SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penampakan Duit 87 M Terdakwa Korupsi Dana BLBI yang Dikembalikan Tunai

Kamis, 17 Mei 2018 14:00 by reinasoebisono | 1950 hits
Penampakan Duit 87 M Terdakwa Korupsi Dana BLBI yang Dikembalikan Tunai
Image source: Poskota News

DREAMERS.ID - Mantan Komisaris Utama PT Bank Modern, Samadikun Hartono sempat membuat drama dalam pengejaran dan pelariannya dari hukum korupsi Indonesia selama 13 tahun lamanya. Ia terbukti melakukan korupsi dana talangan BLBI dan dihukum 4 tahun penjara dan dituntut mengembalikan uang Rp169 miliar.

Namun Samadikun kabur sesaat setelah Mahkamah Agung (MA), memutuskan vonis itu, lansir Detik. Akhirnya ia ditangkap setelah menonton F1 di China dan dideportasi kembali ke Indonesia pada 21 April 2016.

Samadikun pun mencicil pengembalian uang yang dikorupsinya di mana sisanya akan dibayar cash langsung ke bank. Dan hal itu ditepatinya, ia mengembalikan uang Rp 87 miliar secara tunai dan diangkut menggunakan troli!

Baca juga: Nekat, Ketum Partai Golkar Putuskan Kader Mantan Koruptornya Maju Nyaleg!

Uang itu tiba di Gedung Plaza Mandiri, Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan pukul 12.08, Kamis (17/5) siang. Tumpukan uang itu tiba dengan dikawal oleh beberapa petugas kepolisian dan petugas Bank Mandiri.

"Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat memulihkan keuangan negara dengan menyetorkan uang Rp 87 miliar dari pembayaran uang pengganti terpidana Samadikum Hartono (perkara korupsi BLBI)," ujar Kasipenkum Kejati DKI Jakarta, Nirwan Nawawi.

(rei)

  • HOT !
    Para pengedar narkoba saat ini memang tak habisnya kehilangan akal dalam menyelundupkan barang jahanam tersebut.  Mulai dari ditelan ke dalam perut, disimpan dalam cokelat, hingga diselundupkan didalam sebuah sepatu pun pernah dilakukan demi lolosnya pemeriksaan dari petugas....
  • HOT !
    Pantai Double Six di Seminyak, Bali dikabarkan menelan seorang korban yang terseret ombak. Korban diketahui adalah seorang pejabat World Bank atau Bank Dunia pada hari Sabtu, 21 Juli 2018 kemarin....
  • HOT !
    Menjelang Asian Games 2018, Presiden Joko Widodo mengundang dua pemimpin negara di Asia. Salah satunya adalah pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un. Namun, Kim Jong Un masih belum mengonfirmasi undangan yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)