SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keputusan Resmi Trump Serang Suriah 'Rusak' Kesempatan Damai?

Minggu, 15 April 2018 10:19 by reinasoebisono | 1508 hits
Keputusan Resmi Trump Serang Suriah 'Rusak' Kesempatan Damai?
Image source: Sindo News

DREAMERS.ID - Presiden Donald Trump akhirnya memerintahkan angkatan militer Amerika Serikat untuk menyerang Suriah. Dari informasi yang dilaporkan, serangan itu memerintahkan militer Amerika Serikat untuk menyerang dan menargetkan kemampuan senjata kimia pada Presiden Suriah, Bashar Al-Assad.

"Saya baru saja memerintahkan Angkatan Bersenjata Amerika Serikat untuk melakukan serangan secara tepat terhadap target-target yang berhubungan dengan kemampuan senjata kimia diktator Suriah Bashar al-Assad," kata Trump dalam pidato yang disiarkan televisi dari Gedung Putih.

"Tujuan aksi kita malam ini adalah untuk membuat pencegahan kuat terhadap produksi, penyebaran dan penggunaan senjata nuklir," kata Trump.

Pada siaran pidato tersebut, di tengah Donald Trump berbicara, terdengar pula sejumlah ledakan di Damaskus, melansir Suara. Namun serangan itu disayangkan beberapa pihak, salahs atunya adalah Rusia yang telah merasakan perdamaian di Suriah.

Baca juga: Waduh, Ucapan Taylor Swift Ini Buat Donald Trump Tak Ngefans Lagi

Dikutip dari laman CNN, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova membuat pernyataan di Facebook resminya jika serangan Amerika pada Suriah itu terjadi ketika Suriah sebenarnya punya kesempatan untuk merasakan perdamaian.

"Anda pasti benar-benar luar biasa untuk menyerang Ibu Kota Suriah ketika negara itu pada akhirnya punya kesempatan meraih masa depan yang damai," ujar Zakharova yang juga menuding pemerintah AS hanya mengandalkan laporan-laporan media sebagai dasar untuk menyerang Suriah. 

"Gedung Putih menyatakan bahwa keyakinan mereka bahwa pemerintah di Damaskus menggunakan senjata kimia didasarkan pada 'media, laporan-laporan indikasi, video dan foto, serta informasi yang kredibel'," demikian ujar Zakharova.

Pada Sabtu (14/4) dini hari waktu setempat, serangan rudal gabungan AS, Inggris dan Perancis menghantam pangkalan militer dan pusat riset kimia di Damaskus lewat serangan udara yang menyasar sejumlah fasilitas produksi kimia. 

(rei)

  • HOT !
    Kasus suap yang menetapkan Bupati Bekasi Neneng Hasanah sebagai tersangka berlanjut penyelidikannya. Kali ini melebar ke penggeledahan hingga total 10 lokasi di mana salah satunya adalah rumah bos alias petinggi atau CEO Lippo Group, James Riady. ...
  • HOT !
    Saat ini, kita sudah memasuki masa kampanye untuk Pilpres 2019. Kampanye sendiri dapat dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya dengan iklan kampanye....
  • HOT !
    Gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) lalu mendapat ucapan dukacita baik dari Indonesia maupun dari luar negeri. Salah satunya adalah dari Ratu Elizabeth II....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk, Jungshin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)