SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ketika Korea Utara Tak Sanggup Biayai Hotel Eksklusif Kim Jong Un di Singapura, AS Mau Patungan?

Selasa, 05 Juni 2018 10:30 by reinasoebisono | 15755 hits
Ketika Korea Utara Tak Sanggup Biayai Hotel Eksklusif Kim Jong Un di Singapura, AS Mau Patungan?
Image source: Viva

DREAMERS.ID - Akomodasi kenegaraan tentu tidak bisa dipenuhi dengan standar yang tidak tinggi, muai dari segi keamanan dan kenyamanan. Tak heran uang ratusan juta bahkan miliaran rupiah harus dikeluarkan untuk sebuah pertemuan penting atau kunjungan seorang kepala negara.

Menariknya, dikabarkan timbul masalah baru jelang pertemuan bersejarah antara Donald Trump dan Kim Jong Un soal siapa yang harus membayar tagihan hotel pemimpin Korea Utara tersebut selama berada di lokasi pertemuan, Singapura.

Karena diwartakan Viva, Kim Jong Un menginginkan menginap di presiential suite hotel bintan glima, The Fullerton Hotel. Namun pihak Korea Utara tidak sanggup membayar keperluan logistik pemimpinnya itu.

Baca juga: Panitia Tunggu Konfirmasi Kehadiran Kim Jong Un di Asian Games 2018?

Korut yang dikatakan sebagai negara kekurangan uang itu menuntut pihak lain untuk membayar tagihan hotel yang diperkirakan mencapai USD6.000 per malam atau setara dengan Rp83 juta itu. Singapura pun menawarkan siap memenuhi sebagian biaya pertemuan.

Tanpa memberikan rincian spesifik, Menteri Pertahanan Singapura Ng Eng Hen mengatakan bahwa negaranya siap menanggung biaya untuk memastikan pertemuan itu sukses. "Jelas ya, tapi itu adalah biaya yang akan kami tanggung untuk memainkan bagian kecil dalam pertemuan bersejarah ini," kata Ng via The Independent.

Yang menghebohkan adalah Amerika Serikat yang dilaporkan siap membayar kebutuhan Kim Jong Un tersebut. Meski AS terbuka untuk memenuhi biaya tersebut, pembayaran apa pun akan melanggar sanksi Departemen Keuangan di negaranya. Karena itu Kantor Kontrol Aset Asing pun perlu menangguhkan sementara penerapan sanksi melalui pengabaian.

(rei)

  • HOT !
    Di negeri sakura Jepang terkenal dengan tingkat displin yang tinggi. Selain itu Jepang juga terkenal dengan masyarakat yang  gila bekerja. Mereka (masyarakat Jepang) kerap bekerja samapi tak kenal waktu, hingga melampaui batas kemampuan tubuh....
  • HOT !
    Denis Ten seorang atlet muda yang bertalenta, ia pernah meraih medali perunggu di Olimpiade Sochi 2014, medali perak dan perunggu pada kejuaraan dunia Figure Skating tahun 2013 dan 2015, serta ia juga sebagai skater pertama dari Kazakhstan untuk memenangkan medali di Olimpiade Musim Dingin....
  • HOT !
    Jokowi dan Prabowo sama sama telah mendeklarasikan akan mencalonkan diri sebagai presiden di Pilpres 2019. Sementara publik penasaran dengan cawapresnya, satu survei justru memberi hasil mengejutkan dengan ingin mengkolaborasikan keduanya....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)