SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sudah 58 Warga Palestina Ditembak Mati Israel, Turki Lakukan Ini Sebagai Bentuk Solidaritas

Selasa, 15 Mei 2018 11:16 by reinasoebisono | 5755 hits
Sudah 58 Warga Palestina Ditembak Mati Israel, Turki Lakukan Ini Sebagai Bentuk Solidaritas
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Bentrokan maut kembali terjadi di sepanjang perbatasan Gaza antara demonstran Palestina dengan tentara Israel. Bahkan, hari Senin (14/5) kemarin, waktu setempat tercatat sebagai hari paling berdarah bagi warga Palestina.

Korban tewas dalam bentrokan maut itu terus bertambah menjadi 58 warga Palestina. Sebagai bentuk solidaritas, Pemerintah Turki menetapkan tiga masa hari berkabung untuk para korban tewas yang disebut mati martir.

Kementerian Kesehatan Palestina sendiri menyebut sudah sekitar 2.700 orang lainnya luka-luka terkena gas air mata dan peluru sungguhan. Penetapan tiga hari masa berkabung ini disampaikan oleh Wakil Perdana Menteri Turki, Bekir Bozdag.

Baca juga: Alasan Satu Juta Muslim Palestina Dilarang Melaksanakan Ibadah Haji dan Umrah

Dalam pernyataannya, Bozdag menuding Amerika serikat telah melanggar resolusi Dewan Keamanan PBB dengan membuka Kedubes baru di Yerusalem pada Senin (14/5) waktu setempat. Bozdag juga menyatakan otoritas Turki telah meminta digelarnya rapat darurat OKI pada Jumat (18/5) mendatang.

"Hari ini (Senin) akan tercatat dalam sejarah sebagai Senin Berdarah bagi umat muslim dan negara-negara Islam," sebut Bozdag. "Status bersejarah dan spiritual Yerusalem tidak akan pernah berubah. Sama seperti sebelumnya, Yerusalem akan terus menjadi ibu kota Palestina merdeka,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Dunia teknologi kembali berduka. Oracle sebuah perusahaan software database raksasa harus rela ditinggal Co CEO nya dalam usia 62 tahun....
  • HOT !
    Bukan rahasia lagi jika perusahaan unicorn di Indonesia disebut sedang ‘membakar uang’ demi menarik perhatian konsumen. Beberapa cara dilakukan seperti memberikan potongan atau promo untuk membuat masyarakat memilih layanan perusahaan tersebut....
  • HOT !
    Jelang pelantikan presiden wakil presiden 20 Oktober mendatang, Kementerian Sekretariat Negara atau Kemensetneg menerbitkan foto resmi Presiden Terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden Terpilih Ma’ruf Amin....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho - Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)