home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Di Balik Akhirnya Rencana Tarawih Akbar di Monas Batal Menurut Gubernur Anies

Selasa, 22 Mei 2018 11:47 by reinasoebisono | 1005 hits
Alasan Di Balik Akhirnya Rencana Tarawih Akbar di Monas Batal Menurut Gubernur Anies
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Salat Tarawih Akbar di Monumen Nasional atau Monas yang direncanakan oleh Pemprov DI Jakarta akhirnya resmi dibatalkan setelah banyaknya protes yang menilai rencana tersebut memiliki unsur politis. Beberapa ulama pun sebelumnya mengkritisi lokasi Monas yang sangat dekat dengan Masjid Istiqlal dan meminta pemprov untuk lebih memakmurkan masjid.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun mengonfirmasi jika rencana Tarawih Akbar 26 Mei itu tak jadi digelar di Monas dan pelaksanaannya dipindah ke Masjid Istiqlal yang dipilih karena berloaksi strategis dan mampu menampung banyak orang.

"Rencana shalat tarawih akan tetap jalan pada 26 Mei dan Insya Allah di Masjid Istiqlal. Sudah koordinasi dengan pengelola Istiqlal," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (21/5).

Baca juga: Mengintip Ponpes Al Fatah Magetan yang Sholat Tarawih 8 Jam hingga Santri dari Luar Negeri

Anies juga mengatakan jika perubahan rencana ini dilakukan setelah mendapat masukan dari ulama-ulama. Ada pula pertimbangan-pertimbangan lain yang membuat kegiatan Salat berjamaah itu dipindah, yaitu aspek keamanan.

"Jadi kami taat pada apa yang menjadi pandangan para ulama apalagi menyangkut urusan ibadah," kata dia mengutip Kompas. "Ada juga catatan mengenai keamanan dan lain-lain mengenai memang lebih baik kita selenggarakan di masjid karena tujuannya adalah tarawih akbar, tempatnya kita selenggarakan di Istiqlal,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)