SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ups! Admin Twitter Presiden Jokowi Dipecat Setelah Unggah Tulisan Singkat Soal JKT48 Macam Ini

Kamis, 17 Mei 2018 10:23 by reinasoebisono | 2041 hits
Ups! Admin Twitter Presiden Jokowi Dipecat Setelah Unggah Tulisan Singkat Soal JKT48 Macam Ini
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Akun Twitter seorang presiden biasanya berbahasa formal dan tidak aneh jika diatur oleh tim sosial media. Dan belum lama, akun resmi Twitter Presiden Jokowi mengunggah sebuah cuitan menghebohkan terkait kelompok musik JKT48.

Usut punya usut, admin yang mengunggah cuitan tersebut telah ‘dibebastugaskan’ alias dipecat. Melansir laman Detik, cuitan itu diunggah di aku @jokowi pada pukul 15.24 WIB, Rabu (16/5) dan menanggapi cuitan akun personil JKT48, Beby JKT48 Oshi (@Bebyyers.

"Wuooohh mantab! Jadi teringat deg2annya di momen Senbatsu Uza pekan lalu," demikian cuitan di akun @jokowi tersebut yang tak lama langsung dihapus.


Image source: Detik

Baca juga: Sempat Diminta Tak Gunakan Fasilitas Meski Masih Jadi Presiden, Mengapa Jokowi Naik Pesawat TNI AU Saat Tinjau Palu?

 Pihak Istana Kepresienan pun langsung menelusuri terkait masalah tersebut. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin pun membenarkan cuitan tersebut ditulis oleh seorang admin yang kini telah dibebastugaskan.

Bey mengatakan telah melakukan langkah-langkah pengamanan dan penanganan tambahan secara internal untuk mencegah hal yang sama terulang. Berikut ini adalah klarifikasi Istana Kepresidenan terkait masalah tersebut.

Klarifikasi mengenai Cuitan Akun Twitter Presiden

Akun Twitter Presiden pada pukul 15:24 WIB mengunggah cuitan singkat namun segera dihapus tak lama setelah diunggah.

Hal ini telah ditelusuri dan ditemukan permasalahan di salah satu admin pengelola. Yang bersangkutan kini sudah dibebastugaskan.

Langkah-langkah pengamanan dan penanganan tambahan secara internal telah dilakukan untuk mencegah hal yang sama kembali terulang.

Jakarta, 16 Mei 2018
Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden

Bey Machmudin

(rei)

  • HOT !
    Presiden Jokowi lagi lagi menjadi sorotan atas aksi uniknya dalam perayaan Hari Pahlawan 2018. Ia ikut bersepeda dalam acara Gowes Bandung Lautan Sepeda ditemani Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil....
  • HOT !
    Negeri Sakura, Jepang terkenal dengan kedisiplinannya. Namun selain itu, ada hal memprihatinkan yang juga dikenal sangat sering terjadi di Jepang, yaitu bunuh diri. Dan ternyata, ada kecenderungan masyarakat di sana untuk melakukan bunuh diri tergantung dari harinya....
  • HOT !
    Penyidik KPK mencari tahu soal aliran uang yang diduga diterima Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan. Politikus PAN itu diperiksa sebagai saksi kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) PT Putra Ramadhan (PT Tradha)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)