SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Langsung Digugat, Ternyata Gaji Ratusan Juta Megawati Sebagai BPIP Belum Dibayar Setahun?

Selasa, 29 Mei 2018 13:54 by reinasoebisono | 73932 hits
Langsung Digugat, Ternyata Gaji Ratusan Juta Megawati Sebagai BPIP Belum Dibayar Setahun?
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Ribut soal gaji Megawati Soekarnoputri sebagai Kepala BPIP dengan hak keuangan ratusan juta pun dikomentari oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani. Ia mengemukakan, jika sebenarnya badan tersebut telah diresmikan setahun namun belum pernah digaji sekalipun.

"Jadi proses semenjak diumumkan Juni 2017 sampai sekarang belum ada pembayaran, mereka sudah bekerja hampir setahun belum ada gaji, tunjangan, bahkan anggaran untuk operasi pun tidak ada," kata Sri Mulyani melansir Metro TV.

Menurut Sri Mulyani, sebagai sebuah badan, BPIP memiliki hak dalam hal keuangan. Komponen keuangannya itu antara lain dianggarkan untuk transportasi, komunikasi mau pun pertemuan. Para petingginya juga mendapat tunjangan seperti lembaga lain, contohnya asuransi kesehatan dan jiwa.

Baca juga: Curhat SBY Jelang Pilpres 2019: Hubungan Saya dengan Ibu Megawati Belum Pulih

"Selama ini kita melakukan kajian melihat beban tugas yang mereka hadapi dalam bentuk badan yang memberikan rangkaian mengenai jumlah hak keuangan yang harus dibayar," jelas dia. "Hak keuangan sama dengan seluruh pejabat negara yaitu hanya Rp5 juta. Disebut tunjangan jabatan itu Rp13 juta, lebih kecil dibandingkan lembaga lain,"

Meski begitu, dalam Peraturan Presiden 42 Tahun 2018 tentang Hak Keuangan dan Fasilitas Lainnya bagi Pemimpin, Pejabat, dan Pegawai BPIP, petinggi BPIP menerima gaji besar. Di aturan yang diteken pada 23 Mei 2018 itu disebutkan ketua Dewan Pengarah BPIP yang dijabat Megawati saat ini berhak mendapatkan Rp112,548 juta per bulan.

Seperti ini rincian daftar gaji BPIP dilansir dari laman resmi Setkab:

(rei)

  • HOT !
    Akhir bulan ini tepatnya tanggal pada 27 28 Februari di Hanoi, Vietnam, akan kembali digelar pertemuan kedua antara Kim Jong Un dan Donald Trump. Presiden Korea Selatan, Moon Jae In mengatakan jika pertemuan itu bisa jadi titik balik bagi hubungan Semenanjung Korea....
  • HOT !
    Indonesia bersedia menjadi tuan rumah multi event terbesar di dunia, Olimpiade, pada tahun 2032 mendatang. Indonesia mencalonkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 karena kesuksesan yang diraih saat menjadi tuan rumah Asian Games 2018....
  • HOT !
    Sebuah buku tebal terlihat berada di atas meja Prabowo ketika menjalani debat capres putaran kedua di Hotel Sultan Jakarta pada Minggu (17/02/19) malam. Lalu buku seperti apa yang dibawa Prabowo itu?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)