SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

NASA: Doa Cara Akhir Tangkal Asteroid

Kamis, 21 Maret 2013 17:15 by miko | 2040 hits
NASA: Doa Cara Akhir Tangkal Asteroid
infomoe.web.id

Meski peradaban manusia jaman sekarang telah modern dan canggih, dimana orang-orang terpintarnya berkumpul di NASA. Namun mereka tetap menyarankan kepada manusia, bahwa senjata terakhir menghadapi asteroid yang menyerang ke Bumi dengan berdoa.

Dilansir dari starryskies, kepala NASA, Charles Bolden mengatakan bahwa salah satu cara ampuh untuk menangkal datangnya asteroid raksasa ke bumi adalah dengan berdoa. Pernyataan itu keluar dari mulut Bolden pada saat berada di depan Parlemen Amerika Serikat di sebuah acara Sidang Komite Sains.

Tentunya, saran tersebut mengejutkan banyak orang. Saran itu menggambarkan kepasrahan ketika ada asteroid menuju ke Bumi. Memang. Sampai saat ini belum ada cara yang benar-benar jitu untuk menangkal serangan asteroid ke Bumi.

Seperti pada bulan Februari lalu, sebuah asteroid yang diperkirakan berdiameter 45 meter menghantam kawasan Chelyabinsk, Rusia. Hantamannya menghancurkan ribuan bangunan rusak dan 1.500 orang terluka.

Sementara, beberapa hari sebelumnya, sebuah asteroid berukuran lebih besar melintas di dekat Bumi dengan jarak 17.200 mil dari permukaan. Akibatnya, beberapa jaringan satelit TV dan telekomunikasi sempat mengalami gangguan.

Baca juga: Bangga, Nama Ilmuwan Wanita Indonesia Diabadikan Jadi Nama Asteroid!

“Peristiwa-peristiwa itu menunjukkan bahwa pada sistem Tata Surya terdapat banyak benda langit yang berpotensi membahayakan kesinambungan makhluk Bumi,” ungkap Eddie Bernice Johnson, perwakilan Partai Demokrat dari Texas, dilansir Reuters.

Sementara menurut Lamar Smith, perwakilan Partai Republik dari Texas, manusia masih sangat beruntung lolos dari ancaman asteroid pada bulan lalu. Hingga kini NASA telah menemukan sekitar 95 persen obyek-obyek yang terbang di dekat Bumi. Ada yang berukuran 900 meter, bahkan berdiameter lebih besar.

“Bayangkan, jika ada sebuah asteroid berukuran satu kilometer menghantam Bumi. Sudah dipastikan itu akan mengakhiri peradaban di Bumi,” tutur John Holdren, staf ahli Presiden Amerika Serikat Bidang Sains dan Teknologi.

Sementara itu, Contoh dari serangan asteroid yang berakibat fatal di bumi adalah pada 66 juta tahun lalu, di mana sebuah asteroid berukuran sangat besar menghantam sebuah wilayah di Meksiko. Konon, serangan itulah yang menjadi penyebab punahnya dinosaurus, tanaman, dan hewan-hewan purba di Bumi.

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)