SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Terlalu Islami', Korea Selatan Akan Ganti Desain Paspor Pertama Kali dalam 32 Tahun

Jumat, 11 Mei 2018 15:10 by zia92 | 33434 hits
'Terlalu Islami', Korea Selatan Akan Ganti Desain Paspor Pertama Kali dalam 32 Tahun
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Untuk pertama kalinya dalam 32 tahun, Korea Selatan akan mengganti warna dan desain paspor mereka. Paspor Negeri Ginseng yang selama ini memiliki warna hijau akan diganti menjadi navy blue atau biru dongker.

Melansir dari laman Korea Herald, Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata mengumumkan pada 2 Mei lalu bahwa mereka berencana meluncurkan desain paspor Korea Selatan yang baru pada tahun 2020.


Image source: design.co.kr

Wujud paspor baru seperti yang terlihat pada gambar di atas merupakan hasil desain Kim Soo Jung, seorang profesor di Seoul National University, yang merupakan pemenang kontes pada 2007 lalu untuk memilih desain untuk meningkatkan paspor Korea saat ini.

Baca juga: Jokowi-Ma'ruf Ungguli Perolehan Suara Pilpres 2019 di Korea Selatan

Perubahan ini dilakukan karena ada banyak pendapat di masa lalu tentang warna paspor Korea. Permohonan publik diajukan pada bulan Maret di situs web Cheong Wa Dae yang mengklaim bahwa mayoritas negara yang mengadopsi paspor berwarna hijau adalah Negara Muslim atau ‘Islami’. Dan hal tersebut tidak sesuai dengan budaya Korea Selatan, di mana agama Islam adalah minoritas.

Selain warna baru, paspor Korea yang diperbarui ini juga akan memiliki chip elektronik yang memungkinkan pemrosesan lebih cepat saat di gate atau pintu. Setiap halaman paspor baru akan memiliki ilustrasi warisan budaya Korea, namun apa itu item tepatnya nasih dalam tahap diskusi, begitu pula dengan warna dan font yang lebih spesifik. Pihak kementerian berencana menyelesaikan detail desainnya pada tahun ini.

(fzh)

  • HOT !
    Aksi pengeboman sadis yang terjadi di Sri Lanka menewaskan banyak orang, tak hanya warga lokal melainkan juga turis Asing. Baru baru ini dilaporkan ada tiga anak konglomerat asal Denmark yang juga tewas dalam insiden tersebut....
  • HOT !
    Siapapun bisa mencalonkan diri sebagai pemimpin, bahkan presiden negaranya. Hal unik terjadi di Ukraina, Volodymyr Zelenskiy merupakan seorang komedian berhasil memenangkan Pemilu pada putaran kedua melawan Calon Presiden petahanan Petro Poroshenko....
  • HOT !
    Maraknya hasil pemilu yang beredar pada berbagai survey quick count di media, serta klaim kemenangan yang dilayangkan kandidat capres dan cawapres dapat berpengaruh pada situasi kondusif dan kebenaran atau fakta hasil pemilu 2019....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ayurini59
Cast : Kang Minhyuk & Krystal Jung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)