home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penjelasan Sebenarnya Kasus Cetak Nota di Balik Lembaran Al-Quran

Minggu, 03 Juni 2018 16:11 by reinasoebisono | 1522 hits
Penjelasan Sebenarnya Kasus Cetak Nota di Balik Lembaran Al-Quran
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Netizen digegerkan oleh gambar-gambar kertas nota yang ternyata dicetak di balik lembaran-lembaran tulisan Al-Quran. Isu sensitif ini menguak ke media sosial dan dituntut untuk diusut siapa pelaku dan apa motivasinya.

Nota itu sendiri tertulis atas nama PT Elteha Internasional Blitar.yang melansir Detik, sebanyak tiga orang yang bersangkutan telah dimintai keterangan perihal pencetakan tersebut.

Tiga orang yang mintai keterangan adalah U selaku penanggung jawab PT Elteha Internasional Blitar. Dua lagi adalahh AI serta IAN selaku karyawan di kantor. Kapolres Blitar AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan ketiga orang dari Elteha Blitar tersebut merupakan takmir Masjid Al Idris di Jalan Mastri 71 Kota Blitar. 

Masjid itu sendiri berada tepat di depan kantor Elteha. Kronologinya,  U mengkopi Alquran kemudian mencetaknya sendiri di kertas menggunakan printer kantor. U mencetak hanya pada satu sisi kertas. 

Baca juga: Bikin Malu? Netizen Ramai-ramai Kecam Keramaian 'PSBB' di Mall CBD Ciledug

Itu menjadi jawaban mengapa lembaran di balik ayat Alquran berupa kertas kosong. Beberapa lembar cetakan Alquran yang tidak sempurna, kertasnya ditaruh begitu saja di kantor. 

“Jadi mereka ini semua takmir Masjid di depan kantor Elteha. U sering membaca Alquran, dan dia juga sering mencetak Alquran sendiri untuk dibagikan saat pengajian di masjid itu," jelas Adewira. “Cetakan Alquran yang tidak sempurna itu kemudian di baliknya dipakai nyetak nota pengiriman," ungkap Adewira.

Hingga kini belum ada penjelasan dari pihak PT Elteha sendiri karena terlihat masih tertutup. Dan belum ada konfirmasi lebih lanjut saat dimintai keterangan

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pihak kepolisian mengerahkan anjing pelacak K9 untuk melacak jejak pelaku pembunuhan editor Metro TV, Yodi Prabowo, di pinggir jalan Tol JORR, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Dengan dilakukannya dua kali pelacakan, anjing K9 itu berhenti di satu tempat....
  • HOT !
    Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) akan kembali membuka operasional bioskop secara serentak di Indonesia. GPBSI mewakili para pengusaha bioskop terdiri atas Conema XXI, CGV, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum dan New Star Cineplex....
  • HOT !
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan yang kini lebih ingin akrab disapa BTP buka bukaan soal proses perceraiannya dengan mantan istri, Veronica Tan yang ia sayangkan namun sudah dipersiapkan memang akan mendapat banyak tudingan miring dari orang banyak....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)