SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penampakan Duit 87 M Terdakwa Korupsi Dana BLBI yang Dikembalikan Tunai

Kamis, 17 Mei 2018 14:00 by reinasoebisono | 1861 hits
Penampakan Duit 87 M Terdakwa Korupsi Dana BLBI yang Dikembalikan Tunai
Image source: Poskota News

DREAMERS.ID - Mantan Komisaris Utama PT Bank Modern, Samadikun Hartono sempat membuat drama dalam pengejaran dan pelariannya dari hukum korupsi Indonesia selama 13 tahun lamanya. Ia terbukti melakukan korupsi dana talangan BLBI dan dihukum 4 tahun penjara dan dituntut mengembalikan uang Rp169 miliar.

Namun Samadikun kabur sesaat setelah Mahkamah Agung (MA), memutuskan vonis itu, lansir Detik. Akhirnya ia ditangkap setelah menonton F1 di China dan dideportasi kembali ke Indonesia pada 21 April 2016.

Samadikun pun mencicil pengembalian uang yang dikorupsinya di mana sisanya akan dibayar cash langsung ke bank. Dan hal itu ditepatinya, ia mengembalikan uang Rp 87 miliar secara tunai dan diangkut menggunakan troli!

Baca juga: Siapa Samadikun yang Bisa Kembalikan Uang Korupsi 87 M Secara Tunai?

Uang itu tiba di Gedung Plaza Mandiri, Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan pukul 12.08, Kamis (17/5) siang. Tumpukan uang itu tiba dengan dikawal oleh beberapa petugas kepolisian dan petugas Bank Mandiri.

"Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat memulihkan keuangan negara dengan menyetorkan uang Rp 87 miliar dari pembayaran uang pengganti terpidana Samadikum Hartono (perkara korupsi BLBI)," ujar Kasipenkum Kejati DKI Jakarta, Nirwan Nawawi.

(rei)

  • HOT !
    Salah satu cara menanggulangi menumpuknya sampah di suatu daerah tentu dengan mendaurnya ulang. Semakin terpilah sampahnya, semakin mudah mendaurnya....
  • HOT !
    Salah satu terduga teroris yang digerebek di daerah Kunciran, Tangerang beberapa hari terakhir jadi pembicaraan. Bukan karena aksinya, namun karena warga sekitar yang mengenalnya tak menyangka dirinya terlibat aksi teror....
  • HOT !
    Aman Abdurrahman yang juga pemimpin JAD atau Jamaah Ansharut Daulah yang juga terdakwa kasus teroris hari Jumat (18/5) ini dituntut hukuman mati oleh jaksa. Pihak JPU menilai Aman terbukti merencanakan serangkaian aksi terorisme di Indonesia dan menyebarkan paham radikalisme....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)