SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

NASA: Doa Cara Akhir Tangkal Asteroid

Kamis, 21 Maret 2013 17:15 by miko | 2181 hits
NASA: Doa Cara Akhir Tangkal Asteroid
infomoe.web.id

Meski peradaban manusia jaman sekarang telah modern dan canggih, dimana orang-orang terpintarnya berkumpul di NASA. Namun mereka tetap menyarankan kepada manusia, bahwa senjata terakhir menghadapi asteroid yang menyerang ke Bumi dengan berdoa.

Dilansir dari starryskies, kepala NASA, Charles Bolden mengatakan bahwa salah satu cara ampuh untuk menangkal datangnya asteroid raksasa ke bumi adalah dengan berdoa. Pernyataan itu keluar dari mulut Bolden pada saat berada di depan Parlemen Amerika Serikat di sebuah acara Sidang Komite Sains.

Tentunya, saran tersebut mengejutkan banyak orang. Saran itu menggambarkan kepasrahan ketika ada asteroid menuju ke Bumi. Memang. Sampai saat ini belum ada cara yang benar-benar jitu untuk menangkal serangan asteroid ke Bumi.

Seperti pada bulan Februari lalu, sebuah asteroid yang diperkirakan berdiameter 45 meter menghantam kawasan Chelyabinsk, Rusia. Hantamannya menghancurkan ribuan bangunan rusak dan 1.500 orang terluka.

Sementara, beberapa hari sebelumnya, sebuah asteroid berukuran lebih besar melintas di dekat Bumi dengan jarak 17.200 mil dari permukaan. Akibatnya, beberapa jaringan satelit TV dan telekomunikasi sempat mengalami gangguan.

Baca juga: Bangga, Nama Ilmuwan Wanita Indonesia Diabadikan Jadi Nama Asteroid!

“Peristiwa-peristiwa itu menunjukkan bahwa pada sistem Tata Surya terdapat banyak benda langit yang berpotensi membahayakan kesinambungan makhluk Bumi,” ungkap Eddie Bernice Johnson, perwakilan Partai Demokrat dari Texas, dilansir Reuters.

Sementara menurut Lamar Smith, perwakilan Partai Republik dari Texas, manusia masih sangat beruntung lolos dari ancaman asteroid pada bulan lalu. Hingga kini NASA telah menemukan sekitar 95 persen obyek-obyek yang terbang di dekat Bumi. Ada yang berukuran 900 meter, bahkan berdiameter lebih besar.

“Bayangkan, jika ada sebuah asteroid berukuran satu kilometer menghantam Bumi. Sudah dipastikan itu akan mengakhiri peradaban di Bumi,” tutur John Holdren, staf ahli Presiden Amerika Serikat Bidang Sains dan Teknologi.

Sementara itu, Contoh dari serangan asteroid yang berakibat fatal di bumi adalah pada 66 juta tahun lalu, di mana sebuah asteroid berukuran sangat besar menghantam sebuah wilayah di Meksiko. Konon, serangan itulah yang menjadi penyebab punahnya dinosaurus, tanaman, dan hewan-hewan purba di Bumi.

Komentar
  • HOT !
    Berbagai pihak menegaskan jika persiapan pelantikan Jokowi dan Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden telah siap. Pelantikan ini akan digelar di Gedung DPR/MPR RI pada pukul 14.00 hari Minggu 20 Oktober 2019....
  • HOT !
    Sandiaga Uno yang telah kembali menjadi politikus Partai Gerindra mengaku jika partai yang menaunginya itu sempat terbelah menjadi dua kubu. Yaitu kelompok yang pro untuk tetap oposisi dan yang ingin merapat ke koalisi pemerintahan Joko Widodo....
  • HOT !
    Pelantikan presiden wakil presiden akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada Sabtu 20 Oktober besok di Gedung DPR RI. Setelahnya, presiden harus mengumumkan siapa siapa yang akan menjadi menteri yang membantunya dalam menjalankan urusan negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho - Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)