home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kisah Tentara Amerika Jadi Penerima Transplantasi Alat Vital Pertama di Dunia

Rabu, 25 April 2018 12:11 by muthiasp | 1745 hits
Kisah Tentara Amerika Jadi Penerima Transplantasi Alat Vital Pertama di Dunia
Image source: Orbbo

DREAMERS.ID - Banyak tindakan medis yang pastinya masih asing di kalangan masyarakat awam, terutama soal bagian tubuh mana yang bisa diterapkan tindakan transplantasi salah satunya penis. Baru-baru ini seorang tentara di Amerika melakukan menjadi penerima transplantasi seluruh penis pertama di dunia.

Dilansir dari Kompas seperti yang diberitakan oleh Euronews, transplantasi seluruh penis dilakukan kepada seorang veteran Perang Afghanistan. Transplantasi itu dilakukan lantaran tentara yang tidak diungkapkan identitasnya itu menjadi korban bom rakitan. Ia kehilangan kaki hingga alat vitalnya.

Dr Richard Redett, Profesor Rekonstruksi dan Bedah Plastik mengklaim, transplantasi kemaluan keseluruhan penis yang mereka lakukan terbilang pertama di dunia, “Harapan kami, melalui operasi itu, pasien bisa mendapatkan kehidupan normalnya kembali. Termasuk urusan buang air kecil dan seksual,” kata Redett.

Baca juga: Bicara ‘Ngawur’ Preskon Joe Biden Sampai Dihentikan Staf

Tahap awal sebelum operasi tidak mudah karena tentara itu tidak memiliki jaringan cukup bagus untuk menerima prosedur transplantasi, serta golongan darah yang langka. Beranggotakan sembilan ahli bedah plastik dan dua pakar bedah urologi, tim dokter Johns Hopkins melakukan prosedur transplantasi itu pada 26 Maret lalu.

Lebih lanjut, tentara itu dikabarkan telah pulih dari operasi dan bisa pulang di minggu ini. Tentara itu pun merasa senang dan percaya diri setelah menerima transplantasi alat kemaluannya. Selanjutnya tim dokter akan fokus memperhatikan apakah tentara itu bisa buang air kecil dan sebagainya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)