SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Isi Tuntutan Puluhan Pilot Maskapai Garuda yang Kompak Ancam Mogok Kerja

Kamis, 03 Mei 2018 12:24 by muthiasp | 4690 hits
Isi Tuntutan Puluhan Pilot Maskapai Garuda yang Kompak Ancam Mogok Kerja
Image source: Neraca

DREAMERS.ID - Dunia penerbangan Indonesia kembali menghadapi isu sensitif. Puluhan pilot dari maskapai Garuda Indonesia mengancam akan melakukan mogok kerja. Mereka pun menggelar sesi jumpa pers untuk mengutarakan tuntutan kepada pihak perusahaan yang dinilai semakin mengalami penurunan.

Dilansir dari laman Liputan6 (03/05), Ketua Umum Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) Ahmad Irfan Nasution menjelaskan, kondisi keuangan Garuda semakin menurun dilihat dari net profit loss atau rugi bersih 2017 yang naik signifikan yakni 213,38 juta dollar atau 2,98 trilliun rupiah dari tahun sebelumnya yang hanya 9,36 juta dollar atau 130,7 miliar rupiah.

Menurut Sekarga, hal ini diakibatkan kegagalan manajemen PT Garuda Indonesia diantaranya dalam penjadwalan kru. Sehingga adanya pembatalan dan penundaan penerbangan, adanya jabatan Direktur Kargo yang tidak dibutuhkan dan hanya menambah biaya organisasi.


Image source: Jakarta Insight

Serta nilai saham yang semakin merosot di level 286 per saham pada penutupan perdagangan akhir April lalu dibanding pada pembukaan harga saat IPO yang mencapai Rp 750 lembar saham.

Sekarga berharap agar Presiden Jokowi, Kementerian BUMN, serta para pemegang saham bisa segera mengatur ulang struktur Direksi Garuda Indonesia dengan mencabut Firektur Kargo yang dianggap tidak dibutuhkan, Direktur Personalia, yang membuat kebijakan yang bertentangan dengan perjanjian kerja bersama tanpa berunding dengan pihak pekerja yaitu meniadakan antar jemput Pilot Garuda.

Lebih lanjut Liputan6 mengabarkan jika tuntutan ini berlaku selama 30 hari kerja. Jika tidak dipenuhi, 1370 pilot yang tergabung dalam asosiasi Pilot Garuda akan melakukan mogok kerja dan tentu akan berdampak signifikan pada penerbangan.

(mth)

  • HOT !
    Setelah mendapat angin segar dari pertemuan sejuk kedua pemimpin negara Korsel dan Korut yaitu Presiden Moon Jae In dan Kim Jong Un, publik penasaran dengan rencana pertemuan lanjutan Kim Jong Un dan Presiden AS Donald Trump....
  • HOT !
    Sebuah studi di Korea Selatan memberi hasil jika kelahiran bayi tak sempurna atau cacat di Negeri Ginseng meningkat. Mirisnya, hasil itu didapat diduga karena para wanita Korsel kerap terpapar polusi selama kehamilan....
  • HOT !
    Kementerian Agama (Kemenag) merilis rekomendasi 200 Mubaligh atau penceramah yang sebaiknya digunakan untuk memberikan ceramah di Bulan Ramadhan yang sayangnya mendapat kritikan dan permintaan pengkajian ulang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)