SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara TransJakarta Koridor 13 Buat Aman Perpanjangan Jam Operasional dengan Penerangan Minim

Kamis, 12 April 2018 10:04 by reinasoebisono | 1305 hits
Cara TransJakarta Koridor 13 Buat Aman Perpanjangan Jam Operasional dengan Penerangan Minim
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Jalur TransJakarta koridor 13 dengan beberapa rutenya, atau yang awalnya sering disebut rute Ciledug-Tendean, selama ini hanya beroperasi hingga pukul 19.00 malam saja. Namun ternyata koridor ini mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat yang menggunakannya.

Melansir Liputan6, koridor sepanjang 9.4 kilometer ini melayani beberapa rute berbeda, seperti Blok M-Ciledug, Tosari-Ciledug, Pancoran Barat-Ciledug, Ragunan-Ciledug. Namun kini koridor terbaru itu akan melayani penumpang dengan waktu pengoperasian lebih lama.

“TransJakarta uji coba perpanjangan layanan koridor 13 sampai pukul 22.00 WIB selama sebulan," kata Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono melalui keterangan tertulis, Rabu (11/4).

Memang belum ada lampu penerangan yang maksimal sepanjang rutenya yang menjadi alasan selama ini rute tersebut tidak beroperasi hingga malam. Namun operasional TransJakarta koridor 13 ini akan dikawal kendaraan sebagai penunjuk jalan dengan fasilitas penerangan.

"Mobil ini diisi dua petugas yang sedianya menunjang program perpanjangan waktu layanan. Mekanisme ini diterapkan menunggu rampungnya sarana dan prasarana pendukung," kata Budi.

Melansir Liputan6, perpanjangan jam layanan itu merupakan tindak lanjut dari instruksi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Selain itu, TransJakarta juga menambah bus mau pun sumber daya manusia, mengingat koridor ini telah melayani 15 ribu pelanggan per harinya

"Serta memenuhi permintaan pelanggan yang sedianya terbantu dengan kehadiran jalan layang khusus Transjakarta," ucapnya.

(rei)

  • HOT !
    Spekulasi koalisi makin santer berkembang dengan adanya pertemuan pertemuan para petinggi elit politik yang membuat banyak prediksi kubu saat Pilpres 2019 mendatang terbentuk. Salah satu yang dibicarakan adalah koalisi antara Partai Demokrat, serta Partai Gerindra yang kemarin baru mengumumkan Prabowo Subianto sebagai calon presidennya....
  • HOT !
    Musisi Ahmad Dhani sempat dilaporkan oleh pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat di Pilkada DKI Jakarta 2017 yang merasa keberatan dengan kicauan mantan suami Maia Estianty itu di Twitter....
  • HOT !
    Alasan seseorang menikah biasanya karena cukup umur, menunaikan Sunnah Rasul atau pun memang ingin menghabiskan hidup bersama yang dicintai. Namun sepasang kekasih di Bantaeng, Sulawesi Selatan akhir akhir ini menghebohkan dunia maya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)