SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ketika Israel 'Balas Dendam' Melarang Turis Indonesia Masuk Wilayahnya Termasuk Masjid Al-Aqsa

Senin, 04 Juni 2018 10:00 by reinasoebisono | 1406 hits
Ketika Israel 'Balas Dendam' Melarang Turis Indonesia Masuk Wilayahnya Termasuk Masjid Al-Aqsa
Image source: Famous Wonders of The World

DREAMERS.ID - Masyarakat Indonesia bukan tidak banyak mengunjungi Israel, terutama Yerusalem, tempat di mana lokasi Masjid Al-Aqsa. Sayangnya pemerintah Isral melarang turis berkewarganegaraan Indonesia memasuki wilayahnya, per 9 Juni mendatang.

Mengutip via laman Liputan6, kebijakan ini terjadi disinyalir sebagai aksi atas penangguhan visa bagi warga Israel yang ingin ke Indonesia. Padahal, wisatawan asal Indonesia disebut menjadi salah satu pengunjung terbesar ke wilayah Yerusalem yang dikuasai Israel.

Wisatawan Indonesia biasanya datang ke Yerusalem untuk mengunjungi tempat bersejarah seperti Masjid Al-Aqsa dan Via Dolorosa. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pun menyesalkan pelarangan tersebut.

Baca juga: Hasil Penyelidikan Awal Petugas Medis Muda Razan Al Najjar yang Ditembak di Perbatasan Gaza

"Ya karena kalau kota-kota suci itu milik bersama sebenarnya. Mestinya tidak boleh ada larangan untuk mengunjungi tempat suci karena itu menajdi konsen semua umat beragama," katanya.

Menurut Humas NazaretTour, Ellen yang adalah agen wisata Israel di Indonesia ini mengatakan jika Israel dikunjungi jutaan turis setiap tahunnya. Turis Indonesia pun menempati urutan ketiga terbanyak yang mengunjungi Israel.

“Paling suka kalau diajak ke Gereja Kelahiran Yesus, Navity Church di Betlehem, karena tempat itu saksi untuk napak tilas asal-muasal Yesus,” ungkap Ellen.

(rei)

  • HOT !
    Banyak berita mengejutkan mewarnai minggu ketiga di bulan Juni ini, baik dari dalam negeri maupun luar negeri seperti Hollywood dan Korea yang menarik perhatian pembaca Dreamers.id. Dari dalam negeri khususnya dihebohkan dengan peristiwa nahas yang menimpa seorang wanita yang tewas ditelan ular piton di daerah Sulawesi Utara....
  • HOT !
    Pemerintah akan menetapkan hari pencoblosan saat Pilkada Serentak tanggal 27 Juni 2018 mendatang sebagai hari libur nasional. Hal ini akan secepatnya tertuang dalam Keputusan Presiden yang sedang disusun oleh Kementerian Sekretariat Negara (Kemensesneg), meski belum diketahui kapan akan diterbitkan....
  • HOT !
    Salah satu industri pariwisata kebanggaan Indonesia tercoreng karena ulah oknum tak bertanggungjawab yang mengaku sebagai tour guide atau pemandu wisata namun malah berperilaku tak senonoh dan mengancam wisatawan asing....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)