SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Imbas Bom Jatim: Jakarta Keluarkan Siaga 1 Ancaman Teroris, Begini Instruksi Gubernur

Senin, 14 Mei 2018 15:35 by reinasoebisono | 1602 hits
Imbas Bom Jatim: Jakarta Keluarkan Siaga 1 Ancaman Teroris, Begini Instruksi Gubernur
Image source: Okezone News

DREAMERS.ID - Kepolisian Daerah Metro Jaya telah mengeluarkan status siaga 1 sebagai respons maraknya bom bunuh diri yang melanda Jawa Timur selama beberapa hari terakhir. Sejak pagi, polisi mengetatkan pengamanan setelah pengumuman siaga 1 terhadap ancaman teroris tersebut.

Namun menurut  juru bicara Kepolisian Daerah Metro Jaya, Komisaris Besar Argo Yuwono, status tersebut hanya berlaku di kalangan polisi, bukan di masyarakat. Meski begitu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghimbau masyarakat untuk segera melapor jika menemukan hal mencurigakan.

"Minimal laporkan kepada Ketua RT, RW, supaya bisa langsung diteruskan kepada aparat," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (14/5), mengutip Tempo.

Baca juga: Suami-Istri Teroris Bom Bunuh Diri Gereja Filipina Disebut dari Indonesia

Anies Baswedan melanjutkan, aparat kepolisian, Komando Daerah Militer (Kodam), Satuan Polisi Pamong Praja, dan seluruh aparatur pemerintah di DKI saat ini dalam kondisi siaga setelah kondisi Jakarta Siaga 1 akibat ancaman teroris.

"Lebih dari 36 ribu sedang bertugas di lapangan. Memastikan semua objek vital di Jakarta dalam posisi aman dan bisa merespons cepat semua laporan dari masyarakat," ujarnya.

(rei)

  • HOT !
    Akhir bulan ini tepatnya tanggal pada 27 28 Februari di Hanoi, Vietnam, akan kembali digelar pertemuan kedua antara Kim Jong Un dan Donald Trump. Presiden Korea Selatan, Moon Jae In mengatakan jika pertemuan itu bisa jadi titik balik bagi hubungan Semenanjung Korea....
  • HOT !
    Indonesia bersedia menjadi tuan rumah multi event terbesar di dunia, Olimpiade, pada tahun 2032 mendatang. Indonesia mencalonkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 karena kesuksesan yang diraih saat menjadi tuan rumah Asian Games 2018....
  • HOT !
    Sebuah buku tebal terlihat berada di atas meja Prabowo ketika menjalani debat capres putaran kedua di Hotel Sultan Jakarta pada Minggu (17/02/19) malam. Lalu buku seperti apa yang dibawa Prabowo itu?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)