SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wali Kota Risma Ungkap Ternyata Anak Pelaku Bom Telah Tunjukkan Gelagat Berbeda

Selasa, 15 Mei 2018 13:30 by reinasoebisono | 37163 hits
Wali Kota Risma Ungkap Ternyata Anak Pelaku Bom Telah Tunjukkan Gelagat Berbeda
Image source: Tempo

DREAMERS.ID - Satu lagi fakta yang terungkap dari anak-anak yng turut jadi pelaku bom bunuh diri di Surabaya selama dua hari terakhir. Hal itu diketahui dari pertemuan antara Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah Muhajir Effendy dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Melansir BeritaJatim via Kumparan, keduanya membicarakan tentang lembaga pendidikan dasar dan menengah yang harus semakin memperkuat pondasi kebangsaan di kalangan anak didik mereka. Nantinya, Wali Kota Risma yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan M. Iksan akan memanggil seluruh Kepala Sekola jenjang SD dan SMP atau sederajat.


Image source: Brilio

Karena ternyata, anak-anak yang dibawa para pelaku bom ini di awal sudah menunjukkan gelagat berbeda di sekolahnya. Bahkan ada yang mengaku ingin mati syahid. Seperti yang diberitakan sebelumnya, beberapa kejadian teror bom di Surabaya melibatkan anak-anak untuk turut serta meledakkan diri.

Baca juga: Kronologi Istri Terduga Teroris Abu Hamzah Ledakkan Diri Bersama Sang Anak

"Akan kita panggil Kepala-Kepala Sekolah ini. Karena anak-anak yang turut dibawa para pelaku bom ini ternyata sejak awal sudah menunjukkan gelagat berbeda. Ada yang nggak mau ikut PPKn, ada yang bilang ingin mati syahid," kata Risma.

"Ini kan mereka nggak ngerti kalau itu nggak wajar. Harusnya, kita dan guru mereka yang paham ini lah yang memberikan arahan," tambah Wali Kota perempuan pertama di Kota Surabaya ini.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Potensi gempa 8.8 skala richter dan tsunami 20 meter di pesisir Jawa muncul belakangan ini tentu meresahkan masyarakat. Karena bagaimana pun, gempa selama ini hanya bisa diprediksi besaran dan dampaknya, belum bisa diperkirakan kapan waktu akan terjadinya....
  • HOT !
    Banyaknya negara di seluruh dunia, mungkin menjadi salah satu faktor kita tidak menyadari keberadaan satu sama lain. Bahkan fakta bahwa ternyata terdapat beberapa negara di dunia yang sudah dihapus dari peta dunia....
  • HOT !
    Pertemuan antara Joko Widodo sang presiden terpilih dan rivalnya di kontestasi Pilpres 2019 lalu membekas di ingatan. Pertemuan tanpa aba aba itu terjadi di Stasiun MRT Lebak Bulus hingga Senayan dan berakhir dengan makan manis di salah satu mall di Jaksel....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)