SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penampakan Duit 87 M Terdakwa Korupsi Dana BLBI yang Dikembalikan Tunai

Kamis, 17 Mei 2018 14:00 by reinasoebisono | 1990 hits
Penampakan Duit 87 M Terdakwa Korupsi Dana BLBI yang Dikembalikan Tunai
Image source: Poskota News

DREAMERS.ID - Mantan Komisaris Utama PT Bank Modern, Samadikun Hartono sempat membuat drama dalam pengejaran dan pelariannya dari hukum korupsi Indonesia selama 13 tahun lamanya. Ia terbukti melakukan korupsi dana talangan BLBI dan dihukum 4 tahun penjara dan dituntut mengembalikan uang Rp169 miliar.

Namun Samadikun kabur sesaat setelah Mahkamah Agung (MA), memutuskan vonis itu, lansir Detik. Akhirnya ia ditangkap setelah menonton F1 di China dan dideportasi kembali ke Indonesia pada 21 April 2016.

Samadikun pun mencicil pengembalian uang yang dikorupsinya di mana sisanya akan dibayar cash langsung ke bank. Dan hal itu ditepatinya, ia mengembalikan uang Rp 87 miliar secara tunai dan diangkut menggunakan troli!

Baca juga: Leonardo DiCaprio Telah Rela Kembalikan Piala Oscar Demi Alasan Ini!

Uang itu tiba di Gedung Plaza Mandiri, Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan pukul 12.08, Kamis (17/5) siang. Tumpukan uang itu tiba dengan dikawal oleh beberapa petugas kepolisian dan petugas Bank Mandiri.

"Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat memulihkan keuangan negara dengan menyetorkan uang Rp 87 miliar dari pembayaran uang pengganti terpidana Samadikum Hartono (perkara korupsi BLBI)," ujar Kasipenkum Kejati DKI Jakarta, Nirwan Nawawi.

(rei)

  • HOT !
    Konvoi kemenangan tim Persija akan dilaksanakan pada Sabtu (15/12) besok pagi di mana ratusan ribu pendukung dipastikan akan memenuhi beberapa jalanan di Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun menghimbau warga untuk menghindari beberapa ruas jalan....
  • HOT !
    Kasus jual beli narkoba kembali diungkap oleh pihak kepolisian. Tapi kali ini transaksi narkoba itu disebutkan menjadi transaksi terbesar se Provinsi Banten. Polisi pun menangkap tangan dua orang pelaku....
  • HOT !
    Polsek Ciracas dilaporkan mendapat penyerangan oleh oknum massa tak dikenal. Para pelaku diketahui melakukan pengrusakan dan pembakaran hingga beberapa mobil kepolisian. Pihak berwajib pun memiliki dugaan motif penyerangan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)