SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kengerian TKP Penembakan Belgia yang Pelakunya Tikam dan Tembak Polisi Membabi Buta

Rabu, 30 Mei 2018 12:04 by reinasoebisono | 4716 hits
Kengerian TKP Penembakan Belgia yang Pelakunya Tikam dan Tembak Polisi Membabi Buta
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kota Liege, Belgia, berubah sangat mencekam pada Selasa pagi, waktu setempat ketika seorang pelaku yang disebut terduga teroris menikam dan menembak polisi wanita dan seorang guru. Terduga teroris itu pun disebut merupakan mantan narapidana penjual narkoba dan pencurian yang baru keluar penjara beberapa hari lalu.

Pelaku disebut menusuk dua polwan, mengambil pistolnya, dan menembak mereka hingga tewas di jalanan kota. Ia bahkan juga sempat menyandera seorang cleaner wanita di dalam sebuah sekolah di dekat lokasi kejadian.


Pelaku diidentifikasi sebagai Benjamin Herman (36) yang diklaim petugas berwenang telah pindah keyakinan menjadi Islam. Dilaporkan pelaku turut mulai menembak dari dalam sekolah sebelum akhirnya ditembak mati oleh petugas keamanan di pinggir jalan.


Melansir Daily Mail, pelaku meneriakkan ‘Allahu Akba’ sambil menembak membabi buta. Kedua petugas polisi wanita bernama Lucile Garcia (45) dan Soraya Belkacemi (53). Sedangkan Seorang warga sipil yang ikut tewas bernama Cyril Vangriecke (22).

Sementara 4 polisi lain dilaporkan terluka di mana salah satunya mengalami luka serius. Jaksa Federal dikabarkan telah membuka investigasi teror terkait kasus ini menyusul kondisi Belgia yang memang telah waspada karena searngan teroris bom bunih diri pada 2016 lalu oleh ISIS.

Menurut media Belgia RTBF, Herman adalah pengedar narkoba yang disertai dengan aksi penyerangan hingga perampokan. Yang sebenarnya baru saja dibebaskan pada Senin waktu setempat, atau hanya selang beberapa jam dengan aksi penembakan yang dilakukannya.

(rei)

  • HOT !
    Banyak berita mengejutkan mewarnai minggu ketiga di bulan Juni ini, baik dari dalam negeri maupun luar negeri seperti Hollywood dan Korea yang menarik perhatian pembaca Dreamers.id. Dari dalam negeri khususnya dihebohkan dengan peristiwa nahas yang menimpa seorang wanita yang tewas ditelan ular piton di daerah Sulawesi Utara....
  • HOT !
    Pemerintah akan menetapkan hari pencoblosan saat Pilkada Serentak tanggal 27 Juni 2018 mendatang sebagai hari libur nasional. Hal ini akan secepatnya tertuang dalam Keputusan Presiden yang sedang disusun oleh Kementerian Sekretariat Negara (Kemensesneg), meski belum diketahui kapan akan diterbitkan....
  • HOT !
    Salah satu industri pariwisata kebanggaan Indonesia tercoreng karena ulah oknum tak bertanggungjawab yang mengaku sebagai tour guide atau pemandu wisata namun malah berperilaku tak senonoh dan mengancam wisatawan asing....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)