SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fakta Baru Ungkap Anak Kedua Keluarga Pelaku Bom Rusun Sidoarjo Tolak Didoktrin Orang Tua

Rabu, 16 Mei 2018 11:25 by reinasoebisono | 2622 hits
Fakta Baru Ungkap Anak Kedua Keluarga Pelaku Bom Rusun Sidoarjo Tolak Didoktrin Orang Tua
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Kesamaan dari kasus bom bunuh diri di Surabaya dan Sidoarjo adalah para pelaku dewasa melibatkan anak-anak sebagai pelaku atau bomber. Dalam mindset atau pemikiran para bomber ini sekeluarga akan masuk surga jika berani melakukan bom bunuh diri.

Tapi ternyata ada satu anak teroris yang menolak didoktrin oleh orang tuanya, yaitu putra kedua Ferdiantono, pelaku dan pemilik bom yang meledak di Rusunawa Wonocolo. Anak laki-laki itu berbeda pendapat dengan orang tuanya dan tak lagi tinggal bersama.

"Anaknya ada yang enggak mau tuh yang laki-laki, yang di Wonocolo, dia enggak mau," ujar Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin dalam jumpa pers di Mapolda Jawa Timur, Selasa (15/5).

Sementara dua anak Anton lain yang turut jadi korban di rusun, dididik dengan cara homeschooling dan tak pernah mencoba pendidikan di sekolah formal. Melansir Kumparan, perlakuan Anton terhadap anaknya pun berbeda.

Baca juga: Penjelasan Kapolri Soal Dugaan Pelaku WNI Terlibat Bom Bunuh Diri Filipina

"(Anak kedua) malah sekolah biasa, dia ikut neneknya. Tapi yang dua disayang," jelas Machfud.

Ia cenderung lebih menyayangi anak-anak yang mau menurut dengannya. Pernyataan Kapolda ini pun dibenarkan oleh seoarng tetangga Anton bernama Upit. Ia menceritakan jika anak kedua Anton telah lama tinggal bersama kakek-neneknya.

"Anak keduanya tinggal sama kakek dan neneknya di rusun sebelah, enggak pernah tinggal sama orang tuanya," kata Upit.

(rei)

  • HOT !
    Menjelang seremoni pembukaan Asian Games 2018 membuat sejumlah pintu tol di Jakarta mengalami sistem buka tutup. Pintu tol akan diberlakukan buka tutup saat para atlet melintas dari Wisma Atlet Kemayoran menuju Stadion Glora Bung Karno (GBK) Senayan....
  • HOT !
    Seorang anak berumur 3 tahun dinyatakan meninggal setelah tertinggal di dalam sebuah kendaraan van di Thailand. Polisi pun langsung menangkap supir jemputan sekolah tersebut....
  • HOT !
    Golongan pungut atau yang sering disebut Golput  adalah salah satu bentuk perlawanan terhadap praktik politik dari orang orang yang kecewa terhadap penyelenggaraan negara dengan cara tidak memilih partai atau legislator (dalam pemilu legislatif) atau Presiden (dalam pemilu Presiden)....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : karimaalkaff
Cast : Song Joong Ki, Krystal Jung (fX), Kang Minhyuk (CNBlue), Jessica Jung (SNSD)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)