SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mesranya Presiden Jokowi Jadi 'Anak Layangan' Bareng Perdana Menteri India di Monas

Rabu, 30 Mei 2018 16:51 by reinasoebisono | 1465 hits
Mesranya Presiden Jokowi Jadi 'Anak Layangan' Bareng Perdana Menteri India di Monas
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Presiden Jokowi memang gemar mengajak para tamu kenegaraan, bahkan bukan tidak mungkin pemimpin sebuah negara untuk melakukan hal yang ‘merakyat’. Seperti bertandang ke pasar atau blusukan ke tempat-tempat tertentu untuk meninjau.

Kali ini, Presiden Jokowi mengajak Perdana Menteri India, Narendra Modi bermain layangan! Kegiatan ini dilakukan usai pertemuan bilateral antar keduanya di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (30/5).

Rombongan Jokowi dan PM Narendra langsung meninjau Indonesia-India Kite Exhibition yang tengah digelar di silang Monas. Keduanya juga menyempatkan diri menjajal bermain layangan. Namun keduanya tidak menerbangkan dari awal, tapi meneruskan yang sudah diterbangkan sebelumnya.


Image source: Kompas

Baca juga: Respon Jokowi Soal Ahok Bebas Besok: Ya Terserah Pak Ahok

Jokowi menerbangkan layangan dengan motif bendera India, melansir Kompas, sedangkan Narendra menerbangkan layangan dengan motif bendera berlogo Asian Games. Keduanya tampak lincah memainkan benang agar layangan tetap di udara.

Layangan yang dimainkan oleh Narendra sempat hampir jatuh, tetapi ia berhasil kembali mengangkat layangannya ke udara. Ia pun mendapat tepuk tangan dari hadirin.

Dari pertemuan bilateral itu sendiri, Jokowi meminta pemerintah India untuk menurunkan tarif atas produk kelapa sawit dari Indonesia. PM Modi pun menyanggupi untuk mengevaluasinya. Hal ini dilakukan karena India adalah mitra strategis Indonesia di bidang ekonomi.

(rei)

  • HOT !
    Akhir bulan ini tepatnya tanggal pada 27 28 Februari di Hanoi, Vietnam, akan kembali digelar pertemuan kedua antara Kim Jong Un dan Donald Trump. Presiden Korea Selatan, Moon Jae In mengatakan jika pertemuan itu bisa jadi titik balik bagi hubungan Semenanjung Korea....
  • HOT !
    Indonesia bersedia menjadi tuan rumah multi event terbesar di dunia, Olimpiade, pada tahun 2032 mendatang. Indonesia mencalonkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 karena kesuksesan yang diraih saat menjadi tuan rumah Asian Games 2018....
  • HOT !
    Sebuah buku tebal terlihat berada di atas meja Prabowo ketika menjalani debat capres putaran kedua di Hotel Sultan Jakarta pada Minggu (17/02/19) malam. Lalu buku seperti apa yang dibawa Prabowo itu?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)