SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Polisi Temukan Bendera ISIS, Ini Identitas Terduga Teroris yang Digerebek di Tangerang

Rabu, 16 Mei 2018 17:05 by reinasoebisono | 7474 hits
Polisi Temukan Bendera ISIS, Ini Identitas Terduga Teroris yang Digerebek di Tangerang
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Tak hanya satu, namun polisi menggerebek dua lokasi di Tangerang dan menangkap 3 orang terduga teroris. Dri sana, pihak kepolisian menemukan beberapa bukti yang mengarah pada perilaku radikalisme dan paham teroris.

Melansir Detik, Kapolres Tangerang Kota Kombes Harry Kurniawan menyebut pihaknya menyita buku yang disebutnya sebagai ‘pedoman terorisme’. Selain itu ditemukan pula bendera ISIS yang sebelumnya memang disebut sebagai panutan dari kelompok JAD dan JAT yang menyerang Surabaya.

"Ada beberapa buku yang digunakan sebagai pedoman terorisme, ada bendera ISIS, alat panah dengan perlengkapannya," ujar Harry.

Baca juga: Pengakuan Mengejutkan Teroris Tertuntut Mati Sebut Bomber Surabaya Sakit Jiwa dan Frustrasi

Dari berita yang dihimpun Dreamers.id, lokasi penggerebekan pertama ada di wilayah Kunciran Induk, sementara yang kedua ada di Kunciran Indah. Dari lokasi pertama, polisi tak menemukan bahan peledak, sementara lokasi kedua masih dalam proses steril.

Polisi sendiri telah mengungkap identitas ketiga orang yang ditangkap di dua lokasi yang berbeda tersebut. Sert dipastikan tidak adanya korban jiwa dalam operasi penangkapan ini.

"Untuk yang di tempat pertama ditangkap Choir dan Ghofur," ujar Kapolres Tangerang Kota Kombes Harry Kurniawan. "Di lokasi kedua atas nama Anton," 

(rei)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)