SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Underpass Matraman Diuji Coba, Mengapa Lalu Lintas Sekitar Justru Macet Parah?

Selasa, 10 April 2018 11:35 by reinasoebisono | 1256 hits
Underpass Matraman Diuji Coba, Mengapa Lalu Lintas Sekitar Justru Macet Parah?
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Tanggal 10 April 2018 menandai diuji cobanya infrastruktur pengurai kemacetan, yaitu underpass Matraman. Lokasi di sana sebelumnya memang terkenal padat karena itu dibangun jalan kolong untuk mengurainya.

Namun Selasa pagi ini, lalu lintas kawasan sekitar underpass tersebut justru mengalami macet parah. Seorang warga di bilangan Monas yang memiliki rutinitas selalu melintasi Matraman Raya dan Jalan Proklamasi, mengaku terkejut dengan kemacetan parah di kawasan simpang Matraman tersebut.

Ternyata, kemacetan tersebut terjadi karena adanya rekayasa arus lalu lintas. Sejumlah pengguna jalan lain baik yang mengendarai mobil roda empat atau pun roda dua juga mengeluhkan kemacetan yang lebih parah ini di media sosial.

Bersamaan dengan uji coba underpass Matraman, Polda Metro Jaya melakukan pengalihan arus dari Jalan Proklamasi menuju arah Matraman dan Jalan Pramuka serta sebaliknya. Underpass itu mempunyai konstruksi yang khusus karena bercabang dua, yaitu dari arah Jalan Matraman Dalam bercabang ke arah Jalan Pramuka Raya dan ke Jalan Matraman Raya. 

Underpass yang dibangun sejak Februari 2017 itu juga bertujuan untuk mendukung pergerakan TransJakarta sebagai moda transportasi umum. Panjang keseluruhan underpass itu sendiri sepanjang 670.1 meter dan lebar 7 meter. Struktur dinding penahan tanah, melansir CNN, dibuat menggunakan struktur pondasi secant pile.

(rei)

  • HOT !
    Spekulasi koalisi makin santer berkembang dengan adanya pertemuan pertemuan para petinggi elit politik yang membuat banyak prediksi kubu saat Pilpres 2019 mendatang terbentuk. Salah satu yang dibicarakan adalah koalisi antara Partai Demokrat, serta Partai Gerindra yang kemarin baru mengumumkan Prabowo Subianto sebagai calon presidennya....
  • HOT !
    Musisi Ahmad Dhani sempat dilaporkan oleh pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat di Pilkada DKI Jakarta 2017 yang merasa keberatan dengan kicauan mantan suami Maia Estianty itu di Twitter....
  • HOT !
    Alasan seseorang menikah biasanya karena cukup umur, menunaikan Sunnah Rasul atau pun memang ingin menghabiskan hidup bersama yang dicintai. Namun sepasang kekasih di Bantaeng, Sulawesi Selatan akhir akhir ini menghebohkan dunia maya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)