home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pantang Menyerah, Bos First Travel Ajukan Banding untuk Vonis 20 Tahun Penjaranya

Rabu, 30 Mei 2018 16:05 by reinasoebisono | 1276 hits
Pantang Menyerah, Bos First Travel Ajukan Banding untuk Vonis 20 Tahun Penjaranya
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Perusahaan penyedia jasa Umrah First Travel terbukti merugikan jemaah dengan tidak memberangkatkan ribuan orang ke tanah suci dan memanfaatkan hasil dana untuk keuntungan pribadi.

Direktur Utara First Travel Andika Surachman akhirnya divonis 20 tahun penjara atas kasus penipuan biro jasa Umrah. Sementara istrinya Anniesa Hasibuan yang sebelumnya juga dikenal sebagai desainer taraf internasional divonis 18 tahun penjara. Keduanya, melansir Liputan6, dikenai denda Rp 10 miliar.

"Mengadili, menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Andika Surachman pidana penjara selama 20 tahun dan Annisa Hasibuan dengan ganjaran 18 tahun," ucap Ketua Majelis Hakim Sobandi, Rabu (30/5).

Baca juga: Serba-serbi Usaha Pemerintah Berangkatkan Jemaah First Travel: Minta Tambahan 8 Juta Lagi?

Di sisi lain, adik dari Anniesa Hasibuan yang sempat mengundang kontroversi terkait orientasi seksualnya juga dituntut 18 tahun penjara dan denda Rp 5 miliar. Majelis hakim pun menanyakan perihal pengajuan banding yang bisa diajukan.

Jaksa penuntut umum atau JPU, Heri Jerman mengatakan akan memikirkan terlebih dahulu soal keputusan hakim. Sementara Andika dan Anniesa dengan lantang akan mengajukan upaya banding karena keberatan dengan putusan vonis.

"Kami berdua tidak terima dengan vonis hakim dan akan mengajukan upaya hukum lainnya," kata dia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pihak kepolisian mengerahkan anjing pelacak K9 untuk melacak jejak pelaku pembunuhan editor Metro TV, Yodi Prabowo, di pinggir jalan Tol JORR, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Dengan dilakukannya dua kali pelacakan, anjing K9 itu berhenti di satu tempat....
  • HOT !
    Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) akan kembali membuka operasional bioskop secara serentak di Indonesia. GPBSI mewakili para pengusaha bioskop terdiri atas Conema XXI, CGV, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum dan New Star Cineplex....
  • HOT !
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan yang kini lebih ingin akrab disapa BTP buka bukaan soal proses perceraiannya dengan mantan istri, Veronica Tan yang ia sayangkan namun sudah dipersiapkan memang akan mendapat banyak tudingan miring dari orang banyak....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)