home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Razan Najjar, Sosok Perawat Heroik Palestina yang Tewas Akibat Peluru Tentara Israel di Usia Muda

Senin, 04 Juni 2018 14:45 by muthiasp | 2308 hits
Razan Najjar, Sosok Perawat Heroik Palestina yang Tewas Akibat Peluru Tentara Israel di Usia Muda
Image source: ABC

DREAMERS.ID - Tanah Palestina kembali berduka, bukan hanya karena kembali jatuhya korban jiwa atas perang berkepanjangan dengan Israel melainkan peristiwa memilukan yang menewaskan salah satu anggota medis wanita pertama, Razan Najjar, pada 1 Juni kemarin.

Perawat heroik asli Palestina tersebut memiliki nama panjang Razan Ashraf Abdul Qadir al-Najjar lahir pada tahun 1997, anak pertama dari enam bersaudara. Perempuan berusia 21 tahun ini dengan sukarela dan gesit merawat para korban perang. Ia tak ragu untuk maju ke baris terdepan seperti saat hari nahas yang merenggut nyawanya.

Ditengah-tengah proses penyelamatan korban luka, Razan yang mengenakan jas putih tanda anggota medis ditembak tepat di bagian kiri dadanya. Berdasarkan keterangan rekan sesama paramedis, Razan masih hidup ketika dibawa ke ambulans, namun nyawanya tidak tertolong meski sempat mendapatkan pertolongan pertama.

Baca juga: Hasil Penyelidikan Awal Petugas Medis Muda Razan Al Najjar yang Ditembak di Perbatasan Gaza

Dilansir dari laman Liputan6, Rasha Abdul-Rahman Qdeih, sesama paramedis, mengatakan, sebelum kejadian tersebut ia melihat lima kendaraan militer Israel muncul di perbatasan, di sisi negeri zionis. Kemudian, dua tentara mengarahkan senapannya ke arah mereka.

Kematiannya ini lantas membuat geger dunia dan menuai reaksi keras dari berbagai negara. Pasalnya sudah jelas ada aturan bahwa petugas medis tidak boleh menjadi sasaran kekerasan apapun dalam situasi konflik. Ribuan orang pun mengantarkannya ke peristirahatan terakhir, pada Sabtu (02/05).

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)