SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wali Kota Risma Ungkap Ternyata Anak Pelaku Bom Telah Tunjukkan Gelagat Berbeda

Selasa, 15 Mei 2018 13:30 by reinasoebisono | 37139 hits
Wali Kota Risma Ungkap Ternyata Anak Pelaku Bom Telah Tunjukkan Gelagat Berbeda
Image source: Tempo

DREAMERS.ID - Satu lagi fakta yang terungkap dari anak-anak yng turut jadi pelaku bom bunuh diri di Surabaya selama dua hari terakhir. Hal itu diketahui dari pertemuan antara Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah Muhajir Effendy dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Melansir BeritaJatim via Kumparan, keduanya membicarakan tentang lembaga pendidikan dasar dan menengah yang harus semakin memperkuat pondasi kebangsaan di kalangan anak didik mereka. Nantinya, Wali Kota Risma yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan M. Iksan akan memanggil seluruh Kepala Sekola jenjang SD dan SMP atau sederajat.


Image source: Brilio

Karena ternyata, anak-anak yang dibawa para pelaku bom ini di awal sudah menunjukkan gelagat berbeda di sekolahnya. Bahkan ada yang mengaku ingin mati syahid. Seperti yang diberitakan sebelumnya, beberapa kejadian teror bom di Surabaya melibatkan anak-anak untuk turut serta meledakkan diri.

Baca juga: Penjelasan Kapolri Soal Dugaan Pelaku WNI Terlibat Bom Bunuh Diri Filipina

"Akan kita panggil Kepala-Kepala Sekolah ini. Karena anak-anak yang turut dibawa para pelaku bom ini ternyata sejak awal sudah menunjukkan gelagat berbeda. Ada yang nggak mau ikut PPKn, ada yang bilang ingin mati syahid," kata Risma.

"Ini kan mereka nggak ngerti kalau itu nggak wajar. Harusnya, kita dan guru mereka yang paham ini lah yang memberikan arahan," tambah Wali Kota perempuan pertama di Kota Surabaya ini.

(rei)

  • HOT !
    Menjelang seremoni pembukaan Asian Games 2018 membuat sejumlah pintu tol di Jakarta mengalami sistem buka tutup. Pintu tol akan diberlakukan buka tutup saat para atlet melintas dari Wisma Atlet Kemayoran menuju Stadion Glora Bung Karno (GBK) Senayan....
  • HOT !
    Seorang anak berumur 3 tahun dinyatakan meninggal setelah tertinggal di dalam sebuah kendaraan van di Thailand. Polisi pun langsung menangkap supir jemputan sekolah tersebut....
  • HOT !
    Golongan pungut atau yang sering disebut Golput  adalah salah satu bentuk perlawanan terhadap praktik politik dari orang orang yang kecewa terhadap penyelenggaraan negara dengan cara tidak memilih partai atau legislator (dalam pemilu legislatif) atau Presiden (dalam pemilu Presiden)....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : karimaalkaff
Cast : Song Joong Ki, Krystal Jung (fX), Kang Minhyuk (CNBlue), Jessica Jung (SNSD)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)