SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Viral Foto Wanita Salat di Gereja Jakarta Disebut Penuh Makna!

Selasa, 05 Juni 2018 11:16 by reinasoebisono | 1434 hits
Viral Foto Wanita Salat di Gereja Jakarta Disebut Penuh Makna!
Image source: Ramadhan Yahya/Twitter

DREAMERS.ID - Di tengah isu perpecahan dan ujaran kebencian, Indonesia masih tetap disebut memiliki toleransi beragama yang tinggi akan perbedaan. Seperti yang terlihat dalam sebuah foto viral ini, seorang wanita menjalankan ibadah Salat Magrib di dalam sebuah gereja.

Foto menghebohkan ini diabadikan pengguna Twitter bernama Ramadhan Yahya, via Viva dan diunggah tanggal 2 Juni 2018. Foto ini diambil langsung oleh si empunya akun yang turut menceritakan di balik pengambilan foto tersebut.

"Jumat (01/06/18) kmrn, sy lihat lgsg pemandangan ini, seorg ibu salat maghrib usai buka puasa di Gereja GPIB Pniel (Gereja Ayam), Pasar Baru, Jakarta. Satu hal yg sy dpt usai mengabadikan momen ini, bhw Indonesia memang sdg baik-baik saja, hny org jahat yg membuatnya tak baik," tulisnya.

Belum diketahui identitsnya, wanita tersebut melaksanakan ibadah Salat di dalam gereja yang dibuktikan adanya salib berukuran besar di tembok di dekatnya. Bahkan foto ini juga menarik perhatian tokoh sekaliber Profesor Mahfud MD.

Baca juga: Cerita Dibalik Pemberian Nama Bayi Joko Widodo Ma'ruf Asal Sragen yang Viral

"Ya, ya, Mas Ramadhan. Islam itu indah. “Innallaah jamiil yuhibbul jamaal”. Sungguh merugi orang yg menjadi Islam kalau kerjanya hanya marah2 dan menebar fitnah dgn brutal. Mereka yg spt itu tak merasakan madunya Islam," tulis Mahfud di akunnya.

Ia juga menceritakan hal tersebut persis dilakukan oleh Mantan Presiden BJ Habibie saat belajar di Jerman. Hingga kini terpantau sudah hampir 1.800 likes dan 2.200 komentar pada foto viral wanita Salat di gereja tersebut.

"Itu juga yang dilakukan oleh Habibie dlm perjuangan beratnya ketika belajar di Jerman. Dia salat dan berdoa di sebuah gereja sambil menangis dlm munajat dan bertemu Romo Mangunwijaya di gereja tsb. Seluruh bumi ini adalah masjid (tempat bersujud). Islam adl rahmat bg alam," kata Mahfud MD.

(rei)

  • HOT !
    Akhir bulan ini tepatnya tanggal pada 27 28 Februari di Hanoi, Vietnam, akan kembali digelar pertemuan kedua antara Kim Jong Un dan Donald Trump. Presiden Korea Selatan, Moon Jae In mengatakan jika pertemuan itu bisa jadi titik balik bagi hubungan Semenanjung Korea....
  • HOT !
    Indonesia bersedia menjadi tuan rumah multi event terbesar di dunia, Olimpiade, pada tahun 2032 mendatang. Indonesia mencalonkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 karena kesuksesan yang diraih saat menjadi tuan rumah Asian Games 2018....
  • HOT !
    Sebuah buku tebal terlihat berada di atas meja Prabowo ketika menjalani debat capres putaran kedua di Hotel Sultan Jakarta pada Minggu (17/02/19) malam. Lalu buku seperti apa yang dibawa Prabowo itu?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)