home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penjelasan Instagram Soal Hilangnya Foto Prabowo-Amien Rais-Habib Rizieq di Media Sosial

Senin, 04 Juni 2018 16:52 by reinasoebisono | 4300 hits
Penjelasan Instagram Soal Hilangnya Foto Prabowo-Amien Rais-Habib Rizieq di Media Sosial
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto dan Keua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais melakukan ibadah Umrah beberapa hari lalu. Mereka pun menyempatkan diri untuk menemui Pemimpin FPI, Habib Rizieq Shihab di Tanah Suci.

Namun dari laporan yang beredar, foto kebersamaan mereka yang diunggah ke sosial media Instagram selalu terhapus. Via laman Detik, usaha konfirmasi pun disampaikan kepada pihak Instagram yang membenarkan postingan tersebut hilang. Namun bukan karena kesengajaan dari Instagram.

"Lagi dicek kenapa di-take down. Kemungkinan ini berdasarkan laporan pengguna," ujar perwakilan Instagram saat dihubungi Senin siang (4/6).

Wakil Sekjen PAN Saleh Partaonan Daulay mengungkapkan kekecewaan atas hilangnya foto pertemuan tiga tokoh tersebut dari Instagram Amien Rais. Menurutnya, pihaknya menuntut penjelasan dari Instagram agar duduk perkaraya jelas dan tidak bertendensi politik.


Image source: Detik

Baca juga: 'Belanja Aneh' Menhan Prabowo, Ada Dorongan Dari Presiden Jokowi?

"Tentu kecewa. Kelihatan ada perlakuan yang berbeda dengan member lain. Padahal, posting foto adalah bagian dari kebebasan berekspresi," kata Saleh. "Kami minta penjelasan dari Instagram alasan mereka me-remove gambar tersebut. Jangan sampai penghapusan itu justru bernuansa politik. Instagram tidak boleh berpihak pada satu kelompok, menafikan kelompok lain,"

Foto tersebut sebelumnya diposting oleh Amien Rais via Instagram. Namun kembali disampaikan kekecewaan dengan mengunggah bukti jika foto tersebut telah dihilangkan dari Instagram. Tulisan tersebut dikatakan ditulis oleh admin.

"IG akhirnya menghapus kembali berkali-berkali secara sepihak semua foto yang kami upload, yang berkaitan dengan tokoh tertentu. Ini bukti bahwa kebebasan berekspresi (yang bertanggung jawab) yang menjadi salahsatu agenda reformasi kembali diciderai; mengembalikan kita pada era yang represif (order baru), di tengah-tengah kebijakan-kebijakan populis yang palsu (order lama). Kita semua menantikan terang setelah zaman-zaman gelap, bukan sebaliknya! Mari #selamatkanindonesia," demikian keterangan di akun @amienraisofficial.

Sementara itu, Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 menanggapi enteng masalah tersebut. Slamet menyebut itu ulah rezim yang panik. "Sudah (dapat laporan), kelihatan rezim dan cebongnya panik dan ketakutan. Sudah sangat sering bagi kami sudah menjadi hal yang biasa," ujar Slamet.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)