SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tujuan Pelaku Bom Bunuh Diri Mapolresta Surabaya Bawa Kartu Keluarga Ini Bikin Geleng Kepala

Selasa, 15 Mei 2018 18:47 by reinasoebisono | 15039 hits
Tujuan Pelaku Bom Bunuh Diri Mapolresta Surabaya Bawa Kartu Keluarga Ini Bikin Geleng Kepala
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Tak hanya seorang bocah perempuan yang kini masih dirawat di rumah sakit, pihak kepolisian juga menemukan selembar Kartu Keluarga (KK) di lokasi kejadian bom bunuh diri di gerbang Mapolresta Surabaya.

Dan dipastikan, KK tersebut adalah milik pelaku bom bunuh diri bernama Tri Murtiono (50). Hal ini diungkapkan oleh  Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera yang sebelumnya diberitakan ditemukan di rumah pelaku.

"(KK) Bukan (Ditemukan di rumah), di tas yang di TKP," katanya mengutip Detik.

KK yang ditemukan di lokasi ledakan tersebut dipastikan asli, sedangkan yang ditemukan kepolisian di rumah keluarga pelaku adalah fotocopy. "Di rumah kan ada juga, foto kopinya di rumah, yang asli dibawa pelaku," ujarnya.


Image source: Merdeka

Baca juga: Jenazah-jenazah Bomber Dimakamkan Diam-diam Karena Ditolak Warga?

Barung menambahkan, pelaku sengaja membawa KK itu untuk menegaskan dan mendeklarasikan identitas mereka, siapa-siapa saja yang meledakkan diri dengan bom. Bahkan, para pelaku ini mau menunjukkan eksistensinya sebagai ‘pahlawan bom’.

"Dia ingin menunjukkan sebenarnya bahwa ini lho nama-nama yang di sini (nama-nama pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Surabaya, red)," kata Barung. "Mereka mau menunjukkan ini satu keluarga heroik," 

Identitas para pelaku di KK tersebut pun telah dicocokkan dengan data kependudukan dan fiks telah dirilis adanya kesamaan dari data kepolisian dengan data di KTP. Dalam KK tersebut terdapat lima nama, yaitu orang tua Tri Murtiono dan Tri Ernawati.

Termasuk di dalamnya dua orang anak yang ikut tewas. Sementara anak bungsunya yang bernama Ais, sempat terpental saat terkena ledakan namun tidak sampai meninggal dunia. Ia digendong oleh seorang petugas kepolisian dan mendapat perawatan di rumah sakit.

(rei)

  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Perkara kasus megakorupsi E KTP masih terus bergulir dengan sejumlah fakta baru terungkap. Pada Senin (21/5) kemarin, keponakan Setya Novanto yaitu Irvanto Hendra Pambudi Cahyo dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa Direktur PT Quadra Solutions, Anang Sugiana Sudihardjo....
  • HOT !
    Masih dengan hiruk pikuk kewaspadaan masyarakat terhadap serangan teroris yang melanda Indonesia, netizen juga memiliki beberapa berita favorit sendiri selama sepekan terakhir....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)