home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ketika Israel 'Balas Dendam' Melarang Turis Indonesia Masuk Wilayahnya Termasuk Masjid Al-Aqsa

Senin, 04 Juni 2018 10:00 by reinasoebisono | 1595 hits
Ketika Israel 'Balas Dendam' Melarang Turis Indonesia Masuk Wilayahnya Termasuk Masjid Al-Aqsa
Image source: Famous Wonders of The World

DREAMERS.ID - Masyarakat Indonesia bukan tidak banyak mengunjungi Israel, terutama Yerusalem, tempat di mana lokasi Masjid Al-Aqsa. Sayangnya pemerintah Isral melarang turis berkewarganegaraan Indonesia memasuki wilayahnya, per 9 Juni mendatang.

Mengutip via laman Liputan6, kebijakan ini terjadi disinyalir sebagai aksi atas penangguhan visa bagi warga Israel yang ingin ke Indonesia. Padahal, wisatawan asal Indonesia disebut menjadi salah satu pengunjung terbesar ke wilayah Yerusalem yang dikuasai Israel.

Wisatawan Indonesia biasanya datang ke Yerusalem untuk mengunjungi tempat bersejarah seperti Masjid Al-Aqsa dan Via Dolorosa. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pun menyesalkan pelarangan tersebut.

Baca juga: Oops, Rekaman Netanyahu yang Sebut Qatar Problematik Bocor!

"Ya karena kalau kota-kota suci itu milik bersama sebenarnya. Mestinya tidak boleh ada larangan untuk mengunjungi tempat suci karena itu menajdi konsen semua umat beragama," katanya.

Menurut Humas NazaretTour, Ellen yang adalah agen wisata Israel di Indonesia ini mengatakan jika Israel dikunjungi jutaan turis setiap tahunnya. Turis Indonesia pun menempati urutan ketiga terbanyak yang mengunjungi Israel.

“Paling suka kalau diajak ke Gereja Kelahiran Yesus, Navity Church di Betlehem, karena tempat itu saksi untuk napak tilas asal-muasal Yesus,” ungkap Ellen.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)