SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Lho Area dan Larangan di Lokasi Pertemuan Bersejarah Trump-Kim Jong Un di Singapura

Selasa, 05 Juni 2018 09:48 by reinasoebisono | 4209 hits
Ini Lho Area dan Larangan di Lokasi Pertemuan Bersejarah Trump-Kim Jong Un di Singapura
Image source: The Independent

DREAMERS.ID - Sempat dibatalkan namun disebut akan tetap dijalankan sesuai rencana, Singapura yang menjadi lokasi ‘netral’ terlaksananya pertemuan bersejarah antara dua pemimpin negara yaitu Donald Trump dan Kim Jong Un mulai melakukan berbagai persiapan.

Salah satunya adalah menyisir dan mengamankan kawasan sekitar hotel yang menjadi ‘calon’ lokasi pertemuan antara Amerika dan Korea Utar itu. Diberitakan Channel News Asia via Kompas, kawasan sekitar hotel Shangri-La ditutup pada 10-14 Juni.

Kawasan itu meliputi Dunearn Road, Paterson Road, Grange Road dan Cluny Road yang ditetapkan sebagai ‘kawasan acara khusus’. Meski pertemuan tingkat tinggi itu direncanakan tanggal 12 Juni, namun pengamanan dilakukan 4 hari karena ada dialog antara perwakilan kedua negara sehubungan dengan pertemuan inti.

Baca juga: Prediksi Mantan PM Korsel Soal Hasil Pertemuan ke-2 Kim Jong Un dan Donald Trump Akhir Bulan Ini

Komisaris Polisi Hoong Wee Teck mengatakan, area yang lebih kecil di dalam kawasan tersebut telah ditetapkan sebagai "kawasan khusus". Polisi akan melakukan inspeksi sangat ketat atas kendaraan dan warga yang ada di sana.

Pihak kepolisian juga melarang beberap barang berada di area tersebut. Antara lain adalah bendera, spanduk hingga bahan-bahan yang mudah terbakar. Shangri-La sendiri menjadi satu dari tiga hotel yang diyakini akan jadi lokasi pertemuan Trump-Kim Jong Un.

Dua hotel lainnya adalah The Fullerton di Marina Bay, dan Capella yang terletak di Pulau Sentosa. Donald Trump sendiri yang sebelumnya sempat merilis surat pembatalan resmi, akhirnya mengumumkan jika pertemuan tersebut akan tetap mengikuti jadwal setelah bertemu pejabat senior Korut, Kim Yong Chol.

(rei)

  • HOT !
    Setelah pertemuan Amerika Serikat dan Korea Utara di Singapura beberapa waktu lalu, Donald Trump menekan Korea Selatan untuk membayar tentara Amerika Serikat yang ditempatkan di negara lebih mahal dari perjanjian sebelumnya....
  • HOT !
    Debat capres perdana yang berlangsung pada 17 Januari lalu mendapat beragam reaksi masyarakat. Tak sedikit yang menganggap jawaban pasangan Jokowi Ma’ruf dan Prabowo Sandiaga tak orisinil lantaran telah mendapat kisi kisi debat dari KPU....
  • HOT !
    Mantan Ibu negara Ani Yudhoyono jatuh sakit dan harus menjalani pengobatan diluar negeri. Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun angkat bicara perihal penyakit yang tengah diderita istrinya itu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk, Jungshin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)