SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bomber Gereja Surabaya dan 2 Anak Akhirnya Dimakamkan Karena Hancur dan Berbau?

Jumat, 25 Mei 2018 22:00 by reinasoebisono | 5251 hits
Bomber Gereja Surabaya dan 2 Anak Akhirnya Dimakamkan Karena Hancur dan Berbau?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Pelaku bom tiga gereja di Surabaya tersisa tiga jasad yang belum dimakamkan. Namun akhirnya ketiganya dijemput oleh keluarga dan dimakamkan setelah sekian lama tertahan di RS Bhayangkara.

Via Suara, tiga bomber tersebut adalah kepala keluarga atau sang ayah bernama Dita Oeprianto (46), dan dua anaknya, Yusuf Fadil (18) dan Firman Halim (16) akhirnya dimakamkan.

Ketiganya berada di rumah sakit selama 11 hari karena beberapa faktor dan alasan yang diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera.

“Iya, jenazah diambil keluarganya dan dimakamkan di Sidoarjo," jelasnya, Jumat (25/5).

Tiga alasan teknis tersebut, yakni proses identifikasi berlangsung lama, tidak ada keluarga yang mengambil, dan warga menolak jenazah pelaku bom bunuh diri itu dimakamkan di sekitar rumah warga.

Baca juga: Penjelasan Kapolri Soal Dugaan Pelaku WNI Terlibat Bom Bunuh Diri Filipina

Barung menggambarkan proses kerja tim dokter forensik dan DVI RS Bhayangkara. Menurutnya, butuh kejelian dan waktu untuk menyelesikan tes DNA terhadap Dita dan dua anaknya. Pasalnya, kondisi ketiga jasad sudah tak dikenali lagi dan nyaris hancur akibat ledakan bom.

"Jasad dicek betul. Kami cocokan DNA dengan data sekunder dan primer, karena jasad ini tak dikenali lagi, hancur akibat ledakan bom," terangnya.

Jenazah ketiganya dilaporkan dimakamkan di pemakaman Mr X milik Dinas Sosial yang terletak di Jalan A Yani, Sidoarjo. Sebelumnya, istri dan dua anak perempuan Dita sudah dimakamkan lebih dulu di tempat yang sama.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Dita meledakkan diri di Gereja Panthekosta Jalan Arjuno Surabaya. Kemudian kedua anak lelakinya melakukan bom bunuh diri di Gereja Santa Maria Tak Bercela Jl Ngagel Surabaya. Sedangkan istri dan dua anak perempuan Dita mekakukan bom bunuh diri di GKI Diponegoro. 

(rei)

  • HOT !
    PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT tol Lingkar Luar Jakarta (PT JL J) akan melakukan uji coba rekayasa lalu lintas contraflow di ruas Tol JORR segmen Kalimalang Cikunir, yaitu di KM 47+750 hingga KM 45+650....
  • HOT !
    Polisi menyelediki sebuah paket misterius yang kini sedang viral di medial sosial. Paket misterius ini  disebut berisi narokoba yang baerasal dari China. Kini paket tersebut masih berada di pihak ekspedisi....
  • HOT !
    Balita berumur tiga tahun tewas setelah  terjatuh dari rumahnya yang berada di lantai 17. Kejadian naas ini terjadi di rumah susun Kota Damansara, Petaliing Jaya, Malaysia pada Kamis (13/9/2018) pagi....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)