SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Blak-blakan Soal Dalang dan Cerita Awal Jokowi Difitnah Pro Komunis, Dari Oknum Pro Prabowo?

Senin, 16 April 2018 14:52 by reinasoebisono | 1149 hits
Blak-blakan Soal Dalang dan Cerita Awal Jokowi Difitnah Pro Komunis, Dari Oknum Pro Prabowo?
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Isu Presiden Jokowi komunis sudah gencar muncul sejak lama dan jadi pembicaraan masyarakat. Sudah dibantah oleh Jokowi sendiri dan pendukungnya, tapi ada cerita awal di balik cap komunis yang dilarang di Indonesia tersebut.

Opini tersebut mulai santer berkembang pertama kali lewat tabloid Obor Rakyat pada Pemilu Presiden 2014 lalu. Hal itu juga diceritakan oleh Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy.

Menurut pria bersapaan Romi itu, tabloid Obor Rakyat itu dibuat oleh pendukung Prabowo, di mana pada edisi pertama berisi materi yang menyebut Jokowi adalah keturunan Tionghoa dan aktivis PKI. Sejak itu, memang isu rasisme sangat sensitif dan mudah diprovokasi.

Baca juga: Panitia Tunggu Konfirmasi Kehadiran Kim Jong Un di Asian Games 2018?

Romi mengaku dan membenarkan hal itu karena pada saat itu ia menjadi akil Ketua Bidang Strategi Tim Pemenangan Prabowo-Hatta dan diminta mengoreksi materi tersebut. Namun Romi menolak materi edisi pertama Obor Rakyat itu karena mengandung fitnah.

"Bahkan edisi pertama Obor Rakyat itu yang diminta mengkoreksi adalah saya. Karenanya saya bisa cerita apa adanya. Ini bukan hoax, ini fakta. Tapi saat diminta mengkoreksi edisi pertama Obor Rakyat saya menolak," kata Romi mengutip Liputan6.

Namun disebutkan lagi oleh Romi, pembuat Obor Rakyat itu tidak terkait atau berada dalam struktur tim pemenangan Prabowo-Hatta. Isu dan konten di Obor Rakyat pembuatnya hanya pendukung fanatik Prabowo.

(rei)

  • HOT !
    Siapa yang tidak mengenal sosok Presiden Amerika yang kontroversial saat ini, Donald Trump. Banyaknya kontroversial yang terjadi menjadikan Donald Trump diolok dengan berbagai macam cara, salah satunya melalui dunia maya....
  • HOT !
    Persiapan jelang perhelatan Asian Games 2018 terus dilakukan, termasuk soal kriminalitas jalanan yang akhir ini marak terjadi di beberapa daerah khususnya di jantung Ibu Kota. Tak main main, para pelaku kejahatan ini memiliki berbagai macam modus untuk melumpuhkan targetnya....
  • HOT !
    Perhelatan Piala Dunia 2018 baru saja usai, tepatnya pada laga final Perancis Vs Kroasia, Minggu (15/7), dimana ajang 4 tahunan tersebut kali ini diadakan di Rusia. Kala itu, suasana kemeriahan penutupan pesta bola terbesar se dunia itu pecah saat Perancis mengangkat Trofi Emas Piala Dunia....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)