home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terungkap Isi Pertemuan Habib Rizieq dengan Kader Partai Pengusung Jokowi di Mekkah

Selasa, 24 April 2018 11:07 by reinasoebisono | 1451 hits
Terungkap Isi Pertemuan Habib Rizieq dengan Kader Partai Pengusung Jokowi di Mekkah
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Rizieq Shihab atau yang biasa disebut Habib Rizieq selama ini dikenal kerap vokal mengkritik pemerintah, termasuk pada para pendukung pemerintahan Jokowi. Tapi belakangan, salah satu kader partai pengusung Jokowi, yaitu PDI-P bertemu langsung dengan Habib Rizieq.

Pertemuan itu terjadi di Mekkah pada pekan lalu dan dikonfirmasi langsung oleh sang kader, Erwin Moeslimin Singajuru. Erwin mengaku memang bertemu ketika sedang menjalankan ibadah di Arab Saudi.

"Ya betul. Saya sedang di Mekah ini," ujar Erwin mengutip detikcom, Senin (23/4). "Silaturahim, tadi malam, di kediamannya (Habib Rizieq), di Mekah. Bicara kemaslahatan umat,"


Image source: Detik

Baca juga: Kejanggalan Bentrok Polisi di Tol dengan Simpatisan Habib Rizieq Versi FPI

Akhirnya Humas Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin membeberkan isi pertemuan itu. Ada lima pesan yang disampaikan Habib Rizieq kepada Erwin, termasuk salah satunya terkait kader di internal PDI-P.

Novel juga menyebut Habib Rizieq menitip pesan ke Erwin agar PDIP senantiasa mengedepankan kepentingan Islam. Berikut 5 poin pertemuan Habib Rizieq dan Erwin menurut versi Novel.

1. Habib Rizieq meminta kepada kepada Erwin agar PDIP benar-benar bersih dari keturunan PKI yang masih mengusung paham komunis, begitu juga kader yang berhaluan komunis atau mendukung komunis. 

2. Agar juga PDIP melepaskan diri dari neoliberalisme dan para misionaris jahat yang sangat intoleransi terhadap ajaran Islam.

3. Agar PDIP menjaga asas proporsionalisme dan adil dengan komposisi penduduk mayoritas yang 90% Islam juga mayoritas di PDIP sebagai kader dan pimpinannya juga 90% Islam.

4. PDIP juga harus segera mengevaluasi dan merevisi kebijakan yang anti-Islam. 

5. PDIP juga harus bisa menjadi partai nasionalis religius sehingga tidak selalu memusuhi agama dan ulama. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)