SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wali Kota Risma Ungkap Ternyata Anak Pelaku Bom Telah Tunjukkan Gelagat Berbeda

Selasa, 15 Mei 2018 13:30 by reinasoebisono | 10495 hits
Wali Kota Risma Ungkap Ternyata Anak Pelaku Bom Telah Tunjukkan Gelagat Berbeda
Image source: Tempo

DREAMERS.ID - Satu lagi fakta yang terungkap dari anak-anak yng turut jadi pelaku bom bunuh diri di Surabaya selama dua hari terakhir. Hal itu diketahui dari pertemuan antara Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah Muhajir Effendy dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Melansir BeritaJatim via Kumparan, keduanya membicarakan tentang lembaga pendidikan dasar dan menengah yang harus semakin memperkuat pondasi kebangsaan di kalangan anak didik mereka. Nantinya, Wali Kota Risma yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan M. Iksan akan memanggil seluruh Kepala Sekola jenjang SD dan SMP atau sederajat.


Image source: Brilio

Karena ternyata, anak-anak yang dibawa para pelaku bom ini di awal sudah menunjukkan gelagat berbeda di sekolahnya. Bahkan ada yang mengaku ingin mati syahid. Seperti yang diberitakan sebelumnya, beberapa kejadian teror bom di Surabaya melibatkan anak-anak untuk turut serta meledakkan diri.

Baca juga: Teroris Lahirkan Teroris, Bomber Gereja Surabaya Ternyata Masih Saudara dengan Jaringan Bom Bali I

"Akan kita panggil Kepala-Kepala Sekolah ini. Karena anak-anak yang turut dibawa para pelaku bom ini ternyata sejak awal sudah menunjukkan gelagat berbeda. Ada yang nggak mau ikut PPKn, ada yang bilang ingin mati syahid," kata Risma.

"Ini kan mereka nggak ngerti kalau itu nggak wajar. Harusnya, kita dan guru mereka yang paham ini lah yang memberikan arahan," tambah Wali Kota perempuan pertama di Kota Surabaya ini.

(rei)

  • HOT !
    Salah satu cara menanggulangi menumpuknya sampah di suatu daerah tentu dengan mendaurnya ulang. Semakin terpilah sampahnya, semakin mudah mendaurnya....
  • HOT !
    Salah satu terduga teroris yang digerebek di daerah Kunciran, Tangerang beberapa hari terakhir jadi pembicaraan. Bukan karena aksinya, namun karena warga sekitar yang mengenalnya tak menyangka dirinya terlibat aksi teror....
  • HOT !
    Aman Abdurrahman yang juga pemimpin JAD atau Jamaah Ansharut Daulah yang juga terdakwa kasus teroris hari Jumat (18/5) ini dituntut hukuman mati oleh jaksa. Pihak JPU menilai Aman terbukti merencanakan serangkaian aksi terorisme di Indonesia dan menyebarkan paham radikalisme....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)