home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ungkapan Duka Jokowi Atas Gugurnya Lima Anggota Polri Akibat Kisruh Mako Brimob

Kamis, 10 Mei 2018 15:16 by muthiasp | 2082 hits
Ungkapan Duka Jokowi Atas Gugurnya Lima Anggota Polri Akibat Kisruh Mako Brimob
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Pada Rabu (09/05) kericuhan terjadi di Rumah Tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, hingga memakan enam korban. Baru-baru ini, Presiden Jokowi pun mengungkapkan rasa duka atas gugurnya lima anggota polri.

Jokowi didampingi oleh Menko Polhukam Wiranto, Seskab Pramono Anung, Wakapolri Komjen Syafruddin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala BIN Budi Gunawan, Kepala BNPT Suhardi Alius, dan Komandan Korps Brimob Irjen Rudy Sufahriadi, saat memberikan pernyataan resmi terkait kericuhan tersebut di Istana Bogor, Kamis (10/05).

Dikutip dari laman Detik, ia mengatakan, "Atas nama rakyat bangsa dan negara saya menyampaikan rasa duka yang mendalam atas gugurnya lima anggota kepolisian dalam melaksanakan tugas dari negara. Dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dalam menghadapi duka ini".

Baca juga: Buka-bukaan Ahok Pengalaman Di Penjara Sampai Jadi Komut Pertamina: Udah Merasakan 'Lockdown' Duluan

Ia pun memerintahkan Wakapolri untuk memberikan kenaikan pangkat luar biasa kepada korban, yang mana sudah langsung dilaksanakan kemarin (09/05), yang disampaikan oleh Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto melalui KEP/615/V/2018 tertanggal 9 Mei 2018 dan disalin dalam surat Telegram bernomor STR/264/V/HUM.1.1/2018.

Jokowi juga bersyukur karena kericuhan bisa selesai dengan cara baik-baik. Ia mengucapkan terima kasih juga atas dukungan seluruh warga negara, "Dan pada kesempatan yang baik ini saya ingin ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas nama rakyat dan negara, kepada seluruh aparat keamanan yang terlibat dalam menyelesaikan peristiwa ini".

Ia pun menegaskan bahwa negara dan warga tidak takut dengan teroris, "Perlu saya tegaskan, negara dan seluruh rakyat tidak pernah takut dan tidak akan pernah memberikan ruang sedikit pun pada terorisme dan upaya-upaya yang mengganggu keamanan negara".

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)