SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penjelasan Instagram Soal Hilangnya Foto Prabowo-Amien Rais-Habib Rizieq di Media Sosial

Senin, 04 Juni 2018 16:52 by reinasoebisono | 4178 hits
Penjelasan Instagram Soal Hilangnya Foto Prabowo-Amien Rais-Habib Rizieq di Media Sosial
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto dan Keua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais melakukan ibadah Umrah beberapa hari lalu. Mereka pun menyempatkan diri untuk menemui Pemimpin FPI, Habib Rizieq Shihab di Tanah Suci.

Namun dari laporan yang beredar, foto kebersamaan mereka yang diunggah ke sosial media Instagram selalu terhapus. Via laman Detik, usaha konfirmasi pun disampaikan kepada pihak Instagram yang membenarkan postingan tersebut hilang. Namun bukan karena kesengajaan dari Instagram.

"Lagi dicek kenapa di-take down. Kemungkinan ini berdasarkan laporan pengguna," ujar perwakilan Instagram saat dihubungi Senin siang (4/6).

Wakil Sekjen PAN Saleh Partaonan Daulay mengungkapkan kekecewaan atas hilangnya foto pertemuan tiga tokoh tersebut dari Instagram Amien Rais. Menurutnya, pihaknya menuntut penjelasan dari Instagram agar duduk perkaraya jelas dan tidak bertendensi politik.


Image source: Detik

Baca juga: Beredar Kertas yang Berisi Daftar Nama Timses Prabowo-Sandiga di Sebuah Mobil

"Tentu kecewa. Kelihatan ada perlakuan yang berbeda dengan member lain. Padahal, posting foto adalah bagian dari kebebasan berekspresi," kata Saleh. "Kami minta penjelasan dari Instagram alasan mereka me-remove gambar tersebut. Jangan sampai penghapusan itu justru bernuansa politik. Instagram tidak boleh berpihak pada satu kelompok, menafikan kelompok lain,"

Foto tersebut sebelumnya diposting oleh Amien Rais via Instagram. Namun kembali disampaikan kekecewaan dengan mengunggah bukti jika foto tersebut telah dihilangkan dari Instagram. Tulisan tersebut dikatakan ditulis oleh admin.

"IG akhirnya menghapus kembali berkali-berkali secara sepihak semua foto yang kami upload, yang berkaitan dengan tokoh tertentu. Ini bukti bahwa kebebasan berekspresi (yang bertanggung jawab) yang menjadi salahsatu agenda reformasi kembali diciderai; mengembalikan kita pada era yang represif (order baru), di tengah-tengah kebijakan-kebijakan populis yang palsu (order lama). Kita semua menantikan terang setelah zaman-zaman gelap, bukan sebaliknya! Mari #selamatkanindonesia," demikian keterangan di akun @amienraisofficial.

Sementara itu, Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 menanggapi enteng masalah tersebut. Slamet menyebut itu ulah rezim yang panik. "Sudah (dapat laporan), kelihatan rezim dan cebongnya panik dan ketakutan. Sudah sangat sering bagi kami sudah menjadi hal yang biasa," ujar Slamet.

(rei)

  • HOT !
    Perundingan Rumah Eko akhirnya temui titik terang, kini rumah yang terkepung tetangganya itu memiliki akses jalan masuk dan keluar....
  • HOT !
    Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden pilpres  2019 telah ditentukan,  yakni pasangan Jokowi Ma’ruf dan Prabowo Sandi....
  • HOT !
    Beberapa waktu lalu BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan telah melaporkan dua akun Instagram ke Bareskrim Mabes Polri, karena dinilai menyebarkan hoak yang mengandung ujaran kebencian....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)