SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tujuan Pelaku Bom Bunuh Diri Mapolresta Surabaya Bawa Kartu Keluarga Ini Bikin Geleng Kepala

Selasa, 15 Mei 2018 18:47 by reinasoebisono | 15317 hits
Tujuan Pelaku Bom Bunuh Diri Mapolresta Surabaya Bawa Kartu Keluarga Ini Bikin Geleng Kepala
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Tak hanya seorang bocah perempuan yang kini masih dirawat di rumah sakit, pihak kepolisian juga menemukan selembar Kartu Keluarga (KK) di lokasi kejadian bom bunuh diri di gerbang Mapolresta Surabaya.

Dan dipastikan, KK tersebut adalah milik pelaku bom bunuh diri bernama Tri Murtiono (50). Hal ini diungkapkan oleh  Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera yang sebelumnya diberitakan ditemukan di rumah pelaku.

"(KK) Bukan (Ditemukan di rumah), di tas yang di TKP," katanya mengutip Detik.

KK yang ditemukan di lokasi ledakan tersebut dipastikan asli, sedangkan yang ditemukan kepolisian di rumah keluarga pelaku adalah fotocopy. "Di rumah kan ada juga, foto kopinya di rumah, yang asli dibawa pelaku," ujarnya.


Image source: Merdeka

Baca juga: Kronologi Istri Terduga Teroris Abu Hamzah Ledakkan Diri Bersama Sang Anak

Barung menambahkan, pelaku sengaja membawa KK itu untuk menegaskan dan mendeklarasikan identitas mereka, siapa-siapa saja yang meledakkan diri dengan bom. Bahkan, para pelaku ini mau menunjukkan eksistensinya sebagai ‘pahlawan bom’.

"Dia ingin menunjukkan sebenarnya bahwa ini lho nama-nama yang di sini (nama-nama pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Surabaya, red)," kata Barung. "Mereka mau menunjukkan ini satu keluarga heroik," 

Identitas para pelaku di KK tersebut pun telah dicocokkan dengan data kependudukan dan fiks telah dirilis adanya kesamaan dari data kepolisian dengan data di KTP. Dalam KK tersebut terdapat lima nama, yaitu orang tua Tri Murtiono dan Tri Ernawati.

Termasuk di dalamnya dua orang anak yang ikut tewas. Sementara anak bungsunya yang bernama Ais, sempat terpental saat terkena ledakan namun tidak sampai meninggal dunia. Ia digendong oleh seorang petugas kepolisian dan mendapat perawatan di rumah sakit.

(rei)

  • HOT !
    Aksi pengeboman sadis yang terjadi di Sri Lanka menewaskan banyak orang, tak hanya warga lokal melainkan juga turis Asing. Baru baru ini dilaporkan ada tiga anak konglomerat asal Denmark yang juga tewas dalam insiden tersebut....
  • HOT !
    Siapapun bisa mencalonkan diri sebagai pemimpin, bahkan presiden negaranya. Hal unik terjadi di Ukraina, Volodymyr Zelenskiy merupakan seorang komedian berhasil memenangkan Pemilu pada putaran kedua melawan Calon Presiden petahanan Petro Poroshenko....
  • HOT !
    Maraknya hasil pemilu yang beredar pada berbagai survey quick count di media, serta klaim kemenangan yang dilayangkan kandidat capres dan cawapres dapat berpengaruh pada situasi kondusif dan kebenaran atau fakta hasil pemilu 2019....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ayurini59
Cast : Kang Minhyuk & Krystal Jung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)