SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Imbas Bom Jatim: Jakarta Keluarkan Siaga 1 Ancaman Teroris, Begini Instruksi Gubernur

Senin, 14 Mei 2018 15:35 by reinasoebisono | 1592 hits
Imbas Bom Jatim: Jakarta Keluarkan Siaga 1 Ancaman Teroris, Begini Instruksi Gubernur
Image source: Okezone News

DREAMERS.ID - Kepolisian Daerah Metro Jaya telah mengeluarkan status siaga 1 sebagai respons maraknya bom bunuh diri yang melanda Jawa Timur selama beberapa hari terakhir. Sejak pagi, polisi mengetatkan pengamanan setelah pengumuman siaga 1 terhadap ancaman teroris tersebut.

Namun menurut  juru bicara Kepolisian Daerah Metro Jaya, Komisaris Besar Argo Yuwono, status tersebut hanya berlaku di kalangan polisi, bukan di masyarakat. Meski begitu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghimbau masyarakat untuk segera melapor jika menemukan hal mencurigakan.

"Minimal laporkan kepada Ketua RT, RW, supaya bisa langsung diteruskan kepada aparat," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (14/5), mengutip Tempo.

Baca juga: Penjelasan Kapolri Soal Dugaan Pelaku WNI Terlibat Bom Bunuh Diri Filipina

Anies Baswedan melanjutkan, aparat kepolisian, Komando Daerah Militer (Kodam), Satuan Polisi Pamong Praja, dan seluruh aparatur pemerintah di DKI saat ini dalam kondisi siaga setelah kondisi Jakarta Siaga 1 akibat ancaman teroris.

"Lebih dari 36 ribu sedang bertugas di lapangan. Memastikan semua objek vital di Jakarta dalam posisi aman dan bisa merespons cepat semua laporan dari masyarakat," ujarnya.

(rei)

  • HOT !
    Perundingan Rumah Eko akhirnya temui titik terang, kini rumah yang terkepung tetangganya itu memiliki akses jalan masuk dan keluar....
  • HOT !
    Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden pilpres  2019 telah ditentukan,  yakni pasangan Jokowi Ma’ruf dan Prabowo Sandi....
  • HOT !
    Beberapa waktu lalu BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan telah melaporkan dua akun Instagram ke Bareskrim Mabes Polri, karena dinilai menyebarkan hoak yang mengandung ujaran kebencian....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)