home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sudah 58 Warga Palestina Ditembak Mati Israel, Turki Lakukan Ini Sebagai Bentuk Solidaritas

Selasa, 15 Mei 2018 11:16 by reinasoebisono | 5786 hits
Sudah 58 Warga Palestina Ditembak Mati Israel, Turki Lakukan Ini Sebagai Bentuk Solidaritas
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Bentrokan maut kembali terjadi di sepanjang perbatasan Gaza antara demonstran Palestina dengan tentara Israel. Bahkan, hari Senin (14/5) kemarin, waktu setempat tercatat sebagai hari paling berdarah bagi warga Palestina.

Korban tewas dalam bentrokan maut itu terus bertambah menjadi 58 warga Palestina. Sebagai bentuk solidaritas, Pemerintah Turki menetapkan tiga masa hari berkabung untuk para korban tewas yang disebut mati martir.

Kementerian Kesehatan Palestina sendiri menyebut sudah sekitar 2.700 orang lainnya luka-luka terkena gas air mata dan peluru sungguhan. Penetapan tiga hari masa berkabung ini disampaikan oleh Wakil Perdana Menteri Turki, Bekir Bozdag.

Baca juga: Alasan Satu Juta Muslim Palestina Dilarang Melaksanakan Ibadah Haji dan Umrah

Dalam pernyataannya, Bozdag menuding Amerika serikat telah melanggar resolusi Dewan Keamanan PBB dengan membuka Kedubes baru di Yerusalem pada Senin (14/5) waktu setempat. Bozdag juga menyatakan otoritas Turki telah meminta digelarnya rapat darurat OKI pada Jumat (18/5) mendatang.

"Hari ini (Senin) akan tercatat dalam sejarah sebagai Senin Berdarah bagi umat muslim dan negara-negara Islam," sebut Bozdag. "Status bersejarah dan spiritual Yerusalem tidak akan pernah berubah. Sama seperti sebelumnya, Yerusalem akan terus menjadi ibu kota Palestina merdeka,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    I Gede Ari Astina atau yang lebih dikenal dengan Jerinx SID dilaporkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali karena postingan di media sosial yang menyebut IDI sebagai kacung WHO (World Helath Organization)....
  • HOT !
    Ike Muti mendadak menjadi sorotan setelah diketahui bahwa dirinya menerima somasi dari Pemprov DKI Jakarta atas unggahan di Instagram dan Twitter yang dinilai menyebar berita bohong....
  • HOT !
    Pada Selasa (28/07), Indonesia mencatat penambahan kasus sebanyak 1.748 orang. Sehingga jumlah akumulasi pasien positif covid 19 telah mencapai 102.051 orang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Nevi, Park tae Joon, Song Ye Bom, Choi Yoon Hwan, Kim Hye Ri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)