SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Satu Keluarga, Begini Detail dan Peran Pengebom Bunuh Diri di 3 Gereja Surabaya

Minggu, 13 Mei 2018 18:57 by reinasoebisono | 2168 hits
Satu Keluarga, Begini Detail dan Peran Pengebom Bunuh Diri di 3 Gereja Surabaya
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Kapolri Jenderal Tito Karnavian akhirnya mengungkap secara resmi hasil identifikasi pelaku yang mengakibatkan ledakan di tiga gereja di Surabaya. Setelah simpang siur beredar, kini kepolisian merilis info terbaru.

Tiga gereja yang dibom seperti yang diberitakan sebelumnya adalah Gereja Santa Maria di Ngagel, GKI di Jalan Diponegoro dan Gereja di Jalan Arjuno. Tito mengatakan, pelaku ternyata adalah satu keluarga.

Melansir Detik, Pelaku penyerang di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Arjuna diduga kuat adalah sosok ayah dalam keluarga ini. Sebelum menyerang, sosok berinisial D ini menurunkan istri yang berinisial PK dan anaknya di dekat gereja GKI Diponegoro.

"Jadi pelaku diduga 1 keluarga," ujar Tito dalam konferensi pers di RS Bhayangkara, Surabaya, Jatim, Minggu (13/5).

Baca juga: Kronologi Istri Terduga Teroris Abu Hamzah Ledakkan Diri Bersama Sang Anak

Pelqku D pun menyerang gereja GPPS Arjuna, sementara diduga istrinya, PK menyerang GKI Diponegoro. Gereja Santa Maria Tak Bercela. Pelaku serangan di gereja terakhir ini adalah dua anak laki-laki dari pasangan D dan PK.

"Untuk gereja Santa Maria diserang oleh dua sosok yang diduga merupakan anak laki-laki dari D dan PK," kata Tito.

Hingga berita ini ditulis, mengutip Tempo, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Timur Komisaris Besar Frans Barung Mangera mengatakan korban tewas bertambah menjadi 11 orang.

(rei)

  • HOT !
    Negara negara maju biasanya memiliki biaya hidup yang tinggi, dan baru baru ini survei tahunan yang dibuat oleh Economist Intelligence Unit. Pertama kalinya dalam tiga dekade terakhir, tiga kota menempati urutan teratas daftar kota termahal....
  • HOT !
    Sebelum menjadi pengusaha ternama hingga mencalonkan diri sebagai wakil presiden pada pilpres 2019, Sandiaga Uno hanya seorang laki laki biasa dan seorang suami dari keluarga kecil dan sederhana. Ia bahkan mengaku sempat menjadi pengangguran....
  • HOT !
    Penampilan Ma’ruf Amin di debat Pilpres ketiga menyisakan beragam pendapat. Digelar pada Minggu (17/03/19) malam di Hotel Sultan Senayan, tercatat Ma’ruf Amin melontarkan beberapa istilah istilah yang menarik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)