SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Waspadai Beberapa Daerah Jalur Mudik Rawan Bencana Karena Potensi Hujan

Jumat, 01 Juni 2018 07:00 by reinasoebisono | 1930 hits
Waspadai Beberapa Daerah Jalur Mudik Rawan Bencana Karena Potensi Hujan
Image source: Viva

DREAMERS.ID - Cuaca juga wajib masuk dalam daftar pemudik sebagai referensi pemilihan jalur dan waktu perjalanan. Makin mendekati hari sibuk setiap tahunnya yaitu Lebaran atau Idul Fitri, Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Jawa Barat, M Guntoro mengungkapkan beberapa daerah yang masih terbilang rawan.

Salah satunya adalah perbaikan jalur mudik Parung Panjang di Kabupaten Bogor yang dinyatakan tidak siap untuk arus Lebaran tahun 2018 karena proyek berat betonisasi sepanjang 10 kilometer masih dalam proses penyelesaian sampai sekarang.

Karena berbeda dengan jalur mudik daerah Jawa lainnya, perbaikan jalan Bogor ini dipastikan tidak akan tuntas pada musim mudik tahun ini. Namun dinilai tidak bergitu menimbulkan masalah karena memang bukan jalur favorit pemudik.

Baca juga: Kereta Wisata Lebaran Ludes Terjual, Ke Mana Sebenarnya Destinasi Favorit Masyarakat?

Jalur mudik lain yang masih dalam perbaikan yaitu Kadipaten di Kabupaten Majalengka, Sumber di Kabupaten Cirebon, jalur lingkar Sukabumi, Pelabuhan Ratu dan Cikamurang Kabupaten Sumedang. Melansir Viva, perbaikan ini dipastikan akan selesai H-7 menuju Lebaran.

Menurutnya, infrastruktur pendukung tela terpasang di seluruh jalur mudik baik di jalur tengah maupun Selatan Jawa. Namun arus mudik 2018 ini diprediksi memiliki potensi cuaca hujan yang mendapat perhatian pihak berwenang pula.

Ada enam titik jalur mudik menjadi sorotan mayoritas berada di wilayah jalur Selatan. Antara lain adalah Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, Bandung dan Kabupaten Garut. "Kita antisipasi longsor, pohon tumbang juga disiapkan pos - pos pekerja," katanya.

(rei)

  • HOT !
    Kabar tentang seorang CEO di Malaysia karena ledakan sebuah ponsel genggam miliknya yang tengah diisi daya baterai sontak menghebohkan sejumlah pihak di Negeri Jiran. Termasuk dengan pemberitaan di Indonesia....
  • HOT !
    Hingga kini, belum ada satupun pelaku atau terduga pelaku yang didapatkan titik terangnya atas kasus penyiraman air keras ke wajah penyidik KPK Novel Baswedan....
  • HOT !
    Tak nampak peranan wanita familiar dalam sesi dialog tertutup pertemuan Donald Trump dan Kim Jong Un tanggal 12 Mei kemarin. Nama kawakan seperti Melania atau Ivanka Trump hingga istri Kim yang bernama Ri Sol Ju pun tak terlihat....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)