SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fakta Baru Ungkap Anak Kedua Keluarga Pelaku Bom Rusun Sidoarjo Tolak Didoktrin Orang Tua

Rabu, 16 Mei 2018 11:25 by reinasoebisono | 2557 hits
Fakta Baru Ungkap Anak Kedua Keluarga Pelaku Bom Rusun Sidoarjo Tolak Didoktrin Orang Tua
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Kesamaan dari kasus bom bunuh diri di Surabaya dan Sidoarjo adalah para pelaku dewasa melibatkan anak-anak sebagai pelaku atau bomber. Dalam mindset atau pemikiran para bomber ini sekeluarga akan masuk surga jika berani melakukan bom bunuh diri.

Tapi ternyata ada satu anak teroris yang menolak didoktrin oleh orang tuanya, yaitu putra kedua Ferdiantono, pelaku dan pemilik bom yang meledak di Rusunawa Wonocolo. Anak laki-laki itu berbeda pendapat dengan orang tuanya dan tak lagi tinggal bersama.

"Anaknya ada yang enggak mau tuh yang laki-laki, yang di Wonocolo, dia enggak mau," ujar Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin dalam jumpa pers di Mapolda Jawa Timur, Selasa (15/5).

Sementara dua anak Anton lain yang turut jadi korban di rusun, dididik dengan cara homeschooling dan tak pernah mencoba pendidikan di sekolah formal. Melansir Kumparan, perlakuan Anton terhadap anaknya pun berbeda.

Baca juga: Teroris Lahirkan Teroris, Bomber Gereja Surabaya Ternyata Masih Saudara dengan Jaringan Bom Bali I

"(Anak kedua) malah sekolah biasa, dia ikut neneknya. Tapi yang dua disayang," jelas Machfud.

Ia cenderung lebih menyayangi anak-anak yang mau menurut dengannya. Pernyataan Kapolda ini pun dibenarkan oleh seoarng tetangga Anton bernama Upit. Ia menceritakan jika anak kedua Anton telah lama tinggal bersama kakek-neneknya.

"Anak keduanya tinggal sama kakek dan neneknya di rusun sebelah, enggak pernah tinggal sama orang tuanya," kata Upit.

(rei)

  • HOT !
    Salah satu cara menanggulangi menumpuknya sampah di suatu daerah tentu dengan mendaurnya ulang. Semakin terpilah sampahnya, semakin mudah mendaurnya....
  • HOT !
    Salah satu terduga teroris yang digerebek di daerah Kunciran, Tangerang beberapa hari terakhir jadi pembicaraan. Bukan karena aksinya, namun karena warga sekitar yang mengenalnya tak menyangka dirinya terlibat aksi teror....
  • HOT !
    Aman Abdurrahman yang juga pemimpin JAD atau Jamaah Ansharut Daulah yang juga terdakwa kasus teroris hari Jumat (18/5) ini dituntut hukuman mati oleh jaksa. Pihak JPU menilai Aman terbukti merencanakan serangkaian aksi terorisme di Indonesia dan menyebarkan paham radikalisme....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)