SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Dia Suami-Istri yang Tipu Calon Jemaah Umrah hingga Rp 100 Miliar

Rabu, 11 April 2018 14:47 by reinasoebisono | 1467 hits
Ini Dia Suami-Istri yang Tipu Calon Jemaah Umrah hingga Rp 100 Miliar
Image source: Berita Satu

DREAMERS.ID - Masyarakat diminta berhati-hati terhadap agen perjalanan ibadah Umrah yang makin marak melakukan penipuan. Mulai dari tahun lalu ada kasus besar First Travel yang masih menjalani persidangan, serta Abu Tours yang juga mendapat sorotan.

Kini sepasang suami istri di Makssar juga kompak menipu jemaahnya dengan total kerugian cukup fantastis. Polda Sulawesi Selatan menangkap Muh Edwin Djabbar dan Mahditiara Syafruddin alias Tiara bin Safruddin, pemilik biro perjalanan haji dan umrah, PT Global Inspira Indonesia.

 Keduanya diduga melakukan penipuan dan penggelapan dana jemaah umrah sebanyak Rp 100 miliar dari 5.000 calon jemaah umrah kutip BeritaSatu. 

Baca juga: Pukulan Telak Di Tahun Berat Arab Saudi, Umrah Sepanjang 2020 Ditunda

"Setelah dilakukan pemeriksaan tujuh orang saksi yang merupakan korban, pemilik PT Global resmi ditetapkan sebagai tersangka," ucap Dicky di Mapolda Sulsel. "Modus operandinya mirip kasus Abu Tours dengan sistem gali lubang tutup lubang, uang jemaah yang mau berangkat dipakai untuk menutupi jemaah yang lain," 

Cukup tak wajar karena tarif Umrah yang ditawarkan sangat murah, berkisar Rp 7 Juta sampai Rp 24 Juta. Kini kedua tersangka pasutri itu ditahan di Mapolda Sulawesi Selatan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Wilayah DKI Jakarta, dikonfirmasi oleh Gubernur Anies Baswedan memastikan jika aparat akan melakukan tindakan tegas untuk menyaring arus balik mudik. Karenanya, pemudik yang tidak memiliki surat izin keluar masuk (SIKM) COVID 19 dilarang memasuki Jakarta....
  • HOT !
    Pada Minggu (24/05) dilansir dari laman covid.go.id, Indonesia mencatat adanya penambahan kasus pasien yang positif terinfeksi virus corona sebanyak 526 pasien. Sehingga jumlah akumulasi kasus corona di Indonesia per tanggal 24 Mei telah mencapai 22.271 orang....
  • HOT !
    Brazil termasuk dalam negara dengan angka tertinggi infeksi virus corona di dunia. Hal ini tak lepas dari pemimpinnya yang mengabaikan bahaya dari virus asal Wuhan itu, sampai akhirnya mencatat seribu kematian dalam waktu sehari....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)