home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pantang Menyerah, Bos First Travel Ajukan Banding untuk Vonis 20 Tahun Penjaranya

Rabu, 30 Mei 2018 16:05 by reinasoebisono | 1277 hits
Pantang Menyerah, Bos First Travel Ajukan Banding untuk Vonis 20 Tahun Penjaranya
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Perusahaan penyedia jasa Umrah First Travel terbukti merugikan jemaah dengan tidak memberangkatkan ribuan orang ke tanah suci dan memanfaatkan hasil dana untuk keuntungan pribadi.

Direktur Utara First Travel Andika Surachman akhirnya divonis 20 tahun penjara atas kasus penipuan biro jasa Umrah. Sementara istrinya Anniesa Hasibuan yang sebelumnya juga dikenal sebagai desainer taraf internasional divonis 18 tahun penjara. Keduanya, melansir Liputan6, dikenai denda Rp 10 miliar.

"Mengadili, menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Andika Surachman pidana penjara selama 20 tahun dan Annisa Hasibuan dengan ganjaran 18 tahun," ucap Ketua Majelis Hakim Sobandi, Rabu (30/5).

Baca juga: Serba-serbi Usaha Pemerintah Berangkatkan Jemaah First Travel: Minta Tambahan 8 Juta Lagi?

Di sisi lain, adik dari Anniesa Hasibuan yang sempat mengundang kontroversi terkait orientasi seksualnya juga dituntut 18 tahun penjara dan denda Rp 5 miliar. Majelis hakim pun menanyakan perihal pengajuan banding yang bisa diajukan.

Jaksa penuntut umum atau JPU, Heri Jerman mengatakan akan memikirkan terlebih dahulu soal keputusan hakim. Sementara Andika dan Anniesa dengan lantang akan mengajukan upaya banding karena keberatan dengan putusan vonis.

"Kami berdua tidak terima dengan vonis hakim dan akan mengajukan upaya hukum lainnya," kata dia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pada awal bulan ini, Big Hit Entertainment telah mengajukan pendaftaran untuk go public di pasar saham. Dan pada 28 September, sudah ditetapkan bahwa harga IPO untuk saham mereka adalah 135.000 won (sekitar 1,7 juta rupiah) per lembar....
  • HOT !
    Setiap orang memiliki mimpi untuk mempunyai rumah idaman yang layak, nyaman dan memiliki keunikan sendiri yang berbeda dengan rumah lainnya. Seperti pasangan dari Seoul ini memiliki rumah unik kecil yang dirancangnya sendiri....
  • HOT !
    Seiring cuaca yang perlahan mendingin menuju musim gugur, Korea Selatan bersiap untuk musim flu yang bertepatan dengan gelombang kedua COVID 19, yang dapat mengakibatkan 'twindemic' yang ditakuti....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)