SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mesranya Presiden Jokowi Jadi 'Anak Layangan' Bareng Perdana Menteri India di Monas

Rabu, 30 Mei 2018 16:51 by reinasoebisono | 1452 hits
Mesranya Presiden Jokowi Jadi 'Anak Layangan' Bareng Perdana Menteri India di Monas
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Presiden Jokowi memang gemar mengajak para tamu kenegaraan, bahkan bukan tidak mungkin pemimpin sebuah negara untuk melakukan hal yang ‘merakyat’. Seperti bertandang ke pasar atau blusukan ke tempat-tempat tertentu untuk meninjau.

Kali ini, Presiden Jokowi mengajak Perdana Menteri India, Narendra Modi bermain layangan! Kegiatan ini dilakukan usai pertemuan bilateral antar keduanya di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (30/5).

Rombongan Jokowi dan PM Narendra langsung meninjau Indonesia-India Kite Exhibition yang tengah digelar di silang Monas. Keduanya juga menyempatkan diri menjajal bermain layangan. Namun keduanya tidak menerbangkan dari awal, tapi meneruskan yang sudah diterbangkan sebelumnya.


Image source: Kompas

Baca juga: Cerita 4 Polisi yang Berani Dahulukan Mobil Ambulans Ketimbang Iringan Presiden

Jokowi menerbangkan layangan dengan motif bendera India, melansir Kompas, sedangkan Narendra menerbangkan layangan dengan motif bendera berlogo Asian Games. Keduanya tampak lincah memainkan benang agar layangan tetap di udara.

Layangan yang dimainkan oleh Narendra sempat hampir jatuh, tetapi ia berhasil kembali mengangkat layangannya ke udara. Ia pun mendapat tepuk tangan dari hadirin.

Dari pertemuan bilateral itu sendiri, Jokowi meminta pemerintah India untuk menurunkan tarif atas produk kelapa sawit dari Indonesia. PM Modi pun menyanggupi untuk mengevaluasinya. Hal ini dilakukan karena India adalah mitra strategis Indonesia di bidang ekonomi.

(rei)

  • HOT !
    Perundingan Rumah Eko akhirnya temui titik terang, kini rumah yang terkepung tetangganya itu memiliki akses jalan masuk dan keluar....
  • HOT !
    Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden pilpres  2019 telah ditentukan,  yakni pasangan Jokowi Ma’ruf dan Prabowo Sandi....
  • HOT !
    Beberapa waktu lalu BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan telah melaporkan dua akun Instagram ke Bareskrim Mabes Polri, karena dinilai menyebarkan hoak yang mengandung ujaran kebencian....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)