SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pantang Menyerah, Bos First Travel Ajukan Banding untuk Vonis 20 Tahun Penjaranya

Rabu, 30 Mei 2018 16:05 by reinasoebisono | 1218 hits
Pantang Menyerah, Bos First Travel Ajukan Banding untuk Vonis 20 Tahun Penjaranya
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Perusahaan penyedia jasa Umrah First Travel terbukti merugikan jemaah dengan tidak memberangkatkan ribuan orang ke tanah suci dan memanfaatkan hasil dana untuk keuntungan pribadi.

Direktur Utara First Travel Andika Surachman akhirnya divonis 20 tahun penjara atas kasus penipuan biro jasa Umrah. Sementara istrinya Anniesa Hasibuan yang sebelumnya juga dikenal sebagai desainer taraf internasional divonis 18 tahun penjara. Keduanya, melansir Liputan6, dikenai denda Rp 10 miliar.

"Mengadili, menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Andika Surachman pidana penjara selama 20 tahun dan Annisa Hasibuan dengan ganjaran 18 tahun," ucap Ketua Majelis Hakim Sobandi, Rabu (30/5).

Baca juga: Tidak Terima hingga Rela Dibui, Ini Keputusan Para Bos First Travel Atas Tuntutan Terhadapnya

Di sisi lain, adik dari Anniesa Hasibuan yang sempat mengundang kontroversi terkait orientasi seksualnya juga dituntut 18 tahun penjara dan denda Rp 5 miliar. Majelis hakim pun menanyakan perihal pengajuan banding yang bisa diajukan.

Jaksa penuntut umum atau JPU, Heri Jerman mengatakan akan memikirkan terlebih dahulu soal keputusan hakim. Sementara Andika dan Anniesa dengan lantang akan mengajukan upaya banding karena keberatan dengan putusan vonis.

"Kami berdua tidak terima dengan vonis hakim dan akan mengajukan upaya hukum lainnya," kata dia.

(rei)

  • HOT !
    Perundingan Rumah Eko akhirnya temui titik terang, kini rumah yang terkepung tetangganya itu memiliki akses jalan masuk dan keluar....
  • HOT !
    Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden pilpres  2019 telah ditentukan,  yakni pasangan Jokowi Ma’ruf dan Prabowo Sandi....
  • HOT !
    Beberapa waktu lalu BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan telah melaporkan dua akun Instagram ke Bareskrim Mabes Polri, karena dinilai menyebarkan hoak yang mengandung ujaran kebencian....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)