SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Terlalu Islami', Korea Selatan Akan Ganti Desain Paspor Pertama Kali dalam 32 Tahun

Jumat, 11 Mei 2018 15:10 by zia92 | 31504 hits
'Terlalu Islami', Korea Selatan Akan Ganti Desain Paspor Pertama Kali dalam 32 Tahun
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Untuk pertama kalinya dalam 32 tahun, Korea Selatan akan mengganti warna dan desain paspor mereka. Paspor Negeri Ginseng yang selama ini memiliki warna hijau akan diganti menjadi navy blue atau biru dongker.

Melansir dari laman Korea Herald, Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata mengumumkan pada 2 Mei lalu bahwa mereka berencana meluncurkan desain paspor Korea Selatan yang baru pada tahun 2020.


Image source: design.co.kr

Wujud paspor baru seperti yang terlihat pada gambar di atas merupakan hasil desain Kim Soo Jung, seorang profesor di Seoul National University, yang merupakan pemenang kontes pada 2007 lalu untuk memilih desain untuk meningkatkan paspor Korea saat ini.

Baca juga: Pimpinan Perusahaan Korsel LG Dikabarkan dalam Kondisi Kritis di Rumah Sakit

Perubahan ini dilakukan karena ada banyak pendapat di masa lalu tentang warna paspor Korea. Permohonan publik diajukan pada bulan Maret di situs web Cheong Wa Dae yang mengklaim bahwa mayoritas negara yang mengadopsi paspor berwarna hijau adalah Negara Muslim atau ‘Islami’. Dan hal tersebut tidak sesuai dengan budaya Korea Selatan, di mana agama Islam adalah minoritas.

Selain warna baru, paspor Korea yang diperbarui ini juga akan memiliki chip elektronik yang memungkinkan pemrosesan lebih cepat saat di gate atau pintu. Setiap halaman paspor baru akan memiliki ilustrasi warisan budaya Korea, namun apa itu item tepatnya nasih dalam tahap diskusi, begitu pula dengan warna dan font yang lebih spesifik. Pihak kementerian berencana menyelesaikan detail desainnya pada tahun ini.

(fzh)

  • HOT !
    Salah satu cara menanggulangi menumpuknya sampah di suatu daerah tentu dengan mendaurnya ulang. Semakin terpilah sampahnya, semakin mudah mendaurnya....
  • HOT !
    Salah satu terduga teroris yang digerebek di daerah Kunciran, Tangerang beberapa hari terakhir jadi pembicaraan. Bukan karena aksinya, namun karena warga sekitar yang mengenalnya tak menyangka dirinya terlibat aksi teror....
  • HOT !
    Aman Abdurrahman yang juga pemimpin JAD atau Jamaah Ansharut Daulah yang juga terdakwa kasus teroris hari Jumat (18/5) ini dituntut hukuman mati oleh jaksa. Pihak JPU menilai Aman terbukti merencanakan serangkaian aksi terorisme di Indonesia dan menyebarkan paham radikalisme....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)