home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

FPI VS Mantan Teroris Sofyan Tsauri: Tuduhan Anggota Intel dan Ancaman Penjarakan Habib Rizieq

Selasa, 22 Mei 2018 11:13 by reinasoebisono | 2024 hits
FPI VS Mantan Teroris Sofyan Tsauri: Tuduhan Anggota Intel dan Ancaman Penjarakan Habib Rizieq
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Beredar video pimpinan FPI, Habib Rizieq Shihab yang menyebut seorang mantan napi teroris, Sofyan Tsauri sebagai intel teroris. Sofyan Tsauri pun mengaku merasa dirugikan termasuk keluarganya yang mendapat ancaman.

Sofyan menekankan jika ia bukanlah seorang intel, meski mengaku pernah terpapar paham teroris, namun ia membantah sebagai anggota Brimob yang dituduhkan padanya.

"Saya bukan anggota Brimob tapi Shabara. Saya dituduh lahirkan memproduksi terorisme memang saya terpapar juga," katanya. "Akibat ceramah Rizieq saya merasa dirugikan, banyak masjid yg sudah kontrak dengan saya mendadak dibatalkan, bahkan di group-group whatsapp saya dikeluarkan,"

Karena itu lah Sofyan Tsauri menuntut permintaan maaf FPI atas tuduhan Habib Rziieq di video yang beredar luas. Jika tidak, ia mengancam akan memenjarakan Habib Rizieq dengan memberi waktu kepada FPI selama sepekan ke depan.

Baca juga: Heboh Ucapan Rasis ke Atlet Iran: Komite Didesak Selidiki, Atlet Korea Minta Maaf

"Yang jelas, saya meminta FPI meminta maaf kepada saya dan menarik tuduhan-tuduhan tersebut. Karena kalau dia tidak menarik dan mengakui kesalahannya, ini kan menyebabkan saya terus terancam dan tidak akan pernah selesai permasalahan ini," kata Sofyan mengutip Detik.

"Kalau tidak ada niat, tidak ada minta maaf, tidak ada klarifikasi, tidak ada pemulihan nama baik, saya akan melapor dan saya masih menunggu satu minggu ini, dan saya kasih waktu untuk mereka meminta maaf dan mengklarifikasi masalah ini," imbuhnya.

Sofyan mengaku telah meminta untuk berkomunikasi langsung dengan pihak FPI namun belum mendapat jawaban jelas. Sementara belum mengetahui siapa yang menyebarkan video tersebut, Sofyan mencurigai ada yang sengaja menyebarkan untuk suatu kepentingan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)