home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terdengar Dentuman di Sidang Tertuntut Hukuman Mati Teroris Aman Abdurrahman

Jumat, 25 Mei 2018 10:25 by reinasoebisono | 1347 hits
Terdengar Dentuman di Sidang Tertuntut Hukuman Mati Teroris Aman Abdurrahman
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Aman Abdurrahman yang juga pemimpin JAD atau Jamaah Ansharut Daulah dituntut hukuman mati oleh jaksa pada hari Jumat (18/5). Jumat (25/5) hari ini, ia dijadwalkan membacakan pledoi soal tuntutan tersebut.

Namun dari yang diberitakan warga dan netizen sekitar, terdengar ledakan dari area sidang Aman Abdurrahman, tepatnya di luar Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Terdengar sekitar pukul 09.00, petugas Brimob dengan senjata laras panjang pun langsung bersiaga.

Ledakan tersebut, dilansir CNN, terdengar ketika sidang tengah berlangsung dengan agenda pembacaan pledoi dan terdakwa Aman Abdurrahman telah tiba di lokasi sidang. Kepanikan disebut sempat terjadi di mana pegawai Pengadilan Negeri Jakarta Selatan berlarian.

Lokasi yang tergambar di PN Jaksel, wartawan, pegawai, hingga pengunjung sempat disuruh tiarap oleh petugas. Sementara wartawan yang meliput diminta untuk tidak keluar dari ruangan sidang. Setelah diperiksa lebih lanjut oleh petugas kepolisian, ada kemungkinan suara tersebut berasal dari proyek bangunan di depan PN Jaksel.

Baca juga: Tervonis Hukuman Mati Teroris Aman Abdurrahman Akan Segera Dieksekusi

Kapolres Jaksel Komisaris Besar Indra Jafar mengatakan ada proyek pembangunan di depan gedung PN Jaksel yang menjadi sumber ledakan.

"Ada barang-barang berisi bahan kimia. Sisa aja. Tapi itu sangat berbahaya, kalau api langsung meledak," katanya.

Aman Abdurrahman sendiri dinilai jaksa terbukti merencanakan serangkaian aksi terorisme di Indonesia dan menyebarkan paham radikalisme. Ia dianggap sebagai Perencana Bom Thamrin dan Kampung Melayu yang kini mendapat tuntutan hukuman mati.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)