home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Langsung Digugat, Ternyata Gaji Ratusan Juta Megawati Sebagai BPIP Belum Dibayar Setahun?

Selasa, 29 Mei 2018 13:54 by reinasoebisono | 74096 hits
Langsung Digugat, Ternyata Gaji Ratusan Juta Megawati Sebagai BPIP Belum Dibayar Setahun?
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Ribut soal gaji Megawati Soekarnoputri sebagai Kepala BPIP dengan hak keuangan ratusan juta pun dikomentari oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani. Ia mengemukakan, jika sebenarnya badan tersebut telah diresmikan setahun namun belum pernah digaji sekalipun.

"Jadi proses semenjak diumumkan Juni 2017 sampai sekarang belum ada pembayaran, mereka sudah bekerja hampir setahun belum ada gaji, tunjangan, bahkan anggaran untuk operasi pun tidak ada," kata Sri Mulyani melansir Metro TV.

Menurut Sri Mulyani, sebagai sebuah badan, BPIP memiliki hak dalam hal keuangan. Komponen keuangannya itu antara lain dianggarkan untuk transportasi, komunikasi mau pun pertemuan. Para petingginya juga mendapat tunjangan seperti lembaga lain, contohnya asuransi kesehatan dan jiwa.

Baca juga: Ini Kata Gibran Soal Isu Megawati Tolak Salaman Dengan Kaesang Di KPU

"Selama ini kita melakukan kajian melihat beban tugas yang mereka hadapi dalam bentuk badan yang memberikan rangkaian mengenai jumlah hak keuangan yang harus dibayar," jelas dia. "Hak keuangan sama dengan seluruh pejabat negara yaitu hanya Rp5 juta. Disebut tunjangan jabatan itu Rp13 juta, lebih kecil dibandingkan lembaga lain,"

Meski begitu, dalam Peraturan Presiden 42 Tahun 2018 tentang Hak Keuangan dan Fasilitas Lainnya bagi Pemimpin, Pejabat, dan Pegawai BPIP, petinggi BPIP menerima gaji besar. Di aturan yang diteken pada 23 Mei 2018 itu disebutkan ketua Dewan Pengarah BPIP yang dijabat Megawati saat ini berhak mendapatkan Rp112,548 juta per bulan.

Seperti ini rincian daftar gaji BPIP dilansir dari laman resmi Setkab:

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)