SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara TransJakarta Koridor 13 Buat Aman Perpanjangan Jam Operasional dengan Penerangan Minim

Kamis, 12 April 2018 10:04 by reinasoebisono | 1382 hits
Cara TransJakarta Koridor 13 Buat Aman Perpanjangan Jam Operasional dengan Penerangan Minim
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Jalur TransJakarta koridor 13 dengan beberapa rutenya, atau yang awalnya sering disebut rute Ciledug-Tendean, selama ini hanya beroperasi hingga pukul 19.00 malam saja. Namun ternyata koridor ini mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat yang menggunakannya.

Melansir Liputan6, koridor sepanjang 9.4 kilometer ini melayani beberapa rute berbeda, seperti Blok M-Ciledug, Tosari-Ciledug, Pancoran Barat-Ciledug, Ragunan-Ciledug. Namun kini koridor terbaru itu akan melayani penumpang dengan waktu pengoperasian lebih lama.

“TransJakarta uji coba perpanjangan layanan koridor 13 sampai pukul 22.00 WIB selama sebulan," kata Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono melalui keterangan tertulis, Rabu (11/4).

Memang belum ada lampu penerangan yang maksimal sepanjang rutenya yang menjadi alasan selama ini rute tersebut tidak beroperasi hingga malam. Namun operasional TransJakarta koridor 13 ini akan dikawal kendaraan sebagai penunjuk jalan dengan fasilitas penerangan.

Baca juga: Wah, Penumpang Transjakarta Meningkat Sejak Ganjil Genap, Kurangi Polusi Udara!

"Mobil ini diisi dua petugas yang sedianya menunjang program perpanjangan waktu layanan. Mekanisme ini diterapkan menunggu rampungnya sarana dan prasarana pendukung," kata Budi.

Melansir Liputan6, perpanjangan jam layanan itu merupakan tindak lanjut dari instruksi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Selain itu, TransJakarta juga menambah bus mau pun sumber daya manusia, mengingat koridor ini telah melayani 15 ribu pelanggan per harinya

"Serta memenuhi permintaan pelanggan yang sedianya terbantu dengan kehadiran jalan layang khusus Transjakarta," ucapnya.

(rei)

  • HOT !
    Kasus suap yang menetapkan Bupati Bekasi Neneng Hasanah sebagai tersangka berlanjut penyelidikannya. Kali ini melebar ke penggeledahan hingga total 10 lokasi di mana salah satunya adalah rumah bos alias petinggi atau CEO Lippo Group, James Riady. ...
  • HOT !
    Saat ini, kita sudah memasuki masa kampanye untuk Pilpres 2019. Kampanye sendiri dapat dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya dengan iklan kampanye....
  • HOT !
    Gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) lalu mendapat ucapan dukacita baik dari Indonesia maupun dari luar negeri. Salah satunya adalah dari Ratu Elizabeth II....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk, Jungshin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)