SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Momen Nekat Perwakilan Korea Selatan Minta Kim Jong Un Berhenti Merokok

Jumat, 13 April 2018 14:24 by muthiasp | 2144 hits
Momen Nekat Perwakilan Korea Selatan Minta Kim Jong Un Berhenti Merokok
Image source: Yonhap News

DREAMERS.ID - Miliaran pria di dunia dari berbagai kalangan tercatat sebagai perokok aktif, baik orang biasa hingga pejabat pemerintahan, termasuk orang nomor satu di Korea Utara, Kim Jong Un. Dalam sebuah jamuan makan, perwakilan Korea Selatan dengan berani menyarankannya untuk berhenti.

Momen langka itu terjadi ketika Kim Jong Un mengadakan pertemuan dengan Pimpinan dari Dewan Keamanan Nasional Korea Selatan, Chung Eui Yong, di Pyongyang. Dilaporkan oleh outlet berita lokal, Asahi Shimbun, Chung menyarankan agar Kim menghentikan kebiasaan buruk merokok.

“Bagaimana jika berhenti merokok? Itu buruk bagi kesehatanmu,” ujar Chung. Pernyataan itu sempat membuat Kim Yong Chol, Kepala United Front Department Korea Utara, yang juga berada di ruangan itu terdiam membeku. Pasalnya, apapun nasihat yang diberikan kepada pemimpin tertinggi dianggap penghujatan di Korea Utara.

Baca juga: Kunjungi Pabrik Pengolahan Ikan, Kim Jong Un Dan Istri Tampil Santai nan Sumringah

Di sisi lain, Ri Sol Ju, istri dari Kim Jong Un, justru terlihat senang sambil bertepuk tangan karena akhirnya ada yang mendukung agar sang suami berhenti merokok, “Saya selalu memintanya untuk berhenti merokok, tapi dia tidak pernah mendengarkanku,” ucap ibu negara.

Kim Jong Un sendiri dikabarkan selalu merokok dimanapun ia berada, dan sering memberi perintah kepada pejabat dengan menyalakan rokok di tangannya. Dia bahkan merokok di dalam ruangan bahkan ketika sedang berada di rumah sakit, sekolah, dan taman kanak-kanak. Asbak untuk ampas rokok pun sudah tersedia dimanapun ia duduk.

(mth)

  • HOT !
    Presiden Jokowi lagi lagi menjadi sorotan atas aksi uniknya dalam perayaan Hari Pahlawan 2018. Ia ikut bersepeda dalam acara Gowes Bandung Lautan Sepeda ditemani Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil....
  • HOT !
    Negeri Sakura, Jepang terkenal dengan kedisiplinannya. Namun selain itu, ada hal memprihatinkan yang juga dikenal sangat sering terjadi di Jepang, yaitu bunuh diri. Dan ternyata, ada kecenderungan masyarakat di sana untuk melakukan bunuh diri tergantung dari harinya....
  • HOT !
    Penyidik KPK mencari tahu soal aliran uang yang diduga diterima Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan. Politikus PAN itu diperiksa sebagai saksi kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) PT Putra Ramadhan (PT Tradha)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)