SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Razan Najjar, Sosok Perawat Heroik Palestina yang Tewas Akibat Peluru Tentara Israel di Usia Muda

Senin, 04 Juni 2018 14:45 by muthiasp | 1572 hits
Razan Najjar, Sosok Perawat Heroik Palestina yang Tewas Akibat Peluru Tentara Israel di Usia Muda
Image source: ABC

DREAMERS.ID - Tanah Palestina kembali berduka, bukan hanya karena kembali jatuhya korban jiwa atas perang berkepanjangan dengan Israel melainkan peristiwa memilukan yang menewaskan salah satu anggota medis wanita pertama, Razan Najjar, pada 1 Juni kemarin.

Perawat heroik asli Palestina tersebut memiliki nama panjang Razan Ashraf Abdul Qadir al-Najjar lahir pada tahun 1997, anak pertama dari enam bersaudara. Perempuan berusia 21 tahun ini dengan sukarela dan gesit merawat para korban perang. Ia tak ragu untuk maju ke baris terdepan seperti saat hari nahas yang merenggut nyawanya.

Ditengah-tengah proses penyelamatan korban luka, Razan yang mengenakan jas putih tanda anggota medis ditembak tepat di bagian kiri dadanya. Berdasarkan keterangan rekan sesama paramedis, Razan masih hidup ketika dibawa ke ambulans, namun nyawanya tidak tertolong meski sempat mendapatkan pertolongan pertama.

Baca juga: Hasil Penyelidikan Awal Petugas Medis Muda Razan Al Najjar yang Ditembak di Perbatasan Gaza

Dilansir dari laman Liputan6, Rasha Abdul-Rahman Qdeih, sesama paramedis, mengatakan, sebelum kejadian tersebut ia melihat lima kendaraan militer Israel muncul di perbatasan, di sisi negeri zionis. Kemudian, dua tentara mengarahkan senapannya ke arah mereka.

Kematiannya ini lantas membuat geger dunia dan menuai reaksi keras dari berbagai negara. Pasalnya sudah jelas ada aturan bahwa petugas medis tidak boleh menjadi sasaran kekerasan apapun dalam situasi konflik. Ribuan orang pun mengantarkannya ke peristirahatan terakhir, pada Sabtu (02/05).

(mth)

  • HOT !
    Akhir bulan ini tepatnya tanggal pada 27 28 Februari di Hanoi, Vietnam, akan kembali digelar pertemuan kedua antara Kim Jong Un dan Donald Trump. Presiden Korea Selatan, Moon Jae In mengatakan jika pertemuan itu bisa jadi titik balik bagi hubungan Semenanjung Korea....
  • HOT !
    Indonesia bersedia menjadi tuan rumah multi event terbesar di dunia, Olimpiade, pada tahun 2032 mendatang. Indonesia mencalonkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 karena kesuksesan yang diraih saat menjadi tuan rumah Asian Games 2018....
  • HOT !
    Sebuah buku tebal terlihat berada di atas meja Prabowo ketika menjalani debat capres putaran kedua di Hotel Sultan Jakarta pada Minggu (17/02/19) malam. Lalu buku seperti apa yang dibawa Prabowo itu?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)