SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pantang Menyerah, Bos First Travel Ajukan Banding untuk Vonis 20 Tahun Penjaranya

Rabu, 30 Mei 2018 16:05 by reinasoebisono | 1196 hits
Pantang Menyerah, Bos First Travel Ajukan Banding untuk Vonis 20 Tahun Penjaranya
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Perusahaan penyedia jasa Umrah First Travel terbukti merugikan jemaah dengan tidak memberangkatkan ribuan orang ke tanah suci dan memanfaatkan hasil dana untuk keuntungan pribadi.

Direktur Utara First Travel Andika Surachman akhirnya divonis 20 tahun penjara atas kasus penipuan biro jasa Umrah. Sementara istrinya Anniesa Hasibuan yang sebelumnya juga dikenal sebagai desainer taraf internasional divonis 18 tahun penjara. Keduanya, melansir Liputan6, dikenai denda Rp 10 miliar.

"Mengadili, menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Andika Surachman pidana penjara selama 20 tahun dan Annisa Hasibuan dengan ganjaran 18 tahun," ucap Ketua Majelis Hakim Sobandi, Rabu (30/5).

Baca juga: Mengerikan, Aset First Travel Jika Dibagikan ke Jemaah Hanya Dapat Rp200 Ribu Per Orang!

Di sisi lain, adik dari Anniesa Hasibuan yang sempat mengundang kontroversi terkait orientasi seksualnya juga dituntut 18 tahun penjara dan denda Rp 5 miliar. Majelis hakim pun menanyakan perihal pengajuan banding yang bisa diajukan.

Jaksa penuntut umum atau JPU, Heri Jerman mengatakan akan memikirkan terlebih dahulu soal keputusan hakim. Sementara Andika dan Anniesa dengan lantang akan mengajukan upaya banding karena keberatan dengan putusan vonis.

"Kami berdua tidak terima dengan vonis hakim dan akan mengajukan upaya hukum lainnya," kata dia.

(rei)

  • HOT !
    Banyak berita mengejutkan mewarnai minggu ketiga di bulan Juni ini, baik dari dalam negeri maupun luar negeri seperti Hollywood dan Korea yang menarik perhatian pembaca Dreamers.id. Dari dalam negeri khususnya dihebohkan dengan peristiwa nahas yang menimpa seorang wanita yang tewas ditelan ular piton di daerah Sulawesi Utara....
  • HOT !
    Pemerintah akan menetapkan hari pencoblosan saat Pilkada Serentak tanggal 27 Juni 2018 mendatang sebagai hari libur nasional. Hal ini akan secepatnya tertuang dalam Keputusan Presiden yang sedang disusun oleh Kementerian Sekretariat Negara (Kemensesneg), meski belum diketahui kapan akan diterbitkan....
  • HOT !
    Salah satu industri pariwisata kebanggaan Indonesia tercoreng karena ulah oknum tak bertanggungjawab yang mengaku sebagai tour guide atau pemandu wisata namun malah berperilaku tak senonoh dan mengancam wisatawan asing....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)