home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Viral Foto Wanita Salat di Gereja Jakarta Disebut Penuh Makna!

Selasa, 05 Juni 2018 11:16 by reinasoebisono | 1971 hits
Viral Foto Wanita Salat di Gereja Jakarta Disebut Penuh Makna!
Image source: Ramadhan Yahya/Twitter

DREAMERS.ID - Di tengah isu perpecahan dan ujaran kebencian, Indonesia masih tetap disebut memiliki toleransi beragama yang tinggi akan perbedaan. Seperti yang terlihat dalam sebuah foto viral ini, seorang wanita menjalankan ibadah Salat Magrib di dalam sebuah gereja.

Foto menghebohkan ini diabadikan pengguna Twitter bernama Ramadhan Yahya, via Viva dan diunggah tanggal 2 Juni 2018. Foto ini diambil langsung oleh si empunya akun yang turut menceritakan di balik pengambilan foto tersebut.

"Jumat (01/06/18) kmrn, sy lihat lgsg pemandangan ini, seorg ibu salat maghrib usai buka puasa di Gereja GPIB Pniel (Gereja Ayam), Pasar Baru, Jakarta. Satu hal yg sy dpt usai mengabadikan momen ini, bhw Indonesia memang sdg baik-baik saja, hny org jahat yg membuatnya tak baik," tulisnya.

Belum diketahui identitsnya, wanita tersebut melaksanakan ibadah Salat di dalam gereja yang dibuktikan adanya salib berukuran besar di tembok di dekatnya. Bahkan foto ini juga menarik perhatian tokoh sekaliber Profesor Mahfud MD.

Baca juga: Bicara ‘Ngawur’ Preskon Joe Biden Sampai Dihentikan Staf

"Ya, ya, Mas Ramadhan. Islam itu indah. “Innallaah jamiil yuhibbul jamaal”. Sungguh merugi orang yg menjadi Islam kalau kerjanya hanya marah2 dan menebar fitnah dgn brutal. Mereka yg spt itu tak merasakan madunya Islam," tulis Mahfud di akunnya.

Ia juga menceritakan hal tersebut persis dilakukan oleh Mantan Presiden BJ Habibie saat belajar di Jerman. Hingga kini terpantau sudah hampir 1.800 likes dan 2.200 komentar pada foto viral wanita Salat di gereja tersebut.

"Itu juga yang dilakukan oleh Habibie dlm perjuangan beratnya ketika belajar di Jerman. Dia salat dan berdoa di sebuah gereja sambil menangis dlm munajat dan bertemu Romo Mangunwijaya di gereja tsb. Seluruh bumi ini adalah masjid (tempat bersujud). Islam adl rahmat bg alam," kata Mahfud MD.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)