SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penjelasan Sebenarnya Kasus Cetak Nota di Balik Lembaran Al-Quran

Minggu, 03 Juni 2018 16:11 by reinasoebisono | 1463 hits
Penjelasan Sebenarnya Kasus Cetak Nota di Balik Lembaran Al-Quran
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Netizen digegerkan oleh gambar-gambar kertas nota yang ternyata dicetak di balik lembaran-lembaran tulisan Al-Quran. Isu sensitif ini menguak ke media sosial dan dituntut untuk diusut siapa pelaku dan apa motivasinya.

Nota itu sendiri tertulis atas nama PT Elteha Internasional Blitar.yang melansir Detik, sebanyak tiga orang yang bersangkutan telah dimintai keterangan perihal pencetakan tersebut.

Tiga orang yang mintai keterangan adalah U selaku penanggung jawab PT Elteha Internasional Blitar. Dua lagi adalahh AI serta IAN selaku karyawan di kantor. Kapolres Blitar AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan ketiga orang dari Elteha Blitar tersebut merupakan takmir Masjid Al Idris di Jalan Mastri 71 Kota Blitar. 

Masjid itu sendiri berada tepat di depan kantor Elteha. Kronologinya,  U mengkopi Alquran kemudian mencetaknya sendiri di kertas menggunakan printer kantor. U mencetak hanya pada satu sisi kertas. 

Baca juga: Cerita Dibalik Pemberian Nama Bayi Joko Widodo Ma'ruf Asal Sragen yang Viral

Itu menjadi jawaban mengapa lembaran di balik ayat Alquran berupa kertas kosong. Beberapa lembar cetakan Alquran yang tidak sempurna, kertasnya ditaruh begitu saja di kantor. 

“Jadi mereka ini semua takmir Masjid di depan kantor Elteha. U sering membaca Alquran, dan dia juga sering mencetak Alquran sendiri untuk dibagikan saat pengajian di masjid itu," jelas Adewira. “Cetakan Alquran yang tidak sempurna itu kemudian di baliknya dipakai nyetak nota pengiriman," ungkap Adewira.

Hingga kini belum ada penjelasan dari pihak PT Elteha sendiri karena terlihat masih tertutup. Dan belum ada konfirmasi lebih lanjut saat dimintai keterangan

(rei)

  • HOT !
    Akhir bulan ini tepatnya tanggal pada 27 28 Februari di Hanoi, Vietnam, akan kembali digelar pertemuan kedua antara Kim Jong Un dan Donald Trump. Presiden Korea Selatan, Moon Jae In mengatakan jika pertemuan itu bisa jadi titik balik bagi hubungan Semenanjung Korea....
  • HOT !
    Indonesia bersedia menjadi tuan rumah multi event terbesar di dunia, Olimpiade, pada tahun 2032 mendatang. Indonesia mencalonkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 karena kesuksesan yang diraih saat menjadi tuan rumah Asian Games 2018....
  • HOT !
    Sebuah buku tebal terlihat berada di atas meja Prabowo ketika menjalani debat capres putaran kedua di Hotel Sultan Jakarta pada Minggu (17/02/19) malam. Lalu buku seperti apa yang dibawa Prabowo itu?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)