SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ketika Korea Utara Tak Sanggup Biayai Hotel Eksklusif Kim Jong Un di Singapura, AS Mau Patungan?

Selasa, 05 Juni 2018 10:30 by reinasoebisono | 15778 hits
Ketika Korea Utara Tak Sanggup Biayai Hotel Eksklusif Kim Jong Un di Singapura, AS Mau Patungan?
Image source: Viva

DREAMERS.ID - Akomodasi kenegaraan tentu tidak bisa dipenuhi dengan standar yang tidak tinggi, muai dari segi keamanan dan kenyamanan. Tak heran uang ratusan juta bahkan miliaran rupiah harus dikeluarkan untuk sebuah pertemuan penting atau kunjungan seorang kepala negara.

Menariknya, dikabarkan timbul masalah baru jelang pertemuan bersejarah antara Donald Trump dan Kim Jong Un soal siapa yang harus membayar tagihan hotel pemimpin Korea Utara tersebut selama berada di lokasi pertemuan, Singapura.

Karena diwartakan Viva, Kim Jong Un menginginkan menginap di presiential suite hotel bintan glima, The Fullerton Hotel. Namun pihak Korea Utara tidak sanggup membayar keperluan logistik pemimpinnya itu.

Baca juga: Prediksi Mantan PM Korsel Soal Hasil Pertemuan ke-2 Kim Jong Un dan Donald Trump Akhir Bulan Ini

Korut yang dikatakan sebagai negara kekurangan uang itu menuntut pihak lain untuk membayar tagihan hotel yang diperkirakan mencapai USD6.000 per malam atau setara dengan Rp83 juta itu. Singapura pun menawarkan siap memenuhi sebagian biaya pertemuan.

Tanpa memberikan rincian spesifik, Menteri Pertahanan Singapura Ng Eng Hen mengatakan bahwa negaranya siap menanggung biaya untuk memastikan pertemuan itu sukses. "Jelas ya, tapi itu adalah biaya yang akan kami tanggung untuk memainkan bagian kecil dalam pertemuan bersejarah ini," kata Ng via The Independent.

Yang menghebohkan adalah Amerika Serikat yang dilaporkan siap membayar kebutuhan Kim Jong Un tersebut. Meski AS terbuka untuk memenuhi biaya tersebut, pembayaran apa pun akan melanggar sanksi Departemen Keuangan di negaranya. Karena itu Kantor Kontrol Aset Asing pun perlu menangguhkan sementara penerapan sanksi melalui pengabaian.

(rei)

  • HOT !
    Setelah pertemuan Amerika Serikat dan Korea Utara di Singapura beberapa waktu lalu, Donald Trump menekan Korea Selatan untuk membayar tentara Amerika Serikat yang ditempatkan di negara lebih mahal dari perjanjian sebelumnya....
  • HOT !
    Debat capres perdana yang berlangsung pada 17 Januari lalu mendapat beragam reaksi masyarakat. Tak sedikit yang menganggap jawaban pasangan Jokowi Ma’ruf dan Prabowo Sandiaga tak orisinil lantaran telah mendapat kisi kisi debat dari KPU....
  • HOT !
    Mantan Ibu negara Ani Yudhoyono jatuh sakit dan harus menjalani pengobatan diluar negeri. Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun angkat bicara perihal penyakit yang tengah diderita istrinya itu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk, Jungshin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)