SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Langsung Digugat, Ternyata Gaji Ratusan Juta Megawati Sebagai BPIP Belum Dibayar Setahun?

Selasa, 29 Mei 2018 13:54 by reinasoebisono | 73891 hits
Langsung Digugat, Ternyata Gaji Ratusan Juta Megawati Sebagai BPIP Belum Dibayar Setahun?
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Ribut soal gaji Megawati Soekarnoputri sebagai Kepala BPIP dengan hak keuangan ratusan juta pun dikomentari oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani. Ia mengemukakan, jika sebenarnya badan tersebut telah diresmikan setahun namun belum pernah digaji sekalipun.

"Jadi proses semenjak diumumkan Juni 2017 sampai sekarang belum ada pembayaran, mereka sudah bekerja hampir setahun belum ada gaji, tunjangan, bahkan anggaran untuk operasi pun tidak ada," kata Sri Mulyani melansir Metro TV.

Menurut Sri Mulyani, sebagai sebuah badan, BPIP memiliki hak dalam hal keuangan. Komponen keuangannya itu antara lain dianggarkan untuk transportasi, komunikasi mau pun pertemuan. Para petingginya juga mendapat tunjangan seperti lembaga lain, contohnya asuransi kesehatan dan jiwa.

Baca juga: Kabar Bahagia dan Menyedihkan Bercampur Jadi Satu di Berita Paling Populer Sepekan Dreamers.id

"Selama ini kita melakukan kajian melihat beban tugas yang mereka hadapi dalam bentuk badan yang memberikan rangkaian mengenai jumlah hak keuangan yang harus dibayar," jelas dia. "Hak keuangan sama dengan seluruh pejabat negara yaitu hanya Rp5 juta. Disebut tunjangan jabatan itu Rp13 juta, lebih kecil dibandingkan lembaga lain,"

Meski begitu, dalam Peraturan Presiden 42 Tahun 2018 tentang Hak Keuangan dan Fasilitas Lainnya bagi Pemimpin, Pejabat, dan Pegawai BPIP, petinggi BPIP menerima gaji besar. Di aturan yang diteken pada 23 Mei 2018 itu disebutkan ketua Dewan Pengarah BPIP yang dijabat Megawati saat ini berhak mendapatkan Rp112,548 juta per bulan.

Seperti ini rincian daftar gaji BPIP dilansir dari laman resmi Setkab:

(rei)

  • HOT !
    Banyak berita mengejutkan mewarnai minggu ketiga di bulan Juni ini, baik dari dalam negeri maupun luar negeri seperti Hollywood dan Korea yang menarik perhatian pembaca Dreamers.id. Dari dalam negeri khususnya dihebohkan dengan peristiwa nahas yang menimpa seorang wanita yang tewas ditelan ular piton di daerah Sulawesi Utara....
  • HOT !
    Pemerintah akan menetapkan hari pencoblosan saat Pilkada Serentak tanggal 27 Juni 2018 mendatang sebagai hari libur nasional. Hal ini akan secepatnya tertuang dalam Keputusan Presiden yang sedang disusun oleh Kementerian Sekretariat Negara (Kemensesneg), meski belum diketahui kapan akan diterbitkan....
  • HOT !
    Salah satu industri pariwisata kebanggaan Indonesia tercoreng karena ulah oknum tak bertanggungjawab yang mengaku sebagai tour guide atau pemandu wisata namun malah berperilaku tak senonoh dan mengancam wisatawan asing....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)