SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keputusan Resmi Trump Serang Suriah 'Rusak' Kesempatan Damai?

Minggu, 15 April 2018 10:19 by reinasoebisono | 1501 hits
Keputusan Resmi Trump Serang Suriah 'Rusak' Kesempatan Damai?
Image source: Sindo News

DREAMERS.ID - Presiden Donald Trump akhirnya memerintahkan angkatan militer Amerika Serikat untuk menyerang Suriah. Dari informasi yang dilaporkan, serangan itu memerintahkan militer Amerika Serikat untuk menyerang dan menargetkan kemampuan senjata kimia pada Presiden Suriah, Bashar Al-Assad.

"Saya baru saja memerintahkan Angkatan Bersenjata Amerika Serikat untuk melakukan serangan secara tepat terhadap target-target yang berhubungan dengan kemampuan senjata kimia diktator Suriah Bashar al-Assad," kata Trump dalam pidato yang disiarkan televisi dari Gedung Putih.

"Tujuan aksi kita malam ini adalah untuk membuat pencegahan kuat terhadap produksi, penyebaran dan penggunaan senjata nuklir," kata Trump.

Pada siaran pidato tersebut, di tengah Donald Trump berbicara, terdengar pula sejumlah ledakan di Damaskus, melansir Suara. Namun serangan itu disayangkan beberapa pihak, salahs atunya adalah Rusia yang telah merasakan perdamaian di Suriah.

Baca juga: Duh, Kim Kardashian Sempat 'Terganggu' oleh Telepon dari Presiden Trump Saat Jalani Pemotretan Bugil

Dikutip dari laman CNN, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova membuat pernyataan di Facebook resminya jika serangan Amerika pada Suriah itu terjadi ketika Suriah sebenarnya punya kesempatan untuk merasakan perdamaian.

"Anda pasti benar-benar luar biasa untuk menyerang Ibu Kota Suriah ketika negara itu pada akhirnya punya kesempatan meraih masa depan yang damai," ujar Zakharova yang juga menuding pemerintah AS hanya mengandalkan laporan-laporan media sebagai dasar untuk menyerang Suriah. 

"Gedung Putih menyatakan bahwa keyakinan mereka bahwa pemerintah di Damaskus menggunakan senjata kimia didasarkan pada 'media, laporan-laporan indikasi, video dan foto, serta informasi yang kredibel'," demikian ujar Zakharova.

Pada Sabtu (14/4) dini hari waktu setempat, serangan rudal gabungan AS, Inggris dan Perancis menghantam pangkalan militer dan pusat riset kimia di Damaskus lewat serangan udara yang menyasar sejumlah fasilitas produksi kimia. 

(rei)

  • HOT !
    Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK), mengunjungi kombar gempa Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). JK beserta rombongan tiba di Desa Kekait, Gunung Sari, Lombok Barat, NTB, Selasa (21/8/208) sekitar pukul 10.38 Wita....
  • HOT !
    Banyaknya anggapan pendidikan tinggi di Indonesia kurang bisa bersaing dan berinovasi dengan dunia luar menyebabkan orang kini lebih memilih melanjutkan pendidikan tinggi di universitas luar negri. ...
  • HOT !
    Dua anggota TNI tewas ditembak Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) di Tingginambut, Puncak Jaya, Papua saat hendak membagikan bahan makanan untuk anak anak....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Lyra (OC), Jung Taek Woon VIXX, Chansung 2PM, Seok Jin Ah , Min Yoongi BTS, Kim Jong In

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)