SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ketika Israel 'Balas Dendam' Melarang Turis Indonesia Masuk Wilayahnya Termasuk Masjid Al-Aqsa

Senin, 04 Juni 2018 10:00 by reinasoebisono | 1474 hits
Ketika Israel 'Balas Dendam' Melarang Turis Indonesia Masuk Wilayahnya Termasuk Masjid Al-Aqsa
Image source: Famous Wonders of The World

DREAMERS.ID - Masyarakat Indonesia bukan tidak banyak mengunjungi Israel, terutama Yerusalem, tempat di mana lokasi Masjid Al-Aqsa. Sayangnya pemerintah Isral melarang turis berkewarganegaraan Indonesia memasuki wilayahnya, per 9 Juni mendatang.

Mengutip via laman Liputan6, kebijakan ini terjadi disinyalir sebagai aksi atas penangguhan visa bagi warga Israel yang ingin ke Indonesia. Padahal, wisatawan asal Indonesia disebut menjadi salah satu pengunjung terbesar ke wilayah Yerusalem yang dikuasai Israel.

Wisatawan Indonesia biasanya datang ke Yerusalem untuk mengunjungi tempat bersejarah seperti Masjid Al-Aqsa dan Via Dolorosa. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pun menyesalkan pelarangan tersebut.

Baca juga: Apa Itu 'Spyware Israel' yang hebohkan Pengguna WhatsApp dan Cara Mencegahnya

"Ya karena kalau kota-kota suci itu milik bersama sebenarnya. Mestinya tidak boleh ada larangan untuk mengunjungi tempat suci karena itu menajdi konsen semua umat beragama," katanya.

Menurut Humas NazaretTour, Ellen yang adalah agen wisata Israel di Indonesia ini mengatakan jika Israel dikunjungi jutaan turis setiap tahunnya. Turis Indonesia pun menempati urutan ketiga terbanyak yang mengunjungi Israel.

“Paling suka kalau diajak ke Gereja Kelahiran Yesus, Navity Church di Betlehem, karena tempat itu saksi untuk napak tilas asal-muasal Yesus,” ungkap Ellen.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Belakangan ini Jepang sedang dilanda badai yang dinilai terburuk selama 60 tahun. Topan Hagibis diinformasikan melanda Jepang kemarin Senin (14/10). Bukan hanya memporak porandakan kota, tetapi badai ini juga menelan banyak korban jiwa....
  • HOT !
    Jelang dua tahun kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, lembaga survei mengeluarkan hasil untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terkait kinerja sang Gubernur DKI Jakarta tersebut....
  • HOT !
    Berdasarkan data dari Tingyi Holdings yang juga adalah produsen mie instan terbesar di Cina, nilai penjualan mie instan naik 36.8% sejak tahun 2018. Dan ternyata, jika ada peningkatan penjualan mie instan secara taham di Cina, itu adalah pertanda untuk suatu isu ekonomi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NeciJoiz
Cast : -Kim Jong In a.k.a Kai -Lee Taemin -Im Ji Yoon -Lee Gi Kwang -Choi Minho -Kim Woo Bin -Choi Min

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)