SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Lho Area dan Larangan di Lokasi Pertemuan Bersejarah Trump-Kim Jong Un di Singapura

Selasa, 05 Juni 2018 09:48 by reinasoebisono | 4215 hits
Ini Lho Area dan Larangan di Lokasi Pertemuan Bersejarah Trump-Kim Jong Un di Singapura
Image source: The Independent

DREAMERS.ID - Sempat dibatalkan namun disebut akan tetap dijalankan sesuai rencana, Singapura yang menjadi lokasi ‘netral’ terlaksananya pertemuan bersejarah antara dua pemimpin negara yaitu Donald Trump dan Kim Jong Un mulai melakukan berbagai persiapan.

Salah satunya adalah menyisir dan mengamankan kawasan sekitar hotel yang menjadi ‘calon’ lokasi pertemuan antara Amerika dan Korea Utar itu. Diberitakan Channel News Asia via Kompas, kawasan sekitar hotel Shangri-La ditutup pada 10-14 Juni.

Kawasan itu meliputi Dunearn Road, Paterson Road, Grange Road dan Cluny Road yang ditetapkan sebagai ‘kawasan acara khusus’. Meski pertemuan tingkat tinggi itu direncanakan tanggal 12 Juni, namun pengamanan dilakukan 4 hari karena ada dialog antara perwakilan kedua negara sehubungan dengan pertemuan inti.

Baca juga: Dialog Trump - Kim Jong Un Buntu, Tingkat Kepercayaan Warga Korsel ke Presiden Moon Jae In Anjlok

Komisaris Polisi Hoong Wee Teck mengatakan, area yang lebih kecil di dalam kawasan tersebut telah ditetapkan sebagai "kawasan khusus". Polisi akan melakukan inspeksi sangat ketat atas kendaraan dan warga yang ada di sana.

Pihak kepolisian juga melarang beberap barang berada di area tersebut. Antara lain adalah bendera, spanduk hingga bahan-bahan yang mudah terbakar. Shangri-La sendiri menjadi satu dari tiga hotel yang diyakini akan jadi lokasi pertemuan Trump-Kim Jong Un.

Dua hotel lainnya adalah The Fullerton di Marina Bay, dan Capella yang terletak di Pulau Sentosa. Donald Trump sendiri yang sebelumnya sempat merilis surat pembatalan resmi, akhirnya mengumumkan jika pertemuan tersebut akan tetap mengikuti jadwal setelah bertemu pejabat senior Korut, Kim Yong Chol.

(rei)

  • HOT !
    Ustadz Arifin Ilham yang menderita penyakit kanker kembali ke Penang, Malaysia untuk menjalani pengobatan dan berita sebelumnya mengatakan dirinya didampingi oleh ketiga istrinya. Kini, kondisi Ustadz Arifin Ilham dikabarkan kembali drop....
  • HOT !
    Tak hanya soal mengatur negara dan pemerintahan, ternyata Presiden Joko Widodo juga menarik perhatian dan menginspirasi anak muda alias generasi milenial. Tercermin dari terpampang dirinya dalam sebuah sampul utama majalah asing....
  • HOT !
    Tak hanya Densus 88 yang melakukan olah TKP di lokasi rumah yang dihuni terduga teroris E alias Abu Kafi alias Pak Jenggot di Jalan Nangewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : rosadelita_ps
Cast : - Jung Ayana - Jung Yunho - Shim Changmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)