SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Satu Keluarga, Begini Detail dan Peran Pengebom Bunuh Diri di 3 Gereja Surabaya

Minggu, 13 Mei 2018 18:57 by reinasoebisono | 2160 hits
Satu Keluarga, Begini Detail dan Peran Pengebom Bunuh Diri di 3 Gereja Surabaya
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Kapolri Jenderal Tito Karnavian akhirnya mengungkap secara resmi hasil identifikasi pelaku yang mengakibatkan ledakan di tiga gereja di Surabaya. Setelah simpang siur beredar, kini kepolisian merilis info terbaru.

Tiga gereja yang dibom seperti yang diberitakan sebelumnya adalah Gereja Santa Maria di Ngagel, GKI di Jalan Diponegoro dan Gereja di Jalan Arjuno. Tito mengatakan, pelaku ternyata adalah satu keluarga.

Melansir Detik, Pelaku penyerang di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Arjuna diduga kuat adalah sosok ayah dalam keluarga ini. Sebelum menyerang, sosok berinisial D ini menurunkan istri yang berinisial PK dan anaknya di dekat gereja GKI Diponegoro.

"Jadi pelaku diduga 1 keluarga," ujar Tito dalam konferensi pers di RS Bhayangkara, Surabaya, Jatim, Minggu (13/5).

Baca juga: Penjelasan Kapolri Soal Dugaan Pelaku WNI Terlibat Bom Bunuh Diri Filipina

Pelqku D pun menyerang gereja GPPS Arjuna, sementara diduga istrinya, PK menyerang GKI Diponegoro. Gereja Santa Maria Tak Bercela. Pelaku serangan di gereja terakhir ini adalah dua anak laki-laki dari pasangan D dan PK.

"Untuk gereja Santa Maria diserang oleh dua sosok yang diduga merupakan anak laki-laki dari D dan PK," kata Tito.

Hingga berita ini ditulis, mengutip Tempo, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Timur Komisaris Besar Frans Barung Mangera mengatakan korban tewas bertambah menjadi 11 orang.

(rei)

  • HOT !
    Konvoi kemenangan tim Persija akan dilaksanakan pada Sabtu (15/12) besok pagi di mana ratusan ribu pendukung dipastikan akan memenuhi beberapa jalanan di Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun menghimbau warga untuk menghindari beberapa ruas jalan....
  • HOT !
    Kasus jual beli narkoba kembali diungkap oleh pihak kepolisian. Tapi kali ini transaksi narkoba itu disebutkan menjadi transaksi terbesar se Provinsi Banten. Polisi pun menangkap tangan dua orang pelaku....
  • HOT !
    Polsek Ciracas dilaporkan mendapat penyerangan oleh oknum massa tak dikenal. Para pelaku diketahui melakukan pengrusakan dan pembakaran hingga beberapa mobil kepolisian. Pihak berwajib pun memiliki dugaan motif penyerangan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)