SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mesranya Presiden Jokowi Jadi 'Anak Layangan' Bareng Perdana Menteri India di Monas

Rabu, 30 Mei 2018 16:51 by reinasoebisono | 1355 hits
Mesranya Presiden Jokowi Jadi 'Anak Layangan' Bareng Perdana Menteri India di Monas
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Presiden Jokowi memang gemar mengajak para tamu kenegaraan, bahkan bukan tidak mungkin pemimpin sebuah negara untuk melakukan hal yang ‘merakyat’. Seperti bertandang ke pasar atau blusukan ke tempat-tempat tertentu untuk meninjau.

Kali ini, Presiden Jokowi mengajak Perdana Menteri India, Narendra Modi bermain layangan! Kegiatan ini dilakukan usai pertemuan bilateral antar keduanya di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (30/5).

Rombongan Jokowi dan PM Narendra langsung meninjau Indonesia-India Kite Exhibition yang tengah digelar di silang Monas. Keduanya juga menyempatkan diri menjajal bermain layangan. Namun keduanya tidak menerbangkan dari awal, tapi meneruskan yang sudah diterbangkan sebelumnya.


Image source: Kompas

Baca juga: Curhat dan Momen Presiden Jokowi yang Akui Tak Pernah Ulang Tahun

Jokowi menerbangkan layangan dengan motif bendera India, melansir Kompas, sedangkan Narendra menerbangkan layangan dengan motif bendera berlogo Asian Games. Keduanya tampak lincah memainkan benang agar layangan tetap di udara.

Layangan yang dimainkan oleh Narendra sempat hampir jatuh, tetapi ia berhasil kembali mengangkat layangannya ke udara. Ia pun mendapat tepuk tangan dari hadirin.

Dari pertemuan bilateral itu sendiri, Jokowi meminta pemerintah India untuk menurunkan tarif atas produk kelapa sawit dari Indonesia. PM Modi pun menyanggupi untuk mengevaluasinya. Hal ini dilakukan karena India adalah mitra strategis Indonesia di bidang ekonomi.

(rei)

  • HOT !
    Banyak berita mengejutkan mewarnai minggu ketiga di bulan Juni ini, baik dari dalam negeri maupun luar negeri seperti Hollywood dan Korea yang menarik perhatian pembaca Dreamers.id. Dari dalam negeri khususnya dihebohkan dengan peristiwa nahas yang menimpa seorang wanita yang tewas ditelan ular piton di daerah Sulawesi Utara....
  • HOT !
    Pemerintah akan menetapkan hari pencoblosan saat Pilkada Serentak tanggal 27 Juni 2018 mendatang sebagai hari libur nasional. Hal ini akan secepatnya tertuang dalam Keputusan Presiden yang sedang disusun oleh Kementerian Sekretariat Negara (Kemensesneg), meski belum diketahui kapan akan diterbitkan....
  • HOT !
    Salah satu industri pariwisata kebanggaan Indonesia tercoreng karena ulah oknum tak bertanggungjawab yang mengaku sebagai tour guide atau pemandu wisata namun malah berperilaku tak senonoh dan mengancam wisatawan asing....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)