SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ups! Admin Twitter Presiden Jokowi Dipecat Setelah Unggah Tulisan Singkat Soal JKT48 Macam Ini

Kamis, 17 Mei 2018 10:23 by reinasoebisono | 2051 hits
Ups! Admin Twitter Presiden Jokowi Dipecat Setelah Unggah Tulisan Singkat Soal JKT48 Macam Ini
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Akun Twitter seorang presiden biasanya berbahasa formal dan tidak aneh jika diatur oleh tim sosial media. Dan belum lama, akun resmi Twitter Presiden Jokowi mengunggah sebuah cuitan menghebohkan terkait kelompok musik JKT48.

Usut punya usut, admin yang mengunggah cuitan tersebut telah ‘dibebastugaskan’ alias dipecat. Melansir laman Detik, cuitan itu diunggah di aku @jokowi pada pukul 15.24 WIB, Rabu (16/5) dan menanggapi cuitan akun personil JKT48, Beby JKT48 Oshi (@Bebyyers.

"Wuooohh mantab! Jadi teringat deg2annya di momen Senbatsu Uza pekan lalu," demikian cuitan di akun @jokowi tersebut yang tak lama langsung dihapus.


Image source: Detik

Baca juga: Respon Jokowi Soal Ahok Bebas Besok: Ya Terserah Pak Ahok

 Pihak Istana Kepresienan pun langsung menelusuri terkait masalah tersebut. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin pun membenarkan cuitan tersebut ditulis oleh seorang admin yang kini telah dibebastugaskan.

Bey mengatakan telah melakukan langkah-langkah pengamanan dan penanganan tambahan secara internal untuk mencegah hal yang sama terulang. Berikut ini adalah klarifikasi Istana Kepresidenan terkait masalah tersebut.

Klarifikasi mengenai Cuitan Akun Twitter Presiden

Akun Twitter Presiden pada pukul 15:24 WIB mengunggah cuitan singkat namun segera dihapus tak lama setelah diunggah.

Hal ini telah ditelusuri dan ditemukan permasalahan di salah satu admin pengelola. Yang bersangkutan kini sudah dibebastugaskan.

Langkah-langkah pengamanan dan penanganan tambahan secara internal telah dilakukan untuk mencegah hal yang sama kembali terulang.

Jakarta, 16 Mei 2018
Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden

Bey Machmudin

(rei)

  • HOT !
    Akhir bulan ini tepatnya tanggal pada 27 28 Februari di Hanoi, Vietnam, akan kembali digelar pertemuan kedua antara Kim Jong Un dan Donald Trump. Presiden Korea Selatan, Moon Jae In mengatakan jika pertemuan itu bisa jadi titik balik bagi hubungan Semenanjung Korea....
  • HOT !
    Indonesia bersedia menjadi tuan rumah multi event terbesar di dunia, Olimpiade, pada tahun 2032 mendatang. Indonesia mencalonkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 karena kesuksesan yang diraih saat menjadi tuan rumah Asian Games 2018....
  • HOT !
    Sebuah buku tebal terlihat berada di atas meja Prabowo ketika menjalani debat capres putaran kedua di Hotel Sultan Jakarta pada Minggu (17/02/19) malam. Lalu buku seperti apa yang dibawa Prabowo itu?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)