Riau diamankan oleh tim Detasemen Khusus 88 Antiteror beserta penemuan empat bom siap ledak di Gelanggang Mahasiswa Universitas Riau (Unri), Jalan HR Soebrantas, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau.

Kasus ini sangat menarik perhatian karena terjadi di kawasan universitas atau kampus. Dari barang bukti empat bom rakitan tersebut, beredar rumor jika salah satu yang diamankan, berinisial Z pernah menguji coba bom di area kampus.

Hal ini sempat diutarakan oleh Pjs Ketua Umum Mapala Sayang Akan Kelestarian Alam Indonesia (Sakai) Fisipol Unri, Mutiara Shintia. Dia menyebut ada ledakan sehari sebelum Z ditangkap, tepatnya pada Jumat malam, 1 Juni 2018.

"Setelah buka puasa, ada suara ledakan di lapangan basket Fisip. Tak hanya saya yang mendengar," kata Mutiara melansir Liputan6.

Mutiara menceritakan saat itu tengah berada di Sekretariat Mapala Sakai ketika mendengar suara ledakan yang berjarak sekitar 100 meter itu. Namun ia mengaku tak menghiraukan karena mengira bunyi petasan yang memang sering terdengar selama bulan puasa.

"Kami nggak ambil pusing, kirain mercon. Sekali saja bunyinya, tak terlalu keras," ucapnya. "Kami punya kesibukan masing-masing. Dan saat kejadian, di homestay (Sakai) ada saya, Ami, Bang Afni sama Bang Gemal lagi buka,"

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto menyebut jika penyidik akan menanyakan hal ini lebih lanjut kepada Z karena belum memberi keterangan tentang uji coba. Rektor Unri sendiri yaitu Prof Aras Mulyadi juga mengaku belum mengetahui apakah pernah ada ledakan diduga bom di lingkungan kampus.

Sejak penggerebekan Sabtu, hingga kini hanya Z yang ditetapkan sebagai tersangka. Sementara dua lainnya yang juga alumni yaitu D dan K masih berstatus sebagai saksi. Namun Sunarto mengatakan tidak menutup kemungkinan ada lanjutan ditetapkan sebagai tersangka.

(rei)

  • HOT !
    Arus balik diprediksi akan dimulai pada Senin (18/6) besok di mana para masyarakat yang mudik akan bersiap beraktifitas lagi ke ibu kota DKI Jakarta karena masa libur Lebaran hampir usai....
  • HOT !
    PT KAI akhirnya resmi meluncurkan kereta dengan fasilitas super mewah yang memiliki rute Jakarta Surabaya dan sebaliknya. Kereta ini menjamin penumpang merasa nyaman dan memiliki privasi tingkat tinggi....
  • HOT !
    Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un dan Donald Trump telah mendarat di Singapura tadi malam. Keduanya nampak bersiap untuk mengatur ‘panggung’ pertemuan puncak yang akan mengukir sejarah dan bertujuan mencegah krisis nuklir ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)