SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menhan: ISIS Tengah Berupaya Pindahkan Marawi ke Indonesia!

Selasa, 15 Mei 2018 10:18 by reinasoebisono | 1217 hits
Menhan: ISIS Tengah Berupaya Pindahkan Marawi ke Indonesia!
Image osurce: Kompas

DREAMERS.ID - Dengan terjadinya deretan serangan bom bunuh diri beberapa hari terakhir, publik tetap diminta tenang dan tidak terpancing provokasi atau dirundung ketakutan. Di sisi lain, Menteri Perahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu mengungkapkan adanya upaya kelompok radikal Islam atau ISIS ke Indonesia.

Lebih tepatnya, melansir laman Kompas, adalah kelompok radikal Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS berencana memindahkan basisnya di Asia Tenggara yang sebelumnya ada di Marawi, Filipina, menjadi ke Indonesia.

Menhan Ryamizard mengatakan, pemindahan itu telah disiapkan dengan matang oleh para simpatisan ISIS di Indonesia. Karena pemindahan tersebut adalah perintah langsung pimpinan ISIS di Kabul, Afghanistan.

"Kenapa begini (aksi teror di Surabaya), kalian harus tahu di dalam perintah dari Kabul, mereka akan memindahkan Marawi ke sini," ujarnya.

Baca juga: ISIS Ancam Bunuh Kate Middleton dan Pangeran George Lewat Racun Makanan

Seperti yang diebritakan sebelumnya, ribuan milisi ISIS kabur ke Afghanistan karena mendapat tekanan dan gempuran dari militer Suriah yang didukung Rusia. Diperkirakan, hal ini juga yang menjadikan alasan mereka diperintahkan menyerang Indonesia karena mendapat tekanan Internasional.

Tak sembarangan, Menhan mengaku mendapat informasi ini dari kerja sama 6 negara dengan sandi Our Eyes yang terdiri dari Indonesia, Malaysia, Thailand, Brunei Darussalam, Filipina, dan Singapura. Forum ini bekerjasama mengatasi ancaman terorisme dan radikalisme di Asia Tenggara melalui pertukaran informasi strategis.

"Tujuannya sekarang adalah polisi dan tentara, itu perintah dari sana (ISIS di Afganistan). Sekarang itu hebatnya Our Eyes harus memberikan informasi kepada saya. Ini gunanya," kata Menhan.

(rei)

  • HOT !
    Akhir bulan ini tepatnya tanggal pada 27 28 Februari di Hanoi, Vietnam, akan kembali digelar pertemuan kedua antara Kim Jong Un dan Donald Trump. Presiden Korea Selatan, Moon Jae In mengatakan jika pertemuan itu bisa jadi titik balik bagi hubungan Semenanjung Korea....
  • HOT !
    Indonesia bersedia menjadi tuan rumah multi event terbesar di dunia, Olimpiade, pada tahun 2032 mendatang. Indonesia mencalonkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 karena kesuksesan yang diraih saat menjadi tuan rumah Asian Games 2018....
  • HOT !
    Sebuah buku tebal terlihat berada di atas meja Prabowo ketika menjalani debat capres putaran kedua di Hotel Sultan Jakarta pada Minggu (17/02/19) malam. Lalu buku seperti apa yang dibawa Prabowo itu?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)