home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ups! Admin Twitter Presiden Jokowi Dipecat Setelah Unggah Tulisan Singkat Soal JKT48 Macam Ini

Kamis, 17 Mei 2018 10:23 by reinasoebisono | 2205 hits
Ups! Admin Twitter Presiden Jokowi Dipecat Setelah Unggah Tulisan Singkat Soal JKT48 Macam Ini
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Akun Twitter seorang presiden biasanya berbahasa formal dan tidak aneh jika diatur oleh tim sosial media. Dan belum lama, akun resmi Twitter Presiden Jokowi mengunggah sebuah cuitan menghebohkan terkait kelompok musik JKT48.

Usut punya usut, admin yang mengunggah cuitan tersebut telah ‘dibebastugaskan’ alias dipecat. Melansir laman Detik, cuitan itu diunggah di aku @jokowi pada pukul 15.24 WIB, Rabu (16/5) dan menanggapi cuitan akun personil JKT48, Beby JKT48 Oshi (@Bebyyers.

"Wuooohh mantab! Jadi teringat deg2annya di momen Senbatsu Uza pekan lalu," demikian cuitan di akun @jokowi tersebut yang tak lama langsung dihapus.


Image source: Detik

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

 Pihak Istana Kepresienan pun langsung menelusuri terkait masalah tersebut. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin pun membenarkan cuitan tersebut ditulis oleh seorang admin yang kini telah dibebastugaskan.

Bey mengatakan telah melakukan langkah-langkah pengamanan dan penanganan tambahan secara internal untuk mencegah hal yang sama terulang. Berikut ini adalah klarifikasi Istana Kepresidenan terkait masalah tersebut.

Klarifikasi mengenai Cuitan Akun Twitter Presiden

Akun Twitter Presiden pada pukul 15:24 WIB mengunggah cuitan singkat namun segera dihapus tak lama setelah diunggah.

Hal ini telah ditelusuri dan ditemukan permasalahan di salah satu admin pengelola. Yang bersangkutan kini sudah dibebastugaskan.

Langkah-langkah pengamanan dan penanganan tambahan secara internal telah dilakukan untuk mencegah hal yang sama kembali terulang.

Jakarta, 16 Mei 2018
Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden

Bey Machmudin

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)